• SEKARAN, KOTA DI ATAS BUKIT TINGGI

    Mata kuliah  Penulisan karya Populer. Salah satu tugas dari mata kuliah ini kita diharapkan untuk membuat sebuah feature dengan tema  menuliskan keadaan yang ada di sekitar kita. Saya mengambil judul seperti di bawah ini.

    Sekaran , Kota diatas Bukit Tinggi

     

                Yang ku sebut dengan Kota itu, terkenal dengan sebutan Sekaran, Gunungpati, yang terletak di selatan kota semarang, daerah yang terletak di dataran tinggi yang bisa dikatakan sebagai pegunungan, daerah tersebut telah diramaikan dengan padatnya perumahan dan penduduk. Itulah mengapa saya menyebut kota, dengan padatnya penduduk, terutama dengan adanya Universitas Negri Semarang (UNNES), sekian ribu mahasiswa yang kuliah di UNNES telah mendominasi daerah Gunung pati, dengan adanya akses yang terjangkau dan fasilitas di daerah tersebut terus berkembang, banyak pendatang yang berdatangan membuat daerah itu ramai.

                Kompleks perumahan dan gedung-gedung yang di padati penduduk membuat kebutuhan masyarakat terus meningkat sehingga mau tidak mau mereka mencukupi kebutuhan mereka, tarbangunlah fasilitas-fasilitas yang terus meningkat sehingga tidak salah jika saya sebut dengan kota, karena ciri-ciri kota telah tumbuh di daerah tersebut, mulai dari struktur masyarakat, pemukiman, akses dan fasilitas

    Universitas Negeri Semarang (Unnes) adalah Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Gunungpati. Karena lokasi yang terletak di desa, dahulu keadaan Unnes tidak sejahtera, seperti sekarang ini. Kehidupan yang ada masih seperti desa-desa kebanyakan. Pasar tradisional seadanya, minimnya pelayanan makanan, minimnya jasa, dan lain-lain.

    Seiring berjalannya waktu dan perkembangan yang ada, Unnes menjadi kampus yang mempunyai eksistensi. Banyaknya toko-toko, swalayan, tempat nongkrong, hingga pasar yang sudah tak seperti dulu lagi. Kehidupn di Unnes, kini terasa semakin hidup seperti di kota-kota besar yang ingin apa saja, selalu tersedia.

    Apalagi setelah BRT mulai beroperasi melewati kampus. Akses kendaraan bagi mahasiswa tidak lagi terhambat. Mahasiswa yang tak menggunakan motor pun bisa berkunjung kemana-mana dengan mudah. Kini, mahasiswa Unnes tidak seperti dulu lagi, banyak yang ketinggalan arus transportasi.

    Melalui kesejahteraan yang ada, sebaiknya mahasiswa Unnes dapat memanfaatkannya dengan baik. Bukan semata-mata untuk melakukan apapun yang mereka mau. Namun fasilitas tersebut sebaiknya digunakan sebagai sarana yang membantu untuk memupuk semangat yang tinggi guna meraih prestasi.

    Harapan baik yang muncul dalam angan kebanyakan orang, terkhusus warga Sekaran adalah tak lepas dari kebermanfaatan kampus ( UNNES ). Fasilitas yang memadai, diharapkan bisa menjadi sarana yang benar-benar bermanfaat. Dengan semakin sejahteranya kampus Unnes seperti saat ini, semoga menambah kecintaan mahasiswa terhadap kampus dan negeri, dan warga pun ikut mengalami kebermanfaatan, sehingga ku sebut Sekaran dengan kota di atas bukit tinggi.

    Categories: Mata Kuliah

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    * Kode Akses Komentar:

    * Tuliskan kode akses komentar diatas:

    [+] kaskus emoticons nartzco