WINRAR

WINRAR


 

FUNGSI WINRAR

Fungsi Winrar dan Beragam Kelebihan WinRAR, WinRAR merupakan salah satu aplikasi yang harus terpasang baik di laptop maupun di komputer. Karena WinRAR sebagai salah satu aplikasi memiliki banyak kelebihan serta memberikan kemudahan bagi para penggunanya.

MENGENAL WINRAR

WinRAR adalah sebuah shareware pengarsipan dan kompresi oleh eugene roshal. Pocket RAR, sebuah versi untuk Pocket PC, tersedia secara Freeware.

FITUR WINRAR

  1. Mendukung arsip *.RAR dan *.ZIP 2.0;
  2. Sangat canggih dengan algoritma kompres asli
  3. Memiliki algoritma khusus yang dioptimalkan untuk text, audio, graphics, 32-bit dan 64-bit Intel kompres executables;
  4. Memiliki antar muka Shell yang menyertai fasilitas drag-and-drop dan Wizard;
  5. Memiliki antar muka Command Line;
  6. Mampu menangani berkas: 7Z, ACE, ARJ, BZ2, CAB, GZ, ISO, JAR, LZH, TAR, UUE, Z;
  7. Mengkompres padat, dan dapat dinaikkan tingkat kompresi 10% s.d. 50% dari kompresi normal, terutama sekali ketika pengepakan sejumlah besar file kecil yang serupa;
  8. Dapat membuat arsip-arsip multivolume;
  9. Dapat membuat arsip yang mampu mengekstrak dirinya sendiri (self-extracting), dapatjuga multivolume, menggunakan modul SFX bawaan atau modifikasi;
  10. Dapat memulihkan (recovery) arsip yang rusak;
  11. Dapat memulihkan (recovery) arsip multivolume dan merekontruksi bagian yang hilang dari arsip multivolume;
  12. Mendukung nama file Unicode;
  13. Dan memiliki banyak fasilitas lainnya, seperti: encryption, archive comments, error logging, dll.

KOMPRESI FILE

WinRAR dapat mengompresi/memadatkan file yang dikompres hingga 40%. Misal file A berukuran 100 MB maka setelah dikompresi dengan WinRAR maka ukuran file bisa menyusut menjadi setengahnya yaitu menjadi 50 MB saja. sehingga memakan lebih sedikit memori.

WinRAR juga di gunakan untuk membekukan file, maksudnya adalah jika anda ingin agar aplikasi anda tidak terserang virus, mungkin anda bisa mengompresinya dengan menggunakan WinRAR karena file bisa terlindungi, namun anda harus berhati-hati juga, karena WinRAR juga bisa membungkus atau mengompres file yang terjangkit virus. sehingga ketika kita menglakukan extract file dari file RAR yang terjangkit virus itu, maka komputer atau laptop kita juga terkena infeksi dari virus tersebut.

Fungsi WinRAR dan Kelebihan WinRAR

MEMECAH FILE

WinRAR juga dapat digunakan untuk memecah data, misalnya anda memiliki data sebesar 100 MB maka anda dapat membaginya menjadi 5 bagian dengan ukuran masing-masing 200 MB. Sehingga dengan fitur ini akan mempermudah anda untuk melakukan upload file ke dalam internet. Karena jika kita mengupload file dengan ukuran yang besar ditakutkan akan terjadi gagal atau gangguan, sehingga dengan memecah file ini bisa mempermudah proses upload data.

MEMBUNGKUS FILE FAVORIT

Maksudnya membungkus file favorit adalah anda bisa melakukan kompres data atau file dari 1 folder utuh dan memperkecil ukurannya dengan dikompres sehingga menghemat storage atau tempat penyimpanan data.
Misalnya anda ingin kompres folder yang berisi aplikasi edit foto saja, atau mengompres daftar-daftar lagu tertentu dan di upload ke internet, sehingga dengan di kompres maka akan mempermudah prosesnya.
Sumber : http://www.infourmasi.com/2014/06/fungsi-winrar-dan-kelebihan-winrar.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: