Jan 05

i

Blog No.1 

  1. Nama Pemilik Blog : Indah Nur Kumallasari
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/indahkumalla14
  3. Kelebihan / keunggulan : kelibihan dari blog indah ini yaitu pemilihan tema yang di pakai didalam blog sukup simple tidak terlalu ramai dalam pemilihan warnanya sehingga kesan pertama orang yang mengunjungi blog indah ini mungkin akan tertarik untuk membaca tulisan-tulisan yang di posting oleh inah.
  4. Kekurangan/kelemahan : kekurangan dari blog indah ini yaitu dalam penulisan judul artikel terdapat ketidak konsistenan, terdapat artike yang menggunakan judul dengan huruf besar semua ada juga judul artikel yang menggunakan huruf kecil. Keitdakkonsistenan itu membuat blog yang sudah bagus menjadi kurang rapi. di dalam blog indah ini juga tidak adanya hit counter.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : sebaiknya blog di tambahkan hit counter agar dapat melihat seberapa banyak orang yang sudah mengunjungi blog kita, kemudian dalam pemilihan huruf dalam judul sebaiknya di seragamkan, jika satu artikel menggunakan huruf besar artikel lainnya sebaiknya juga menggunakan huruf besar begitu juga dengan pemilihan huruf kecil di dalam judul agar blog terlihat rapi.

hendro

Blog No. 2

  1. Nama Pemilik Blog : Hendro Wibowo
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/hendrowibowo/
  3. Kelebihan / keunggulan : Keunggulan dari blog Hendro ini yaitu di dalam setiap postingan artikelnya sedikit banyak di cantumkan gambar-gambar yang melengkapi tulisannya itu, sehingga pembaca tidak bosan hanya melihat tulisan yang segitu banyaknya.
  4. Kekurangan/kelemahan : Kekurangan dari blog hendro ini yaitu dalam penulisan isi di dalam artikel tidak rata kanan kiri sehingga kesan tidak rapi itu sangat terlihat ketika pertama kali membaca artikel di blognya hendro. pemilihan tema untuk blog hendro ini kurang menarik karena hanya terdapat satu warna yaitu coklat.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya blog hendro ini pemilihan temanya bisa diganti ataupun temanya yang lama tetap bisa di gunakan namun terdapat modifikasi dari tema itu misalkan warna hurufnya di ganti warna ataupun headernya atau mungkin yang lainnya.

nada

Blog No. 3

  1. Nama Pemilik Blog : Afnada Saffanata
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/saffanata/
  3. Kelebihan / keunggulan : Keunggulan dari blog afnada ini yaitu di dalam profilnya di jelaskan blog ini fungsi dan isinya untuk apa sehingga ketika orang mengunjungi blog dar afnada ini tidak bingung dan tau tentang isi dari blog ini.
  4. Kekurangan/kelemahan : Kekurangan blog dari afnada ini yaitu didalam artikel yang di tulis tidak adanya gambar yang mengilustrasikan tulisan dari isi artikel di dalam blog sehingga di dalam blog hanya terdapat tulisan saja.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya di dalam postingan artikel di cantumkan gambar yang sedikit bisa mengilustrasikan isi artikel, tidak di dalam semua postingan artikel di dalam beberapa artikel saja itu sydah cukup bagus dalam melengkapi blog, biar pembaca tertarik akan log itu dan tidak jenuh.

anjar

Blog No. 4

  1. Nama Pemilik Blog : Anjar Mugiantoro
  2. Alamat Blog/http    :https://blog.unnes.ac.id/anjarmugiantoro/
  3. Kelebihan / keunggulan : Keunggulan dari blog Anjar ini yaitu di dalam semua penulisan judul artikel sudah menggunakan huruf yang sama yaitu huruf kecil semua, pemilihan dari header juga menarik mungkin itu sedikit mencerminkan pemilik dari blog itu sendiri.
  4. Kekurangan/kelemahan : Kelemahan dari blog Anjar ini yaitu dalam pemilihan backgroud temanya kurang menarik terlihat terlalu gelap. Kemudian masih adanya sample page, terdapat juga beberapa artikel yang tidak ada kategorinya. Di dalam penulisan artikel juga tidak di rapikan tulisannya seperti penggunaan rata kanan kiri.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya backgroud temanya bisa di ganti yang tidak gelap atau lebih cerah agar tambah bagus dan menarik blognya. Sample page yang ada di blog sebaiknya di hapus saja.

bagus

Blog No. 5

  1. Nama Pemilik Blog : Bagus Mustofa
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/bagusmustofa/
  3. Kelebihan / keunggulan : Keunggulan dari blog bagus ini yaitu dalam pemilihan background temanya sangat menarik yaitu batik, sangat indonesia sekali sehingga ketika ada orang dari kuar indonesia yang mengunjungi blog dari bagus ini secara tidak langsung mengenalkan udaya yang ada di Indonesia.
  4. Kekurangan/kelemahan : Kekurangan dari blog Bagus ini yaitu terdapatnya kolom iklan yang kosong di dalam blog, itu sangat mengganggu penglihatan dan mengurangi nilai plus dari blog Bagus ini, terdapat juga artikel yang hanya terdapat judulnya saja namun tidak ada isinya seperti judul artikel Makros TIK didalamnya tidak ada tulisan ataupun hal lainnya yang menjelaskan dari judul artikel tersebut. Kemudian tidak adanya profil yang tentang pemilik blog dan juga tidak adanya penjelasan mengenai blog itu di buat untuk apa dan gambaran isinya tentang apa saja juga tidak adanya pengkategorian artikel, artikel itu masuk kedalam kategori artikel apa.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya di dalam blog dari Bagus ini di tambahkan kategori artikel sehingga pembaca tidak bingung artikel yang sedang di baca masuk ke dalam kategori artikel apa,  selanjutnya yaitu ketika ada judul yang di dalamnya tidak ada isinya sebaiknya di hapus saja.

ingg

Blog No. 6

  1. Nama Pemilik Blog : Inggit Silvia
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/inggitsilvia/
  3. Kelebihan / keunggulan : Keunggulan dari blog Inggit ini yaitu dalam penulisan judul sudah menggunakan huruf besar semua, juga dalam penulisan isi artikel sudah rapi menggunakan rata kanan kiri.
  4. Kekurangan/kelemahan : kelemahan blog dari inggit ini yaitu gambar headernya terlalu besar sehingga ketika pertama kali membuka blog tersebut yang terlihat hanya headernya saja tanpa terlihat artikelnya.  masih adanya uncategorized di dalam blog itu
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya header di ganti atau di setting agar header tidakterlihat terlalu besar, jika uncategirized tidak di pakai sebaiknya di hapus atau di hilangkan saja.

arus

Blog No. 7

  1. Nama Pemilik Blog : Aris Muhtarom
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/arismuhtarom/
  3. Kelebihan / keunggulan : Keunggulan dari blog Aris ini yaitu background yang di pilih bagus dan menarik juga dalam membuat blog teman yang di kunjungi dalam bentuk scroll itu sangat menghemat tempat. Dalam pemilihan header yang di tampilkan juga cukup bagus dan menarik
  4. Kekurangan/kelemahan :  Kekurangan dari blog Aris ini yaitu dalam penulisan artikel warna huruf terlalu full color, membuat blog menjadi terlihat terlalu ramai.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya warna untul tulisan artikel di ganti dengan warna lain yang cenderung terlihat lebih kalem atau netral contohnya seperti warna hitam itu lebih bagus dan enak di lihat ketika membaca artikel di dalam blog terebut.

anisa

Blog No.8

  1. Nama Pemilik Blog : Anis Mar’atus Soleha
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/anisamarsol79
  3. Kelebihan / keunggulan : Keunggulan dari blog ini yaitu dalam penulisan artikel sudah rapi meggunakan rata kanan kiri kemudian terdapatnya foto-foto moment dari pemilik blog yang menambah blog ini semakin bagus.
  4. Kekurangan/kelemahan: Kelemahan dari blog ini yaitu dalam “OTHER LINK” dalam penulisan nama blog teman tidak konsisten dalam memilih huruf besar atau huruf kecil dan juga dalam penulisan judul terdapat beberapa postingan artikel yang menggunakan huruf besar sedangkan mayoritas judul artikel yang di tulis menggunakan huruf kecil.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya dalam penulisan judul ataupun nama harus konsisten menggunakan huruf kecil atau huruf besar kemudian di dalam profil sebaiknya informasi yang di cantumkan di tambah agar lebih lengkap lagi.

muza

Blog No. 9

  1. Nama Pemilik Blog : Siti Muzaenatun
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/sitimuzaenatun12/
  3. Kelebihan / keunggulan : Keunggulan dari blog ini yaitu  Pemilihan teman cukup simple full color namun selaras dan enak dilihat dan tidak terlalu ramai.
  4. Kekurangan/kelemahan : Kekurangan dari blog ini yaitu dalam blog teman sepertinya mengcopy paste dari teman karena di dalam blog anisa marsol blog teman yang di ikuti sama persis dengan blog teman yang di ikuti Siti ini, kesalahan huruf besar di campur dengan huruf kecil pun sama tanpa adanya pembeda.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya dalam pencantuman blog teman yang di ikut boleh mengcopy paste dari teman namun di beri pembeda antara boleh kita dengan blog yang lain dan kreativitas dalammengolah blog di tambah lagi agar blog tambah bagus.

ci

Blog No.10

  1. Nama Pemilik Blog : Ayustya Citarestu Nurani
  2. Alamat Blog/http    : https://blog.unnes.ac.id/citarestu/
  3. Kelebihan / keunggulan : Kelebihan dari blog Cita adalah tampilannya yang rapi, kemudian banyak artikel yang di berikan gambar sehingga menjadikan artikel semakin menarik untuk di baca dan gambar juga sedikit memberikan ilustrasi tentang artikelnya.
  4. Kekurangan/kelemahan : Kekurangan dari blog Cita ini adalah tidak adanya penjelasan tentang blog ini blog apa yang membahas tentang apa, dan masih di campurnya antara pembelajaran SMA yaitu Antropologi dan Sosiologi.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Sebaiknya blog dari Cita ini di berikan penjelasan mengenai informasi blog yaitu memuat tentang apa dan membahas tentang apa, kemudian untuk kategori sebaiknya lebih di spesifikkan tentang pembelajaran SMA untuk sosiologi atau untuk antropologi.

Leave a Reply