Kelebihan Memakai Baju Print Jersey Sepeda Custom

Juli 17, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Kelebihan Memakai Baju Print Jersey Sepeda Custom

Kelebihan Memakai Baju Print Jersey Sepeda Custom – Tren memakai baju print jersey sepeda custom saat ini tengah memuncak. Hal ini tidak terlepas dari maraknya kemunculan komunitas pesepeda di berbagai daerah. Memang, print kaos jersey sepeda custom layak dipakai anggota dalam satu komunitas. Mengingat, desain yang bisa dirancang sendiri akan menjadi pembeda dengan komunitas peseda lainnya.

Tidak saja menjadi pembeda antar komunitas, memakai jersey sepeda custom juga memiliki kelebihan lainnya. Pengin tahu apa saja kelebihannya? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

  1. Identitas Komunitas

Sama seperti tim bola X dengan tim bola Y yang memakai jersey seragam saat bertanding, jersey sepeda custom juga bisa dijadikan identitas komunitas. Oleh karenanya, desain yang dirancang juga harus menyesuaikan dengan karakter komunitas yang bersangkutan.

Seperti diketahui, identitas menjadi satu hal penting bagi komunitas, termasuk komunitas pesepeda. Jersey custom yang menjadi identitas itu tidak saja dapat digunakan saat bersepeda bareng, melainkan juga menghadiri berbagai acara komunitas.

  1. Menunjukkan Kesan Profesional

Tidak perlu menjadi komunitas pesepeda yang handal jika ingin terlihat profesional di mata publik. Anda dan kawan-kawan dengan hobi sama, yakni bersepeda juga bisa kok terlihat profesional dengan memakai baju seragam print jersey sepeda custom.

Secara tidak langsung, Anda juga dapat mengomunikasikan pada publik atau bahkan komunitas lainnya, bahwa komunitas pesepeda Anda tidak bisa disepelekan begitu saja. Namun, syaratnya Anda harus membuat desain jersey custom yang apik dan berbeda dengan lainnya.

  1. Merekatkan Hubungan Kawan Se-Komunitas

Kalau dua poin di atas merupakan kelebihan memakai baju print jersey sepeda custom secara eksternal. Pada poin ketiga ini merupakan kelebihannya secara internal. Ya, dengan memakai jersey sepeda custom yang seragam, para anggota se-komunitas dapat merekatkan hubungan satu sama lain.

Pasalnya, jersey sepeda yang Anda pakai bersama kawan se-komunitas dapat menjadi simbol persatuan. Bahwa, Anda dan kawan se-komunitas adalah ‘satu’. Suasana seperti ini, tentunya, sangat dibutuhkan komunitas untuk menumbuhkan solidaritas secara internal.

Itulah sejumlah kelebihan memakai baju print jersey sepeda custom. Bagi yang belum memiliki seragam jersey untuk komunitas, yuk segera membuatnya!


Comments are closed.