17075640710_93403510ac_o

Pulau cantik yang akan kita jelajahi ini bernama Pulau Kauai yang terletak di Hawai yang tertua dan ke-4 terbesar, .  Pulau yang satu ini terkenal dengan sebutan Garden Isle. Seluas 6.175 hektar dan membentang sepanjang 16 mil di sepanjang sisi barat laut Kep. Kauai. Banyak sekali film Hollywood yang mengambil pulau ini sebagai tempat syuting mereka, salaha satunya adalah Jurasic World.

Kelestarian dari pulau ini masih sangat terjaga, hal ini dikarenakan tebingnya terjal dan curam dengan ketinggian mencapai 4.000 kaki (1200 m). Sehingga untuk mencapai pulau ini biasanya memakai helikopter. Tidak ada jalan untuk berkendara bagi para wisatawan. Udara di sini juga msaih sangat asri karena tidak ada polusi udara dari asap kendaraan bermotor. Walaupun susah untuk dijangkau namun prosentase wisatawan di sini cukuplah banyak. Terutama di bulan Desember akhir.

Jika menengok ke obyek wisata Indonesia juga mempunyai keeksotisan yang tak kalah menariknya dengan Pulau Hawai. Perbedaannya adalah pada model perawatan objek wisata. Jika di luar negeri mereka benar – benar mencintai alam sebagai rumah yang mereka tinggali, sementara di Indonesia justru mengeksplorasi alam sebagai tempat yang menyediakan harta karun berupa SDA. Inilah yang perlu kita ubah.  Save the world!

Leave a Reply

Skip to toolbar