PELUANG USAHA TANPA MODAL BUAT MAHASISWA YANG MENJANJIKAN

Februari 7, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Bisnis tanpa modal untuk mahasiswaAnda mahasiswa dan sedang bingung mencari tambahan uang untuk membayar kuliah? Tak perlu khawatir, karena artikel ini akan membahas bisnis tanpa modal untuk mahasiwa. Sebagai seorang mahasiswa tentunya sudah memiliki pandangan dalam menentukan langkah yang akan diambil setelah wisuda nanti.

Sebagian mahasiswa memilih untuk mendirikan usaha atau bisnis, dan sebagian lagi memilih untuk bekerja di perusahaan yang sesuai dengan bidang ilmu yang mereka pelajari. Selagi anda masih menjadi mahasiswa, tak ada salahnya anda merintis usaha sehingga ketika anda wisuda nanti anda sudah memiliki bisnis yang mumpuni. Lalu, bisnis apa yang cocok untuk mahasiswa?

Sebenarnya banyak sekali peluang usaha untuk mahasiswa yang dapat dijalankan tanpa modal yang besar. Dengan memiliki sebuah bisnis yang menghasilkan, tentunya anda bisa meringankan beban orang tua untuk membiayai kuliah anda. Nah, berikut adalah ide bisnis tanpa modal untuk mahasiswa yang bisa anda pertimbangkan:

 

  1. Bisnis online

Bisnis online berada di urutan pertama karena bisnis ini paling banyak diminati. Untuk menjalankan bisnis online juga tak membutuhkan modal besar. Anda hanya perlu memiliki pc/laptop dan internet, serta ketekunan dan keuletan. Bisnis online juga tidak menyita waktu banyak, sehingga kegiatan anda sebagai mahasiswa tidak akan terganggu. Ada cukup banyak bisnis online yang bisa anda coba, seperti bisnis afiliasi, menjadi reseller, makelar online, menjadi penulis artikel dan masih banyak lagi.

 

  1. Bisnis les privat

Anda bisa memanfaatkan ilmu yang anda dapatkan di bangku kuliah untuk menghasilkan uang dengan menjadi guru les privat. Saat ini banyak orang tua yang tidak sempat untuk membimbing anak dalam belajar, sehingga membutuhkan guru les privat yang memiliki keahlian dalam pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, dll.

Anda hanya membutuhkan waktu 1-2 jam untuk menjalankan bisnis ini, sehingga tidak banyak menyita waktu. Bayaran yang bisa anda dapatkan dengan menjadi guru les privat ini pun cukup lumayan. Jika mengajar 1 anak anda mendapatkan bayaran 30 ribu misalnya, maka jika anda bisa mengajar 5 anak saja pendapatan anda sudah 150 ribu dalam sehari. Menguntungkan sekali, bukan?

 

  1. Bisnis penterjemah

Anda ahli dalam bahasa asing? Peluang bisnis penterjemah sangat cocok untuk anda. Hanya bermodalkan laptop, internet, serta keahlian anda dalam menerjemahkan bahasa asing, uang pun akan mengalir ke kantong anda. Hasil dari bisnis penterjemah ini pun cukup lumayan, berkisar ratusan ribu hingga jutaan tergantung dari berapa banyak buku yang bisa anda terjemahkan.

 

  1. Bisnis jasa mengetik

Banyak orang yang malas untuk mengetik, entah itu mengetik tugas atau ketikan lainnya. Mereka pun memilih untuk menggunakan jasa pengetikan. Karena itulah bisnis jasa mengetik sangat prospektif untuk dijalankan. Hanya memerlukan seperangkat komputer dan keahlian anda dalam mengetik cepat, anda pun akan mendapatkan bayaran yang cukup lumayan.


Comments are closed.