custom-header

Lensa Kontak Pintar Bisa Potret dengan Kedipan Mata Buatan Samsung

Lensa Kontak Pintar Bisa Potret dengan Kedipan Mata Buatan Samsung

073817_smartcontactlens

Jika sebelumnya ada TV pintar dan sepeda pintar keluaran Xiaomi, kini giliran Samsung unjuk gigi dengan produk pintarnya, yakni smart contact lenses yang digunakan untukmata.

Yang membuat penasaran adalah, apa kelebihan kontak lens buatan Samsung sehingga membuatnya menjadi pintar? Ya, Kontak lens Samsung ini dibekali sebuah kamera dan sensor yang dikendalikan oleh kedipan.

Dilansir dari laman Mashable.com, lensa kontak dengan layar yang memproyeksikan gambar langsung ke mata ini telah dipatenkan di Korea Selatan. Menurut SamMobiles, Samsung mulai mengembangkan lensa kontak pintar ini sebagai sarana untuk menciptakan pengalaman nyata yang lebih baik dari yang sudah ada, yakni Google Glass.

samsung_kembangkan_kontak_lens_pintar_untuk_saingi_google_glass_130609

Lensa kontak itu sendiri sebenarnya juga berfungsi sebagai penampil gambar. Jadi kalau kacamata pintar menampilkan gambar di lensa kacanya, maka lensa kontak pintar akan menampilkan gambar seakan-akan langsung di mata pengguna.

Jika ingin mengaktifkan fungsi kameranya, seperti dikutip dari detikINET , Jumat (8/4/2016), katanya pengguna hanya perlu mengedipkan mata saja. Sesaat kemudian lensa kontak pintar pun akan menjepret objek di depannya, termasuk juga langsung mengirimkan hasil jepretan ke ponsel yang terhubung via Bluetooth.

Tidak hanya Samsung, Perusahaan besar Google juga telah memiliki dua hak paten dan sempat merilis sebuah lensa kontak pintar dengan elektronik fleksibel dan sensor . Bedanya jika lensa kontakGoogle digunakan dalam bidang kesehatan untuk mengetahui apakah kadar gula darah mereka berada dalam level tinggi dan fatal bagi kesehatan dengan membaca bahan kimia dalam cairan air mata pada mata si pemakai .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: