Tanaman Obat Penyakit Vertigo Yang Alami

Februari 20, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Tanaman obat penyakit vertigo yang manjur dapat dibuat menggunakan tumbuhan alami yang bersifat herbal. Beberapa penyakit kronis lainnya sudah kita bahas pada postingan sebelumnya menggunakan tumbuhan herbal. Untuk kali ini akan kita bahas mengenai penyakit vertigo yang kerap kali mengganggu saat beraktivitas. Penyakit ini cukup berbahaya jika tidak segera ditangani saat gejala muncul atau kambuh. Beberapa obat penyakit vertigo di apotek juga sudah tersedia namun dosisnya juga harus sesuai dengan resep dokter. Karena itu periksa terlebih dahulu sebelum membeli obat untuk vertigo di apotek. Sebelum mengobati penyakit vertigo ini sebaiknya anda mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan penyakit vertigo ini muncul.

Faktor penyebab penyakit vertigo

  • Gangguan keseimbangan pada otak
  • Terjadinya inveksi viral atau akibat virus dan bakteri
  • Peradangan telinga bagian dalam (labirinitas)
  • Gangguan telinga bagian dalam (vestibular)
  • Penggunaan antibiotik peraparat dalam jangka panjang
  • Penggunaan obat atau zat kimia yang mengandung timbal, merkuri dan timah yang membuat kerusakan pada telinga

Dari beberapa penyebab penyakit vertigo diatas setidaknya anda tahu mana yang menyebabkan anda terkena penyakit vertigo ini. Lalu vertigo sendiri menyebab beberapa gejala pada tubuh penderita.

Gejala yang disebabkan vertigo kepada tubuh :

  • Telinga sering berdenging
  • Sering mual yang luar biasa
  • Serinng muntah yang diakibatkan mual yang hebat
  • Gerakan mata tidak normal dan mengalami gangguan penglihatan
  • Sering berkeringat dingin mendadak
  • Sering pusing susah untuk berjalan tegak (tubuh seakan lemah tidak kuat berdiri)
  • Sulit untuk berbicara

Setelah mengetahui faktor penyebab dan gejala yang timbul akibat dari penyakit vertigo kini saatnya anda melakukan pengobatan menggunakan tanaman obat penyakit vertigo yang ada dibawah ini:

Contoh Tanaman Obat Penyakit Vertigo Alami

Kulit Manggis

Tanaman obat penyakit vertigo yang pertama adalah kulit manggis. Belakangan ini sudah dikenal akan ekstrak dari kulit buah manggis yang memiliki antioksidan tinggi dan dapat digunakan untuk mengobati penyakit vertigo. Meski terdapat obat diapotek yang dibuat dari bahan kulit manggis tidak ada salahnya anda membuat obat herbal sendiri menggunakan kulit manggis ini. Kulit manggis berkhasiat untuk memperbaiki sel syaraf yang rusak dan membunuh virus atau bakteri yang singgah didalam tubuh.

Mengkudu

Mengkudu merupakan tanaman herbal yang banyak sekali manfaatnya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dalam yang akut. Menggunakan mengkudu yang kaya akan antioksidan merupakan cara alami yang tepat untuk mengobati vertigo. Konsumsi jus mengkudu setiap hari 2 x dan lakukan secara teratur disertai dengan olahraga ringan keseimbangan agar vertigo cepat hilang. Tanaman obat penyakit vertigo ini mudah didapat buahnya di pasar-pasar tradisional sehingga anda tidak kesulitan untuk mendapatkannya.

Jahe

Jahe dengan sejuta manfaat juga bisa menjadi obat untuk penyakit vertigo. Dengan rajin dan teratur mengkonsumsi wedang jahe yang di campur dengan madu alami akan membanti mengurangi mual dan muntah akibat vertigo. Selain itu khasiat dari jahe juga dapat menyembuhkan kerusakan sel syaraf akibat vertigo. Sehingga jahe cocok sekali untuk menjadi tanaman obat penyakit vertigo yang alami dan ampuh.

Lada dan Lemon

Buah lemon yang kaya akan vitamin C akan sangat membantu anda untuk menjaga kekebalan tubuh dan memperbaiki sel – sel yang rusak. Jus lemon yang dicampur dengan lada dapat digunakan sebagai obat untuk penyakit vertigo. Lada atau merica dapat meredakan mual dan muntah akibat serangan vertigo. Tanaman obat penyakit vertigo yang ampuh ini cukup ampuh untuk mengatasi serangan vertigo yang mendadak lainnya.

Demikian beberapa jenis tanaman obat penyakit vertigo alami yang dapat kami sampaikan untuk anda yang sedang membutuhkan referensi mengenai penyakit vertigo. Langkah lain selain dengan mengkonsumsi obat alami diatas adalah mencoba untuk melatih keseimbangan tubuh dengan olahraga kecil seperti senam dasar. Dengan begitu syaraf keseimbangan akan berangsur pulih. Simak info seputar tanaman obat selanjutnya hanya di TanamanObat yang lengkap dan up to date.


Comments are closed.