Konservasi “jangan hanya slogan tapi aksi nyata” #2

Konservasi secara harfiah berasal dari Bahasa Inggris yaitu Conservation yang berarti pelestarian atau perlindungan. Jadi bisa dikatakan konservasi adalah upaya yang dilakukan manusia untuk melestarikan alam. Mengapa Konservasi penting?

Karena manusia hidup berdampingan dengan alam dan cenderung bergantung padanya. Jika manusia apatis tidak mau melestarikan alam maka lambat laun bumi ini rusak dan generasi masa yang akan mendatang hanya akan mendengar hijaunya pegunungan, lembah, bukit dari cerita.

Langkah sederhana yang nyata adalah hal yang diperlukan saat ini. Seperti membuang sampah pada tempatnya adalah hal sederhana yang apabila setiap orang melakukannya akan benar-benar berdampak luar biasa, tapi jangan puas setelah sadar membuang sampah pada tempatnya karena kesadaran untuk mengurangi penggunaan sampah adalah hal yang lebih penting. Jadi mari jangan hanya berorasi dan menulis slogan karena jika tidak disertai kesadaran akan sia-sia.

Apa yang sekarang di dapat Universitas Negeri Semarang sebagai Universitas Konservasi adalah tanggung jawab yang harus kita realisasikan bersama. Sinergi setiap komponen akan mempercepat suksesnya pelaksanaan UNNES Konservasi.

So, Take Actioan. Save Earth.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: