Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel

Februari 23, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Cara transfer kuota Telkomsel sangat berguna untuk pemakai Telkomsel yang ingin berbagi paket internetnya ke keluarga, kekasih atau rekan.

Sayangnya, tidak banyak pemakai telkomsel yang mengetahui bagaimana cara transfer paket internet Telkomsel.

Lewat situs resminya, Telkomsel sudah membagi bagaimanakah cara transfer paket internet Telkomsel.

Berikut langkah Transfer Paket Internet ke sesama Telkomsel:

Lewat UMB

  • Akses *500*2#.
  • Pilih “1. Ya” untuk lakukan transaksi.
  • Masukan nomor yang menerima Transfer Paket.
  • Masukan jumlah paket yang bakal ditransfer.
  • Pilih “1. Sepakat” untuk mengonfirmasi Transfer Paket.
  • Pengirim akan terima pemberitahuan Transfer Paket.

Lewat MyTelkomsel

  • Buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Pilih menu “Berikan Hadiah”.
  • Pilih menu “Transfer Paket”.
  • Masukan nomor yang menerima dan tentukan nominal paket.
  • Pengirim akan terima verifikasi dan klarifikasi Transfer Paket lewat SMS.
  • Pengirim akan terima pemberitahuan Transfer Paket.

Persyaratan dan Ketentuan

  • Paket yang dapat ditransfer ialah paket All Network yang berjalan nasional. Paket minimum yang dipunyai pengirim sejumlah 500MB.
  • Paket yang ditransfer oleh pengirim mempunyai periode aktif minimum 4 hari.
  • Paket minimum yang dapat ditransfer dalam 1x transaksi ialah 50MB dan optimal 500MB.
  • Paket yang dapat ditransfer dalam satu hari optimal 3GB atau 6 kali transfer.
  • Service ini berlaku untuk konsumen setia Telkomsel seperti simPATI, KARTU As, dan Loop.

FAQ

  • Pengirim akan dikenai ongkos transaksi bisnis sejumlah Rp5.000/transaksi bisnis.
  • Minimum tersisa pulsa pengirim sesudah lakukan Transfer Paket ialah Rp2.000.
  • Masa berlaku paket internet yang ditransfer ialah tiga hari dihitung sejak paket internet diterima.

Mogu-mogu minuman rasa buah dengan nata de coco

Februari 22, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Mogu-Mogu adalah produk minuman yang berasal dari Thailand, Sapanan General Food Co. yang telah ada sejak tahun 1973.

Terkenal dengan produk snacknya, di tahun 2001 Sapanan General Food Co memperkenalkan produk minuman pertamanya, bernama Mogu-Mogu, jadi bisa dibilang Mogu-Mogu adalah produk yang telah lama ada dipasaran. Mogu-Mogu pada dasarnya adalah produk minuman juice buah yang dicampur dengan nata de coco, kemasannya yang mungil menjadikann minuman ini favorit di semua kalangan. Terdiri dari beberapa varian rasa buah mulai dari rasa leci, strawberry, jeruk, anggur, nanas dan mangga. Mogu-Mogu sendiri pun telah merambah pasar Asia Tenggara, hingga Eropa.

 

Review product versi topreview
Seperti minuman ringan pada umumnya, Mogu-Mogu ini cukup ringan dalam hal rasa serta packaging, dari segi rasa, cukup dominan rasa buahnya, sedangkan nata de coco didalamnya cukup banyak sehingga cocok dikonsumsi jika anda lapar, maupun haus. Minuman ini sangat nikmat apabila dinikmati pada saat dingin. Dari segi packaging, botolnya cukup mungil sehingga bisa dimasukkan kedalam tas tanpa membuat tas anda berat.

Perhatian
Simpan ditempat yang sejuk, kocok seelum diminum, hindari sinar matahari langsung

Komposisi
Air, Nata De Coco, Fruktosa, Sukrosa, Jus jeruk, pengatur keasaman asam sitrat, Perisa Artifisial jeruk, pengawet natrium benzoat, pewarna kuning FcF CI 15985, TartrazinCI 19140, Merah Allura CI 16035

Diproduksi oleh
Product Licemse of and manufactured by
Sapanan General Food Co., Ltd.

Email: [email protected]
Website: www.sapanan.com

Diimpor oleh
PT Sappe Indonesia Jakarta 12920 – Indonesia
www.sappeindonesia.co.id

Sertifikat
BPOM RI ML 266609002163

Isi bersih
320 ml

Harga
6600ml

Distribusi
Minimarket, Hypermarket, supermarket


Tanaman Obat Penyakit Vertigo Yang Alami

Februari 20, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Tanaman obat penyakit vertigo yang manjur dapat dibuat menggunakan tumbuhan alami yang bersifat herbal. Beberapa penyakit kronis lainnya sudah kita bahas pada postingan sebelumnya menggunakan tumbuhan herbal. Untuk kali ini akan kita bahas mengenai penyakit vertigo yang kerap kali mengganggu saat beraktivitas. Penyakit ini cukup berbahaya jika tidak segera ditangani saat gejala muncul atau kambuh. Beberapa obat penyakit vertigo di apotek juga sudah tersedia namun dosisnya juga harus sesuai dengan resep dokter. Karena itu periksa terlebih dahulu sebelum membeli obat untuk vertigo di apotek. Sebelum mengobati penyakit vertigo ini sebaiknya anda mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan penyakit vertigo ini muncul.

Faktor penyebab penyakit vertigo

  • Gangguan keseimbangan pada otak
  • Terjadinya inveksi viral atau akibat virus dan bakteri
  • Peradangan telinga bagian dalam (labirinitas)
  • Gangguan telinga bagian dalam (vestibular)
  • Penggunaan antibiotik peraparat dalam jangka panjang
  • Penggunaan obat atau zat kimia yang mengandung timbal, merkuri dan timah yang membuat kerusakan pada telinga

Dari beberapa penyebab penyakit vertigo diatas setidaknya anda tahu mana yang menyebabkan anda terkena penyakit vertigo ini. Lalu vertigo sendiri menyebab beberapa gejala pada tubuh penderita.

Gejala yang disebabkan vertigo kepada tubuh :

  • Telinga sering berdenging
  • Sering mual yang luar biasa
  • Serinng muntah yang diakibatkan mual yang hebat
  • Gerakan mata tidak normal dan mengalami gangguan penglihatan
  • Sering berkeringat dingin mendadak
  • Sering pusing susah untuk berjalan tegak (tubuh seakan lemah tidak kuat berdiri)
  • Sulit untuk berbicara

Setelah mengetahui faktor penyebab dan gejala yang timbul akibat dari penyakit vertigo kini saatnya anda melakukan pengobatan menggunakan tanaman obat penyakit vertigo yang ada dibawah ini:

Contoh Tanaman Obat Penyakit Vertigo Alami

Kulit Manggis

Tanaman obat penyakit vertigo yang pertama adalah kulit manggis. Belakangan ini sudah dikenal akan ekstrak dari kulit buah manggis yang memiliki antioksidan tinggi dan dapat digunakan untuk mengobati penyakit vertigo. Meski terdapat obat diapotek yang dibuat dari bahan kulit manggis tidak ada salahnya anda membuat obat herbal sendiri menggunakan kulit manggis ini. Kulit manggis berkhasiat untuk memperbaiki sel syaraf yang rusak dan membunuh virus atau bakteri yang singgah didalam tubuh.

Mengkudu

Mengkudu merupakan tanaman herbal yang banyak sekali manfaatnya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dalam yang akut. Menggunakan mengkudu yang kaya akan antioksidan merupakan cara alami yang tepat untuk mengobati vertigo. Konsumsi jus mengkudu setiap hari 2 x dan lakukan secara teratur disertai dengan olahraga ringan keseimbangan agar vertigo cepat hilang. Tanaman obat penyakit vertigo ini mudah didapat buahnya di pasar-pasar tradisional sehingga anda tidak kesulitan untuk mendapatkannya.

Jahe

Jahe dengan sejuta manfaat juga bisa menjadi obat untuk penyakit vertigo. Dengan rajin dan teratur mengkonsumsi wedang jahe yang di campur dengan madu alami akan membanti mengurangi mual dan muntah akibat vertigo. Selain itu khasiat dari jahe juga dapat menyembuhkan kerusakan sel syaraf akibat vertigo. Sehingga jahe cocok sekali untuk menjadi tanaman obat penyakit vertigo yang alami dan ampuh.

Lada dan Lemon

Buah lemon yang kaya akan vitamin C akan sangat membantu anda untuk menjaga kekebalan tubuh dan memperbaiki sel – sel yang rusak. Jus lemon yang dicampur dengan lada dapat digunakan sebagai obat untuk penyakit vertigo. Lada atau merica dapat meredakan mual dan muntah akibat serangan vertigo. Tanaman obat penyakit vertigo yang ampuh ini cukup ampuh untuk mengatasi serangan vertigo yang mendadak lainnya.

Demikian beberapa jenis tanaman obat penyakit vertigo alami yang dapat kami sampaikan untuk anda yang sedang membutuhkan referensi mengenai penyakit vertigo. Langkah lain selain dengan mengkonsumsi obat alami diatas adalah mencoba untuk melatih keseimbangan tubuh dengan olahraga kecil seperti senam dasar. Dengan begitu syaraf keseimbangan akan berangsur pulih. Simak info seputar tanaman obat selanjutnya hanya di TanamanObat yang lengkap dan up to date.


Keutamaan Mendaftar estatus hki Hak Kekayaan Cendekiawan

Februari 19, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Keutamaan Mendaftar estatus hki Hak Kekayaan Cendekiawan – Mendaftar estatus hki dari satu Merk/Merek/Kreasi ialah penting membuat perlindungan asset inovatif yang kita punyai. Keacuhan dalam mengurusi estatus hki bisa berbuntut pada penyesalan khususnya saat Merk/Merek/Kreasi kita jadi terkenal.

Apa rekan-rekan telah mempunyai startup/usaha dalam jumlah pemakai/anggota yang banyak?
Atau apa rekan-rekan punyai usaha bernama merek/merk spesifik dan telah hasilkan keuntungan?
Atau bahkan juga telah ada reseller yang teratur jual kembali lagi produk rekan-rekan?
Jika jawabnya iya, karena itu benar-benar dianjurkan untuk rekan-rekan mendaftar merk/merek itu.

Apa faedah dari mendaftar estatus hki merk/merek di daftar Hak Kekayaan Cendekiawan (HAKI/HKI) ?

Pokoknya membuat perlindungan merk/merek itu dari pernyataan seseorang. Bagaimana coba rasa-rasanya bila mendadak ada yang mengaku-aku pemilik merek yang telah rekan-rekan bangun dimulai dari 0? Dan yang mengaku-aku ini rupanya lebih kuat di mata hukum sebab dia lebih dulu mendaftar merk/merek itu ke Direktorat Jendral Kekayaan Cendekiawan (DJKI). Sakitnya tuch di sini.. Hehe..

Kecuali peranan perlindungan, registrasi merk/merek pastikan sang pemilik merk/merek akan memperoleh segi ekonomi dari merk/merek itu. Misalnya rekan-rekan membuat satu watak kartun yang rupanya jadi populer. Selanjutnya ada lembaga yang pengin memakai watak itu untuk program marketingnya. Karena itu lembaga itu harus “meminta ijin” ke rekan-rekan untuk memakai figur kartun terkenal itu. Nah, umumnya “meminta ijin” harus melalui proses kerja sama yang pasti, bergantung sang pemilik hak cipta, apa lembaga harus bayar beberapa uang.

Contoh Masalah Perselisihan Hak Cipta

Untuk yang belum percaya berkenaan urgensi registrasi hak cipta, di bawah ini ada dua contoh perselisihan hak cipta di Indonesia.

Pertama, Pak Raden dengan Sang Unyil-nya yang dianggap oleh PPFN (Perusahaan Produksi Film Negara). Masalah ini usai dengan kembalinya hak cipta Sang Unyil ke Pak Raden

Disamping itu ada masalah perselisihan gambar pahlawan Sultan Badaruddin pada uang pecahan 10.000 yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Nah, dibanding di masa datang berlangsung hal sama, seharusnya selekasnya daftarkan hak cipta atas kreasi rekan-rekan ke DJKI.

Apa Saja Yang Terhitung Dalam Hak Kekayaan Cendekiawan (HAKI/HKI) ?

Bagaimana Langkah Mendaftar Merek/Merk ?

Saat sebelum lakukan registrasi, kerjakan lebih dulu pengujian apa merk/merek itu pernah didaftarkan oleh seseorang. Langkah pengujiannya ialah lewat link di bawah ini : https://e-statushki.dgip.go.id/

Berapakah Ongkos Untuk Mendaftar Hak Cipta?

HKI terdiri atas beberapa kelas atau kelompok. Registrasi untuk satu kelas ialah sebesar satu juta rupiah. Satu produk bisa didaftarkan pada lebih satu kelompok. Di bawah ini ialah contoh HKI yang telah didaftarkan atas merk tokopedia :

Contoh hak cipta yang telah tercatat atas nama Tokopedia :

Berapakah Lama Periode Berfungsinya Hak Kekayaan Cendekiawan (HAKI/HKI) ?

Masa aktif pelindungan Hak Cipta berbeda bergantung dari object yang dilindungi. Sepintas masa aktif beberapa object ialah :

  • Kreasi seni, sastra, sinetron, musik, dan arsitektur : sepanjang umur + 50 tahun.
  • Program computer, film, photografi, database, dan atraksi : 50 tahun semenjak informasi pertamanya kali.
  • Rekaman suara : 50 tahun sejak usai direkam.
  • Penayangan : 20 tahun sejak pertamanya kali ditayangkan.

Siapa Yang Dapat Mendaftar Hak Kekayaan Cendekiawan (HAKI/HKI) ?

Siapa saja bisa mendaftar hak cipta. Registrasi hak cipta bisa dikerjakan atas nama perseorangan, sekumpulan orang, sampai atas nama tubuh usaha.

Apa HAKI/HKI Indonesia Berlaku Internasional?

Tidak. HKI di Indonesia sekarang ini cuman berlaku untuk di Indonesia saja

Implementasi Hak atas Kekayaan Cendekiawan Belum Dapat Optimal

HaKI (Hak atas Kekayaan Cendekiawan) adalah hak terbatas yang diberi selaku dari hasil aktivitas cendekiawan manusia. Hak itu bisa dicicipi secara ekonomis tiada masalah faksi lain. HaKI menjadi asset tidak cuma untuk pribadi pembuatnya, tetapi untuk negara. Tetapi, di Indonesia, HaKI masih tidak dapat diterapkan dengan baik sebab terhalang bermacam factor seperti budaya, ekonomi dan hukum.


Membuat Taktik Branding dengan konsultan hki terdaftar

Februari 17, 2021 in SOSIOLOGI | Comments (0)

Taktik Branding

Supaya dikenali dengan lebih bagus di pasar, tiap usaha memerlukan branding strategy bersama konsultan hki terdaftar. Taktik branding sendiri sebagai satu gagasan yang meliputi arah periode panjang dan detil yang cuman bisa diraih dengan pengubahan-perubahan dari merk tersebut. Taktik branding yang terbukti secara baik akan berpengaruh juga kesemua faktor usaha yang nanti akan tersambung langsung pada keperluan customer.

Banyak organisasi atau perusahaan yang masih belum pahami keutamaan branding dengan konsultan hki terdaftar untuk dapat berkompetisi dan merampas pasar. Cukup banyak juga yang masih belum pahami bagaimana membuat taktik branding yang betul.

Elemen Penting Branding

Dalam membuat taktik branding bersama konsultan hki terdaftar, ada banyak bagian utama yang penting diingat, salah satunya:

Arah

Tiap merek tentu mempunyai tujuan dan visi yang akan diraih. Tetapi, arah ini jangan sembarangan, karena yang terjadi ialah customer mempunyai keyakinan yang rendah, sementara perusahaan harus siaga pada tingginya bujet. Oleh karenanya, buat arah sespesifik kemungkinan.

