custom-header

7 Produk Dari Indonesia Yang Mendunia

7 Produk Dari Indonesia Yang Mendunia

Dengan makin majunya tehnologi, nyatanya Indonesia yang masih tetap belum termasuk Negara maju, tak kalah tertinggal. Banyak product terkenal didunia mempercayakan Indonesia untuk menghasilkan beberapa bahkan juga semua product mereka. Hal semacam ini sudah pasti membanggakan, terlebih di waktu beberapa orang Indonesia inginkan dan meyakini product luar negeri yang dikira tambah baik, nyatanya orang luar negeri meyakini product Indonesia juga sebagai buatan yang paling baik serta mereka pilih negara kita untuk menghasilkan barang serta benda yang namanya telah mendunia. Serta tersebut 7 Penemuan Dari Indonesia Yang Mendunia

1. SERAGAM NATO

7 Penemuan Dari Indonesia Yang Mendunia

Dimulai dengan seragam NATO yang diproduksi Indonesia. NATO atau North Atlantic Treaty Organization yaitu suatu organisasi internasional untuk keamanan dunia juga sebagai bentuk support kesepakatan pada Atlantik Utara yang di sinyal tangani th. 1949. Dari ke 28 negara anggotanya, Indonesia memanglah bukan termasuk juga satu diantaranya, namun Negara kita nyatanya otomatis mempunyai andil di organisasi yang berpusat di Brussels, Belgia itu. Yaitu dalam soal seragam serdadu NATO yang gagah itu, nyatanya diproduksi oleh suatu perusahaan yang bernama PT Sritex yang ada di Solo, Jawa Tengah.

2. BONEKA BARBIE

7 Penemuan Dari Indonesia Yang Mendunia

Setelah itu yaitu boneka Barbie yang diproduksi di Indonesia. Boneka Barbie yaitu boneka cantik yang populer serta terlaris didunia. Boneka ini pertama kali di perkenalkan di American International Toy Fair pada th. 1959. Boneka serta aksesori mainan yang datang dari Amerika Serikat ini, di buat dengan ukuran taraf lebih kurang 1/6 dari ukuran sesunguhnya. Dalam sistem pembuatan boneka Barbie ini, nyatanya cuma ada 2 pabriknya di semua dunia. Pabrik pertama ada di China serta pabrik ke-2 di Jababeka Cikarang, Jawa Barat, Indonesia.

3. AIRBRIDGE BANDARA

7 Penemuan Dari Indonesia Yang Mendunia

Apakah anda tahu apa yang di sebut AIRBRIDGE? Mungkin saja nama ini asing di telinga, namun anda mungkin saja telah kerap memakainya. AIRBRIDGE yaitu tangga belalai yang di pakai waktu penumpang pesawat bakal menuju pintu pesawat. Serta nyatanya AIRBRIDGE yang banyak di pakai di bandara-bandara didunia ini, pertama kali di buat oleh PT Bukaka di Indonesia.

4. KNALPOT MERCEDES BENZ

7 Penemuan Dari Indonesia Yang Mendunia

Siapa yang tidak paham mobil elegan bermerek Mercedes Benz? Kendaraan prestisius asal Jerman itu banyak di punyai oleh beberapa orang menengah atas, baik didunia ataupun di Indonesia. Merk mobil tertua didunia itu, nyatanya meyakini Indonesia untuk bekerja bersama dengannya dalam menghasilkan mobil mereka. Yaitu knalpot mobil Mercedes Benz di buat di Indonesia yang pelaksanaannya seutuhnya dikerjakan di Purbalingga, Jawa Tengah.

5. RADIO MAGNO

7 Penemuan Dari Indonesia Yang Mendunia

Product atau buatan Indonesia yang mendunia setelah itu yaitu Magno. Yakni suatu radio kayu asli buatan Indonesia yang telah menyebar frekwensi hingga Jepang, Amerika Serikat, Finlandia, Inggris, serta Prancis. Rencana yang di menawarkan oleh Magno termasuk unik, yaitu produknya di finishing dengan minyak kayu bukanlah Pernis. Karena itu sang yang memiliki mesti rajin menjaga radionya dengan cara berkala agar terus sempurna. Serta pria bernama Singgih Susilo Kartono, sang pencipta Magno, mempunyai hasrat agar mengeliminir budaya gunakan buang agar terwujud koneksi pada product serta yang memiliki. Dengan harga seputar 200 hingga 300 Dollar Amerika, Singgih memakai desainer link untuk jual karyanya ini.

6. SEPEDA POLYGON

7 Penemuan Dari Indonesia Yang Mendunia

Untuk pengagum berolahraga sepeda pasti tidak asing dengan merk yang satu ini. Yaitu PT Insera Sena, produsen sepeda Polygon yang berdiri mulai sejak 1989 di Sidoarjo, Jawa Timur adalah pembuat serta perakit sepeda untuk pasar luar negeri. Pada th. 1991, Insera mulai menghasilkan sepeda bermerek Polygon serta sepuluh th. lalu mengekspor produknya itu ke Singapura, Malaysia. Lantas dua th. paling akhir, mulai menjelajah ke Australia. Dari semua unit sepeda yang diproduksi, 30% memakai merk Polygon, 20% nya untuk pasar lokal, sedang 10% nya untuk ekspor ke luar negeri terlebih untuk sepeda type Mountain Bike Cosmic serta Colossus.

7. ALAT PEMBASMI KANKER OTAK

7 Penemuan Dari Indonesia Yang Mendunia

Serta karya anak bangsa yang paling akhir yaitu alat penghilang kanker otak. Orang-orang Ilmuwan serta Tehnologi Indonesia atau MITI yang bekerja bersama dengan CTech Laboratory sudah sukses temukan alat penghilang kanker otak. Langkah kerja alat penghilang kanker otak ini yaitu dengan mengaplikasikan cara listrik statis, serta telah diujikan oleh pasien kanker otak kecil. Sesudah di terapkan sepanjang 2 bln., pasien itu dinyatakan pulih keseluruhan. Cara radiasi listrik statis berbasis tomografi ini, seutuhnya hasil karya anak bangsa Indonesia yang bakal jadi terobosan dalam dunia kedokteran didunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: