Cara Menonaktifkan Fitur Bixby di Samsung S9

Tidak terlihat lagi dari panduan ini jika Anda ingin belajar cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9 dan handset lain yang kompatibel seperti Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 . Asisten virtual Samsung memiliki kelebihan tetapi banyak pengguna tidak merasa perlu menggunakannya terutama jika mereka sangat bergantung pada layanan Google karena dalam kasus itu, sangat sulit untuk mengalahkan Asisten yang sangat terintegrasi dengan layanan perusahaan dan perangkat rumah pintar .

Banyak yang hanya ingin mengetahui cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9 karena mereka tidak tahan dengan fakta bahwa perangkat baru mereka memiliki tombol fisik untuk fitur yang tidak ingin mereka gunakan. Hal ini terutama frustasi bagi pemilik Galaxy S8 segera setelah perangkat dirilis tahun lalu karena Samsung tidak memungkinkan mereka untuk remap tombol dan bahkan tidak memungkinkan untuk tombol dinonaktifkan meskipun mendapat di jalan dan yang penekanan yang tidak disengaja membuat pengguna menjadi gila .

Panduan komprehensif ini akan mengajarkan Anda cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9, Galaxy S8, dan Galaxy Note 8 sepenuhnya.

Cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9 sepenuhnya
Nonaktifkan tombol Bixby fisik

Cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9

Setelah banyak keluhan dari pemilik Galaxy S8, Samsung akhirnya memutuskan untuk membiarkan pengguna menonaktifkan tombol Bixby fisik tahun lalu. Prosesnya cukup sederhana. Tekan tombol untuk meluncurkan Bixby dan ketuk ikon roda gigi di bagian atas. Sebuah toggle akan muncul. Matikan dan Anda siap untuk pergi. Sayang sekali bahwa ini menjadikan tombol yang dapat digunakan dengan sempurna pada perangkat tidak berguna dan Anda tidak dapat menggunakannya untuk tujuan lain.

Nonaktifkan bangunan suara

Seperti yang Anda ketahui, tombol bukan satu-satunya cara Anda dapat memanggil Bixby. Metode yang dijelaskan di atas hanya menonaktifkan tombol, tetapi karena Anda di sini untuk mempelajari cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9 sepenuhnya, Anda juga ingin mengetahui prosedur untuk menonaktifkan wakeup suara. Untuk melakukan itu, geser ke sebelah kiri layar rumah Anda untuk meluncurkan Bixby. Ketuk menu hamburger tiga titik di bagian atas dan buka menu pengaturan untuk menemukan tombol Bixby Voice. Setelah Anda mematikannya, Bixby tidak akan muncul tidak peduli berapa kali Anda mengucapkan kata cepat “Hai, Bixby”.

Nonaktifkan Bixby Home

Karena ini adalah panduan tentang cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9 sepenuhnya, kami belum sepenuhnya selesai. Anda juga ingin menyingkirkan Bixby Home, sisi asisten Samsung yang memunculkan informasi kontekstual, yang dapat Anda akses dengan menggeser ke kiri layar beranda Anda. Untuk menonaktifkan Bixby Home cukup ketuk dan tahan pada bagian kosong dari layar rumah Anda dan kemudian terus menggesek ke kanan untuk mencapai panel terakhir di sebelah kiri. Di sini, Anda akan menemukan tombol untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Bixby Home.

Mengapa Anda tidak harus mengesampingkan Bixby dulu
Jadi sekarang Anda tahu cara menonaktifkan Bixby di Galaxy S9, Galaxy S8, dan Galaxy Note 8, tetapi izinkan saya untuk bermain advokasi setan di sini sebentar. Bixby masih dalam masa pertumbuhannya jika dibandingkan dengan asisten lain seperti Siri, Cortana, Alexa dan Asisten Google. Bixby 2.0 akan membawa perbaikan substansial untuk asisten Samsung dan membuatnya jauh lebih mudah untuk memberikan perintah suara terus menerus .

Selain itu, Samsung dengan cepat memperluas Bixby ke perangkat lain seperti TV dan peralatan rumah pintar untuk menciptakan ekosistem yang lebih luas. Samsung juga bekerja pada speaker pintar bertenaga Bixby yang akan berfungsi ganda sebagai hub untuk perangkat rumah pintar. Masih banyak yang bisa diharapkan dari Bixby, jadi mari kita tidak mengabaikannya sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:


Skip to toolbar