UNNES RUMAH KONSERVASIKU

Artikel 1

 

UNNES RUMAH KONSERVASIKU

Universitas Negeri Semarang telah mendklarasikan sebagai kampus konservasi pada 12 Maret 2010. Dalam pelaksanaannya terdapat 7 pilar yang dikenal dengan Tujuh Pilar Konservasi yaitu konservasi keaneragaman hayati, arsitektur hijau dan transportasi internal, pengelolaan limbah, kebijakan nirkertas, energi bersih, konservasi etika seni dan budaya, serta kaderisasi.

Selain tujuh pilar konservasi di Univsersitas Negeri Semarang juga terdapat delapan sifat yang dikembangkan berdasarkan fakultas yang ada di UNNES yaitu inspirasi, humanis, peduli, inovatif, kreatif, sportif, jujur, dan adil.

Di Universitas Negeri Semarang terdapat salam yang sangat terkenal dan semua warga kampus UNNES pasti telah mengetahuinya yaitu salam konservasi. Dalam setiap kegiatan salam ini selalu diucapkan sebagai indentitas UNNES , dan disini saya mulai mengenal konservasi . Bahkan setiap bulan sekali UNNES mengadakan sarapan bersama dengan semua mahasiswa terutama mahasiswa baru dengan menu utamanya adalah makanan konservasi. Makanan konservasi adalah makanan zaman dahulu yang mungkin sekarang banyak orang yang tidak pernah memakannya bahkan tidak tahu namanya.

Konservasi di Unnes bukan hanya sekedar kata – kata karena di Unnes terdapat mata kuliah yang khusus mengajarkan tentang konservasi itu sendiri sehingga kita bisa mendalami tentang konservasi disini. Bukan hanya itu Universitas Negeri Semarang juga memiliki hutan yang tentunya bertujuan untujk mengembangkan atau melestarikan pohon – pohon. Jadi banyak mahasiswa mengetahui tentang konsrvasi ya di Kampus Unnes ini Kampus Universitas Negeri Semarang.

Referensi : Buku Pendidikan Konservasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: