Aneka Olahan Pisang Ambon Goreng

Juni 15, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Aneka Olahan Pisang Ambon Goreng

Sahabat sehat, tahukah kamu jika pisang Ambon adalah jenis pisang yang kaya akan manfaat? Nah, Pisang Ambon ini sendiri sesuai dengan namanya yaitu pisang yang berasal dari Ambon, Maluku. Jenis pisang ini memiliki tekstur daging yang lembut dengan rasanya yang manis. Bahkan untuk ukuran buahnya sendiri juga terbilang cukup besar dibandingkan jenis pisang lainnya.

Belanja produk sehat organik di sesa.id

 

Mengenal Kandungan Gizi Pada Pisang Ambon

Selain itu, pisang Ambon ini sendiri juga mengandung gizi penting yang begitu baik untuk tubuh. Untuk kandungan gizi yang ada di dalam pisang Ambon sendiri adalah kalori dengan kandungan 100 gram. Kalori ini nantinya bisa membantu untuk menguatkan sumber energy selama menjalankan aktivitas setiap hari.

 

Mengonsumsi buah-buahan sendiri adalah hal yang bisa dibilang cukup dianjurkan karena bisa memberikan banyak manfaat terutama untuk kesehatan tubuh. Ada banyak cara juga yang bisa dilakukan sahabat sehat untuk mengonsumsi pisang ini sendiri. Nah, salah satunya adalah olahan pisang Ambon goreng. Pisang Ambon memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, bahkan ibu hamil pun dianjurkan untuk rutin mengonsumsi buah pisang ini seperti pisang Ambon.

 

Resep Pisang Ambon Goreng

Karena salah satu cara mengonsumsi pisang jenis ini yaitu dibuat menjadi pisang Ambon goreng, maka kalian harus paham bagaimana cara untuk membuat pisang goreng ini.

 

Berikut bahan dan juga cara pembuatannya:

Bahan yang Dibutuhkan

  • Kurang lebih sekitar 4 buah pisang Ambon. Namun bisa dilebihkan atau dikurangi sesuai dengan kebutuhan.
  • 2 sdm tepung terigu. (Bisa disesuaikan dengan kebutuhan)
  • 2 sdm tepung beras. (Bisa disesuaikan dengan kebutuhan)
  • ½ sdt garam. (Bisa disesuaikan dengan kebutuhan)
  • 6 sdm air. (Bisa disesuaikan dengan kebutuhan)
  • Minyak goreng secukupnya.

 

Baca artikel gaya hidup sehat di blog.sesa.id

 

Proses Pembuatan

  • Kupas pisang yang sudah ada dan bagi menjadi 2 bagian.
  • Siapkan wadah untuk menuangkan tepung dan juga air. Kemudian, aduk sampai merata. Usahakan tidak terlalu encer maupun tidak terlalu kental.
  • Masukkan pisang yang sudah Anda bagi menjadi 2 ke dalam adonan. Kemudian aduk dan lumuri sampai dengan merata.
  • Sambil menunggu pisang dilumuri dengan tepung, Anda bisa sambil menuangkan minyak panas ke dalam wajan. Panaskan hingga minyak benar-benar panas.
  • Kemudian tuangkan pisang goreng dan goreng sampai dengan berubah warna menjadi coklat kekuningan.
  • Kemudian, sajikan. Anda bisa menambahkan sajian pisang goreng ini baik dengan cokelat, keju dan lain sebagainya sesuai dengan selera.

Pisang goreng sendiri adalah makanan yang bisa kita temukan dengan mudah apalagi di Indonesia. Makanan ini dibuat dengan cara dilumuri dengan adonan kental tepung terigu. Apalagi pisang Ambon sendiri punya rasa yang begitu manis. Ada banyak olahan lain yang bisa dibuat dengan pisang Ambon yaitu es pisang Ambon, dan lain sebagainya.

Sudah ada banyak orang yang memilih untuk menanam pisang Ambon ini sendiri di rumah. Bahkan sudah ada yang mempelajari tentang bagaimana cara menanam yang baik. Namun, cara ini tentu akan sangat merepotkan. Apalagi dengan proses perawatan yang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Nah, jadi sahabat sehat bisa membelinya dengan mudah secara online.

Untuk membuat pisang Ambon goreng dan membelinya secara praktis, maka Anda bisa membelinya di https://sesa.id/. Harga yang terjangkau dengan banyak pilihan jenis pisang dan buah lainnya akan memudahkan banyak orang untuk membelinya secara online.


Comments are closed.