Stabilitas

Kunci dari stabilitas ialah menghindar ulasan yang tidak sesuai dengan atau mungkin tidak terkait dengan merek. Stabilitas terkait dengan merek awareness yang akan berpengaruh pada kesetiaan konsumen setia.

Emosi

Tidak seluruhnya customer bisa memikir secara logis. Anda akan mendapati cukup banyak pada mereka yang lebih memprioritaskan emosi. Juga manusia mempunyai kecondongan menjadi sisi dari barisan. Karena itu, yakinkan taktik branding Anda akan mengikutsertakan customer selanjutnya.

Elastisitas

Bila Anda konsultasi dengan salah satunya layanan branding consultant, elastisitas bisa menjadi anjuran yang khusus saat membuat taktik branding melalui konsultan hki terdaftar. Perlu Anda ingat jika jaman alami pengubahan yang demikian cepat. Anda juga harus menyesuaikan bila tidak ingin ketinggal. Tidak selama-lamanya Anda akan sukses dengan memakai taktik yang selalu sama. Maka jadilah fleksibel.

Keterkaitan Pegawai

Organisasi atau perusahaan ialah satu kesatuan. Ada beberapa faksi yang turut serta didalamnya, terhitung pegawai. Selalu ketahui jika keberhasilan perusahaan tidak akan dapat dicapai tanpa suport dan kerja sama dari pegawai. Supaya taktik yang Anda aplikasikan bisa terwujud, yakinkan semua pegawai ketahui bagaimana mereka harus berperan serta.

Kesetiaan

Bila Anda sudah mempunyai suport intern, sekarang waktunya tingkatkan kesetiaan konsumen setia. Bagaimana triknya? Beri apreasiasi. Kesetiaan ialah bagian utama dalam keberhasilan taktik branding yang Anda kerjakan, terlebih bila Anda ingin memberikan dukungan kenaikan pemasaran.

Kesadaran akan Persaingan

Elemen paling akhir ialah kesadaran akan ada persaingan. Menjadikan persaingan sebagai sebuah rintangan untuk mengetes dan membenahi taktik branding yang sudah Anda bikin bersama team. Ingat selalu jika Anda bukan salah satu orang yang usaha menggandeng ketertarikan konsumen setia untuk beli produk. Dan janganlah lupa juga selalu untuk pelajari taktik yang dipakai oleh pesaing.

5 Faedah Branding Produk

  • Menarik customer untuk beli produk Anda
  • Tingkatkan kesetiaan konsumen setia pada produk atau usaha Anda
  • Buka kesempatan untuk memutuskan nilai jual yang tinggi
  • Menunjukkan keungulan produk dibanding pesaing
  • Lakukan diferensiasi produk

4 Langkah Branding Produk hingga Dikenali Customer

1. Kualitas produk

Dari pemikiran customer, produk yang dibikin oleh perusahaan terkenal pasti lebih pantas diputuskan dibanding produk yang dibikin oleh perusahaan kecil.

2. Paket menarik dan unik

Kecuali kualitas produk terbaik, membuat paket yang memikat dan unik dapat memperkenalkan produk pada customer. Untuk customer, tidak ada tempat untuk pastikan apa produk yang Anda punyai berkualitas atau mungkin tidak.

Hal pertama kali yang selalu memancing ketertarikan customer ialah design paket yang memikat dan unik. Design paket yang memikat dan sanggup membuat perlindungan produk secara baik akan tingkatkan ketertarikan customer.

3. Membuat iklan

Iklan adalah langkah yang cukup efisien untuk proses branding hingga produk semakin banyak dikenali dan disukai warga. Untuk perusahaan besar, membuat iklan produk ialah kasus lumayan gampang yang tidak habiskan banyak ongkos.

Tetapi untuk perusahaan kecil, pengerjaan iklan ini malah bisa membuat ongkos marketing makin bertambah. Untuk mengakalinya, Anda dapat membuat iklan digital dengan manfaatkan media online.