Wisata Kota Sabang

Wisata Kota Sabang – Sabang sebuah wilayah di ujung Barat Indonesia yang menyimpan pesona bahari yang luar biasa indah. Sejak puluhan tahun silam nama Sabang bahkan sudah tersiar sampai ke negeri seberang. Tak sedikit wisatawan asing yang sengaja singgah ke Sabang demi bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Tak heran jika wisata bahari menjadi destinasi wisata favorit di Sabang.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Sabang yang wajib dikunjungi:

1. Pantai Iboih

Pantai Iboih merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Sabang. Pantai dengan air laut yang jernih berwarna biru ini selalu jadi tempat favorit bagi wisatawan asing. Beberapa aktifitas yang bisa dilakukan di Pantai Iboih adalah berenang, snorkeling dan diving. Wisatawan tak perlu bingung untuk peralatan karena di Pantai Iboih ini sudah ada banyak penyedia jasa persewaan snorkeling dan diving. Wisatawan juga bisa menikmati indahnya pesona pantai di atas perahu mesin.

2. Pantai Rubiah

Dinamakan Pulau Rubiah karena ternyata di pulai ini terdapat makam Cut Nyak Rubiah. Pulau ini menjadi salah satu wisata favorit di Sabang yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Pesona bawah laut di Pulau Rubiah ini seolah membius siapapun yang datang dan menyelaminya.

Pulau ini menjadi salah satu pulau favorit untuk melakukan snorkeling dan diving. Terdapat banyak ikan hias kecil yang lucu dan terumbu karang yang indah dan masih terjaga dengan baik. Beberapa ikan yang hidup di area ini misalnya ikan Bendera, ikan Kepe-Kepe, ikan warna, ikan Botana Biru, ikan Sersan, ikan Kerapu, ikan Mayor, kerang, ikan Putri Bali dan banyak lagi.

3. Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga merupakan pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di kawasan Sabang dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang besar, pantai ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Karena menghadap ke sisi timur Pantai Sumur Tiga ini memiliki sunrise yang sangat cantik.

4. Pantai Anoi Itam

Pantai Anoi Itam berarti pantai yang memiliki pasir hitam. Sesuai dari asal katanya, Anoi berarti pasir dan Itam berarti hitam. Pasir hitam inilah yang membuat Pantai Anoi Itam ini cukup unik di Sabang ketimbang pantai lainnya. Konon pasir hitam yang berasal dari gunung berapi di Pulau Weh yang masih aktif.

Meski berwarna hitam dan dikabarkan berasal dari gunung merapi namun pantai ini tetap aman, bahkan wisatawan dapa mandi, berenang dan tiduran santai di tepi pantai sambil menikmati deburan ombak yang datang.

5. Pulau Weh

Pulau Weh merupakan salah satu pulau terbesar di Sabang. Pulau Weh juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Sabang yang wajib untuk dikunjungi jika sedang berlibur ke Sabang. Pulau ini menjadi pulau terluar di ujung barat Indonesia. Air lautnya yang kebiruan dan sangat jernih membuat pandangan mata rasanya enggan beralih.

Pulau Weh sendiri memiliki berbagai destinasi, bahkan salah satunya Pantai Iboih juga ada di wilayah pulau ini. Pulau ini menjadi salah satu spot diving yang sangat terkenal di kalangan para wisatawan.

6. Pantai Ujung Kareung

Pantai yang merupakan salah satu pantai yang masih belum banyak diketahui oleh wisatawan. Pantai ini memiliki panorama alam berupa pantai yang dihiasi dengan bebatuan karang. Spot ini sangat cocok untuk berfoto sedangkan untuk diving atau snorkeling kurang begitu pas karena adanya bebatuan karang di sepanjang pantai.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Skip to toolbar