Hadiri Peluncuran Goviet, Jokowi Puji Ekspandsi Gojek

Presiden Joko Widodo menyambut baik peluncuran Goviet di Hotel Melia, Hanoi, Vietnam, hari ini (12/9). Goviet merupakan produk aplikasi penyedia jasa transportasi di Vietnam hasil kolaborasi dengan Gojek asal Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan selamat atas suksesnya Gojek kerja sama dengan Vietnam menjadi Goviet”, ucap Jokowi melalui keterangan resmi, Rabu (12/9). Hal ini dilakukan di sela-sela kunjungan kenegaraan ke Vietnam dan penyelenggaraan World Economic Forum on ASEAN hari ini.

Ucapan selamat disampaikan langsung kepada CEO Gojek Nadiem Makarim dan CEO Goviet Nguyen Vu Duc.

Presiden Jokowi menegaskan pemerintah Indonesia akan terus mendukung masuknya teknologi yang berasal dari Indonesia ke berbagai negara tetangga seperti Gojek.

“Sudah masuk ke sini artinya teknologi dari anak-anak bangsa diterima masuk untuk negara-negara lain”, ujar mantan Wali Kota Solo ini.

Kehadiran Jokowi disambut baik Nadiem di sana. Ia mengatakan kolaborasi ini tak hanya bertujuan memudahkan mobilitas masyarakat Vietnam.

“Goviet dikembangkan khusus untuk Vietnam. Goviet bertujuan bukan saja untuk memudahkan pengguna di Vietnam, tapi juga meningkatkan kesejahteraan para mitra”, ujar Nadiem dalam sambutannya.

Jokowi tak sendiri menghadiri acara itu. Beberapa menteri turut mendampingi seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Budiantara, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Rabu (12/9) sore, Rudiantara mengunggah cuitan lengkap dengan foto di akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya tak ia dan presiden Jokowi menghadiri peresmian Goviet di Hanoi, Vietnam.


Rudiantara juga mengunggah beberapa cuitan soal bagaimana Indonesia sudah dapat bersaing dengan negara-negara lain dalam hal teknologi. Ia juga berharap perusahaan-perusahaan teknologi lainnya juga bakal menyusul langkah Gojek untuk membentangkan sayap ke skala regional dan internasional.

Pada awal bulan lalu, Gojek sudah resmi mengaspal di Vietnam dengan nama Goviet. Layanan tersebut dikabarkan beroperasi di 12 distrik sekitar Ho Chi Minh City.

Di awal peluncurannya, layanan Goviet baru sebatas layanan antar motor. Menurut perwakilan Goviet, platformnya akan segera meluncurkan layanan mobil dan segera memperluas operasionalnya ke kota-kota lain di Vietnam pada bulan ini.

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Skip to toolbar