Home > Berita > Ratusan Anak Usia Dini Sukseskan Fashion Show PG PAUD

Ratusan Anak Usia Dini Sukseskan Fashion Show PG PAUD

DSCF6493

22 Juni 2016 bertempat di Aula Gedung Dekanat Lantai 3 Fakultas Ilmu Pendidikan, mahasiswa Jurusan PG PAUD menggelar fashion show yang menampilkan hasil karya tata rias dan tata busana AUD.  Kegiatan ini merupakan Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Tata Rias dan Tata Busana AUD dengan dosen pengampu Dr. Sri Sularti Dewanti Handayani, M.Pd dan Neneng Tasuah, M.Pd.

Fashion show ini melibatkan ratusan anak usia dini dari berbagai lembaga PAUD di Semarang. Berbagai macam konsep garapan yang disajikan pada kegiatan tersebut, diantaranya karater super hero (Batman, Superman, Kapten Go), karakter flora, fauna, penyihir, malaikat, suku indian, dan banyak karakter lainnya. Tidak hanya fokus pada konsep rias karakter, mahasiswa juga mempersiapkan rancangan busana untuk menguatkan karakter. Busana-busana hasil kreativitas mahasiswa seperti membuat dari kain flanel, modifikasi kertas, plastik, sewa, hingga menjahit sendiri.

Kegiatan ini sejalan dengan capaian mata kuliah yaitu mahasiswa dapat menguasai hakikat tata rias dan tata busana, mengetahui berbagai macam tata rias dan tata busana, mengaplikasikan tata rias dan busana untuk anak usia dini guna kepentingan pembelajaran khususnya di PAUD, Melakukan praktek langsung tat arias dan busana untuk anak usia dini, Menggelar hasil karya berkaitan dengan tata rias dan busana  dalam  pembelajaran khususnya di PAUD

Fashion show berlangsung dari pukul 09.00-14.00 WIB dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Ucapan terimakasih disampaikan kepada dosen pengampu mata kuliah Tata Rias dan Tata Busana AUD yang selalu membimbing, lembaga PAUD, orang tua wali murid, dan semua mahasiswa  Jurusan PG PAUD angkatan 2013/2014.

Categories: Berita Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Skip to toolbar