Cara Mengatasi HP Vivo Tidak Bisa di Cas

Mei 24, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Cara Mengatasi HP Vivo Tidak Bisa di Cas – Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi HP Vivo yang tidak bisa dicas. Handphone merupakan alat yang sangat penting untuk mempermudah pekerjaan kita semua. Salah satu handphone yang sangat banyak peminatnya yaitu Vivo, karena handphone ini mempunyai kualitas yang bagus dan disamping itu memiliki harga yang terjangkau.

Namun tidak semua handphone berkualitas tidak memiliki kekurangan, mungkin terkadang handphone tidak bisa dicas, sehingga kalian sangat kerepotan apalagi handphone yang memiliki batterai tanam. Untuk mengatasi permasalahan ini, saya akan menyediakan berbagai cara dan solusi agar kalian bisa memperbaikinya sendiri. Langsung saja mari kita simak bersama.

Penyebab Batterai Tidak Bisa Terisi

 

Ada beberapa penyebab batterai tidak bisa terisi dengan benar diantaranya adalah.

1. Permasalahan Pada Kabel Charger

Permasalahan pertama adalah kabel charger yang mungkin mengalami kerusakan. Kerusakan ini dapat muncul jika kabel charger putus atau mungkin karena charger tidak cocok dengan type handphone kalian. Berikut cara mengatasi permasalahan pada kabel charger.

  • Pertama belilah pelindung kabel charger, Kemudian ambil charger dan lapisi charger kalian menggunakan pelindung yang kalian beli tadi
  • Selain itu, upayakan untuk terus memakai kabel yang sesuai dengan handphone kalian. Karena jika Pemakaian kabel yang tidak sama, bisa mengakibatkan kalian susah mencharger handphone kalian.

 

2. Permasalahan Pada Adaptor

Tak hanya permasalahan pada kabel charger, kerusakan juga mungkin terjadi pada adaptor charger. Hal ini dapat terjadi jika adaptor telah lama digunakan, terjatuh, terkena air dan sebagainya.

Untuk mengatasi permasalahan ini kalian hanya perlu membeli adaptor dengan type yang sama ditoko handphone terdekat.

Itulah beberapa kemungkinan penyebab batterai tidak bisa dicas dengan baik.

 

Berikutnya terdapat beberapa cara yang bisa kalian lakukan  untuk mengatasi hp Vivo yang tak dapat dicas. Berikut caranya.

Tips  Mengatasi Baterai HP Vivo Tidak Bisa Dicas

Ada beberapa masalah yang mungkin bisa mengakibatkan HP Vivo tidak bisa dicas, antara lain.

1. Kerusakan Port Charger

Tak hanya charger ataupun adaptor yang perlu kalian perhatikan. Karena mungkin saja terjadi kerusakan pada port charger milik handphone kalian. Hal ini mungkin bisa terjadi jika kalian memakainya tidak sesuai daya yang benar.

Atau mungkin saja port terkena air dan kalian tidak mengetahuinya. Sehingga memunculkan permasalahan saat dicas. Untuk mengatasi malasah ini kalian perlu membawa handphone kalian ke tukang servis handphone terdekat.

 

2. Stop Kontak Berpermasalahan

Permasalahan berikutnya yang mungkin menyebabkan masalah saat dicas stop kontak.

Stop kontak mungkin tak memberikan daya yang baik untuk charger. Sehingga handphone tak dapat menerima daya dengan cara baik, dan hasilnya charger tidak bisa masuk.

Untuk mengatasinya, kalian memerlukan test pen untuk mengecek apa ada daya pada stop kontak milik kalian. Kalau memang tidak ada daya maka kalian harus membongkar stop kontak dan melihat apakah ada kabel yang putus atau memang stop kontak minta diganti.

 

3. Check Pemakaian Baterai

Jika handphone kalian sudah cukup lama, maka tidak heran kalau batterai juga mulai melemah dan tidak bisa digunakan. Kalian bisa membeli batterai baru yang berkualitas dan tahan lama. Dan yang penting cocok dengan type handphone kalian.

 

4. Adanya Pemborosan Daya

Terdapat beberapa aplikasi yang dapat menyebabkan baterai handphone mudah boros. Jika hal ini terjadi maka alangkah baiknya jika kalian menguninstall aplikasi tersebut. Atau cobalah untuk mengeluarkannya dengan benar jika kalian sudah menggunakan aplikasi tersebut.

 

Cara Agar Baterai Vivo Tahan Lama

Ada beberapa cara agar batterai handphone kalian bisa tahan lama dan tidak mudah ngedrop, salah satunya adalah.

1. Charge dengan cara Mematikan Handphone

Slah satu cara yang perlu kalian lakukan adalah dengan mengecas handphone dengan keadaan handphone mati karena dengan cara ini batterai bisa terisi dengan penuh dalam waktu yang bentar.

 

2. Perhatikan Waktu Charging

Berikutnya adalah kalian harus memperhatikan lama kalian mengecas handphone. Jika dirasa sudah penuh lebih baik cepat cabut charger kalian begitu juga sebaliknya.

 

3. Jangan memainkan handphone saat dicas

Selanjutnya kalian tidak boleh memainkan handphone kalian jika handphone masih dalam keadaan dicas, karena hal tersebut bisa mengakibatkan batterai cepat ngedrop dan tidak tahan lama.

 

Penutup

 

Demikian artikel yang membahas mengenai Cara Mengatasi HP Vivo Tidak Bisa di Cas. Jika belum jelas kunjungi saja andalas. Semoga artikel ini bisa membantu para pembaca sekalian. Terimakasih


Comments are closed.