Musim hujan telah tiba! Pengendara motor pun berduka.  :ngakak

Yaps, kata-kata itu ada benarnya juga. Ketika musim hujan, banyak hal yang dapat membuat pengendara motor menjadi galau nggak karuan. Rasanya ingin cepet-cepet beli mobil deh :hammer

Berikut ini beberapa hal yang merusak mood pengendara motor saat musim hujan!


First. Kecipratan!!

Agar-Tak-Khawatir-Melewati-Genangan-Air-300x223

Hujan identik dengan banjir. Banjir identik dengan kecipratan. Jadi hujan identik dengan kecipratan :cool

Saat kita melewati genangan air, tiba-tiba ada mobil kencang yang melewati genangan itu juga. Seketika miliaran molekul air berpindah dari jalanan ke pakaian kita. Itu masih beruntung karena apabila si mobil terlalu kencang bisa menyebabkan gelombang air yang besar dan menyebabkan motor kita ‘oleng’, guys!


Second. Sakit-sakitan!

wpid-lagi-sakit-pengen-di-sayang-2

Biasanya nih, saat pancaroba dan mulai memasuki musim hujan adalah musim penyakit. Dikit-dikit ke dokter, dikit-dikit minum obat. Apalagi nih buat pengendara motor yang bakal tiap hari ketemu sama yang namanya ujan! Keep healthy ya guys! Biasakan minum suplemen kesehatan seperti Vitamin C :thumbup


Third. Ngilu bunyi suara rem!

20111207-skubekdeteksi_2

Saat cakram dalam keadaan basah dan bergesek dengan kampas rem, terjadi bunyi ngiiikk! Intensitas kejadian tersebut otomatis meningkat saat musim hujan. Bunyinya itu bikin kuping sakit dan bikin ngilu, guys! Segera ganti ya kampas rem motor kalian!


Fourth. Sibuk cuci motor!

????????????????????????????????????
????????????????????????????????????

Nah, kalo yang ini berkaitan dengan kejadian nomor satu. Kecipratan bisa memberikan efek Photoshop pada motor kalian. Efek ini sulit hilang sampai kalian mencuci motor tersebut. Bagi kalian yang jadwalnya sibuk atau malas mencuci motor, mampir saja ke cuci motor kesayangan kalian, guys!


Fifth. Kepleset!

antarafoto-Hujan250110-1

Ini juga salah satu yang perlu mendapat perhatian khusus saat musim hujan. Ketika banyak terdapat genangan air, dan kalian tidak hati-hati, bisa saja terpleset lho. Gantilah ban motor kalian dengan rutin ya guys supaya meminimalisasi kejadian tersebut!


Last. Lupa bawa jas ujan!

Jas-Hujan-Elmondo-Biru-Depan

Yah, lupa bawa jas ujan! Ada dua pilihan saat kalian terjebak kondisi seperti ini guys! Berteduh atau orang jawa bilangnya ‘ngiup’, atau main terobos itu hujan! Selalu siap sedia jas hujan di tas kalian yah, guys!

‘Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan’