Foto Mantan Bisa Disembunyikan di Google Photos

unnamed

Tampilan Google Photos (googleusercontent.com)

Jakarta, CNN Indonesia — Google tahu persis apa kebutuhan penggunanya sampai hal kecil sekalipun. Seperti fitur Google Photos, yang kini bisa mengatur foto-foto sesuai keinginan si pengguna, termasuk menyembunyikan foto orang secara spesifik.

Fitur Google Photos untuk sistem operasi Android versi terbaru yaitu 1.8 sudah dirilis. Di dalamnya terdapat sejumlah pembaruan, salah satunya pengaturan yang bisa mengelola foto-foto tertentu sesuai keinginan.

Dari publikasi di laman Google Photos di Google Plus, dijelaskan para pengguna kini bisa menyembunyikan orang secara khusus, misalnya mantan kekasih, melalui opsi “People”.

Situs Engadget menyebutkan, fitur seperti ini cocok dimanfaatkan untuk menyembuhkan sakit hati karena juga bisa mencegah yang berkaitan dengan si orang tertentu muncul di “Rediscover this day”.

Selain menyembunyikan foto orang-orang tertentu, Google Photos kini juga dilengkapi face grouping untuk menemukan banyak foto dari orang-orang terdekat Anda secara lebih mudah dengan bantuan “Search” dan bisa langsung memberinya label sesuka hati.

Face grouping ini tersedia di Amerika Latin, Kanada, Kepulauan Karibia, Australia, serta Selandia Baru dan tak lama lagi akan meluncur ke kawasan Asia, Timur Tengah, dan Afrika.

Pembaruan lainnya adalah pengguna bisa menggunakan gestur pinch atau cubit untuk memperbesar (zoom in dan zoom out) untuk melihat hasil penelusuran foto dan minimalisir gangguan bug.

Google Photos versi terbaru untuk perangkat berbasis iOS kabarnya akan segera hadir, namun belum ada keterangan lebih jelas mengenai tanggalnya.

Klik Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.