Rahasia Jintan Hitam untuk Kesuburan Pria

Dua belas tahun lamanya pasangan asal Bandung, Jawa Barat, itu menunggu momongan. Namun, yang dinanti tak kunjung datang. Hasil pemeriksaan dokter, gagalnya kehamilan dikarenakan sperma encer atau kualitas kesuburan pria di bawah normal. Selain itu, jumlah sperma sedikit menjadi kendala untuk memperoleh keturunan. Biasanya jumlah sperma normal ketika ejakulasi minimal 20-juta sel/ml. Kurang dari itu kemungkinan untuk membuahi sel telur sulit. Selain jumlah, kualitas sperma juga harus prima. Minimal 50% dari jumlah sel sperma mesti bergerak normal dan 30% berbentuk normal. Oleh karenanya tanamanobatku.org akan memaparkan manfaat jintan hitam untuk kesuburan pria. Hal ini terbukti dengan kebahagian pasangan suami istri dari Bandung tersebut setelah sang suami rutin mengkonsumi 10 kapsul jintan 2 kali sehari selama 6 tahun. Sementara sang istri mengkonsumsi 1 kapsul 3 kali sehari. Kini, pasangan itu berbahagia setelah kehadiran si mata wayang. Ini salah satu jintan hitam telah terbukti ampuh meningkatkan kesuburan pria.

Manfaat Jintan Hitam untuk Kesuburan Pira

jintan-hitam

Kualitas sperma seseorang lelaki dipengaruhi juga oleh makanan yang dimakan. Salah satu asupan yang dapat memberikan efek positif terhadap kesuburan pria adalah jintan hitam. Para pria rajinlah mengkonsumsi jintan hitam karena dapat memperbaiki kualitas sperma pria.

Berdasarkan hasil research yang dilakukan oleh Siti Shopia, sarjana kedokteran Universitas Diponegoro, dengan memberi asupan minyak jintan hitam pada kelompok tikus wistar yang kualitas spermanya rendah akibat diet lemak berlebih. Dari hasil penelitian tersebut menunjukan pemberian minyak jintan hitam berdosis 0,009-0,9 ml/hari meningkatkan persentase jumlah sperma yang memiliki motilitas baik dari 17,5-21,66% menjadi 74,16-81,67%.

Asam lemak tak jenuh yang terdapat di dalam jintan hitam dapat meningkatkan aktifitas enzim 17-beta hydroxysteroid dehydrogenase yang mana enzim ini berfungsi dalam sintesis testosteron. Hormon itu berperan penting dalam proses spermatogenesis alias pembentukan sperma sehingga dapat meningkatkan kesuburan pria.

Selain jintan hitam bermanfaat untuk kesuburan pria, ternyata mengkonsumsi jintan hitam bagi wanita dapat mengatasi gangguan alat reproduksi yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Efek bakteri jintan hitam telah dibuktikan Refdanita MSi, Apt, periset di Institut Sains dan Teknologi Nasional bersama Dra Sriningsih MSi Apt, periset Pusat Teknologi Farmasi dan Medika BPPT. Menurut Rafida, jintan hitam meningkatkan aktiftas fagositosis makrofag yang merupakan salah satu sel imun dalam menumpas dan membasmi patogen dalam sel.

Benar-benar mantap bukan manfaat dari jintan hitam ini?. Selain mampu meningkatkan kualitas kesuburan pada pria, juga bermanfaat mengatasi gangguan alat reproduksi wanita yang dikarenakan oleh infeksi bakteri. Sediakan selalu jintan hitam di rumah untuk dikonsumsi agar mendapatkan khasiat dari tanaman yang memiliki nama latin Nigellia Sativa ini.

Klik Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.