Pengertian Whatsapp Gateway

Juni 7, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Pengertian Whatsapp Gateway – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai pengertian whatsapp gateway.

Langsung saja mari kita simak bersama.

Pengertian  Whatsapp Gateway

Whatsapp Gateway adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan whatsapp dari suatu web atau perangkat lainnya. Dengan adanya fitur ini, setiap gawai dan aplikasi dapat terhubung dengan perangkat Whatsapp untuk saling bertukar info serta data.

 

Whatsapp Gateway juga bisa menambahkan pesan ke ratusan nomor secara secara otomatis dan cepat, yang langsung terhubung dengan database nomor-nomor kontak di Whatsapp kalian, tanpa mesti mengetik ratusan nomor dan pesan di hp karena semua nomor akan diambil secara otomatis dari database tersebut, sehingga dapat mempercepat waktu pengiriman.

Umumnya Whatsapp Gateway digunakan untuk keperluan usaha, baik untuk keperluan broadcast promosi, servis info, penyebaran informasi produk atau jasa dan lain-lain.

 

Beberapa Jasa Provider Penyedia Whatsapp Gateway

Berikut ini merupakan beberapa jasa provider penyedia WhatsApp gateway sebagai berikut :

  1. Chat-API

Chat-API menyediakan jasa Whatsapp API untuk Whatsapp Gateway dengan tampilan UI yang sangat baik, jasa ini juga menyediakan 30 bahasa pemrograman yang dapat dikonfigurasi atau digenerate Whatsapp API SDKs nya.

 

  1. PremiumFastNet

PremiumFastNet merupakan suatu provider yang mempunyai data center dibeberapa benua seperti Asia, Amerika, dan Eropa. Selain menawarkan jasa domain, seedbox, leechbox, RDP, dan lainnya. Premium Fast Network juga menawarkan jasa Whastapp Gateway.

 

  1. Woowa

Woowa merupakan WhatsApp Serverless API yang ditujukan untuk mengirimkan pesan WhatsApp secara mandiri, Woowa telah terintegrasi dengan Woocommerce, Web Custom , Elementor, Orderon-line. id, dan platform lainnya).

 

  1. Waboxapp

Waboxapp merupakan jasa penyedia provider yang bisa diandalkan untuk membangun aplikasi Whatsapp API Gateway auto informasi message. Jika kalian ingin memakai jasanya, kalian pertama harus mempunyai account terlebih dahulu. Cukup list dan bayar ongkos langganan untuk dapat mecicipi jasanya. Tak hanya itu, kalian juga bisa mencoba memilih versi Free nya untuk dapat mencobanya.

 

  1. Rapiwha

Rapiwha tak jauh beda dari waboxapp.com, untuk mengawalinya kalian harus mempunyai account terlebih dahulu agar dapat mecicipi setiap jasa yang telah disediakan. Kalian juga dapat mencoba jasa yang Free Trial saat menlist.

 

  1. WABOT

WABOT adalah suatu aplikasi mobile berbasis android yang dirancang untuk membantu setiap orang dalam mempromosikan dan berinteraksi dengan konsumen lewat Whatsapp.

 

Penutup

Demikian artikel yang membahas mengenai pengertian whatsapp gateway. Semoga artikel yang saya tulis ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terimakasih


Comments are closed.