Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 2: Chip Snapdragon 855, kamera 48MP

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 2 – Xiaomi Black Shark 2 baru saja diumumkan dan memiliki perangkat keras terbaik di pasaran saat ini. Namun, ponsel ini juga memiliki teknologi yang lebih eksklusif untuk memberikan pengalaman bermain game yang optimal bagi pengguna.

Tren membuat ponsel gaming menjadi populer dan menerima banyak perhatian dari produsen saat ini. Produk utama adalah Asus ROG Phone, ZTE Nubia dan Xiaomi Black Shark. Baru-baru ini, Xiaomi telah meluncurkan Black Shark 2 dengan banyak perbaikan dari chip Snapdragon 855, membuat daya pemrosesan perangkat jauh lebih mengesankan. Dikombinasikan dengan harga terjangkau, ini jelas merupakan salah satu smartphone berperforma terbaik yang dapat Anda beli di pasar. Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi lengkap tentang Xiaomi Black Shark 2 untuk membantu Anda lebih memahami produk.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 2

Secara keseluruhan bodi belakang pada ponsel ini masih mirip dengan pendahulunya dengan logo S halus di punggung biru gelap.

Di bagian depan, Xiaomi melengkapi ponselnya dengan layar 6,39 inci, resolusi Full HD +, teknologi AMOLED dan refresh rate 60Hz. Tepi di sekitar layar melengkung dan tidak ada notch di bagian atasnya.

Xiaomi Black Shark 2 tidak lagi dilengkapi dengan pengenalan sidik jari kapasitif, sebagai gantinya produsen menggunakan teknologi sidik jari terintegrasi di bawah layar yang canggih. Jika Anda pernah mengalami pemindaian sidik jari di Mi 9, ini juga digunakan pada Black Shark 2.

Layar Xiaomi Black Shark 2 mendukung P3 warna lebar, kompatibel HDR 10 berdasarkan chip pemrosesan gambar dengan kemampuan untuk menampilkan gambar yang jelas dan mengesankan.

Seperti pendahulunya, ponsel ini tidak akan memiliki notch dan masih terdapat dagu yang cukup lebar. Xiaomi menjelaskan bahwa mereka tidak ingin menghiangkan semua bezel karena mereka ingin agar pengguna memiliki ruang yang cukup untuk memegang ponsel saat memainkan game tanpa menyentuh layar. Frame rate yang digunakan pada Black Shark 2 adalah 19.5: 9.

Melihat dari dekat tepi atas dan bawah Black Shark 2, Anda akan melihat dua speaker halus yang memberikan pengalaman speaker stereo yang jernih. Ini mungkin sesuatu yang dibutuhkan ponsel game. Menurut Xiaomi, sistem loudspeaker Black Shark 2 memiliki suara yang hebat tetapi konsumsi energinya lebih rendah dari pendahulunya.

Bagian belakang Xiaomi Black Shark 2 dengan desain yang sama dengan Black Shark Hello tahun lalu. Logo S juga memiliki LED bawaan dan memiliki kemampuan untuk bersinar serta menyesuaikan warna di bagian Pengaturan.

Xiaomi membagikan ini sebagai bahasa desain X dari lini produk dan mereka secara bertahap menyederhanakan model-model terbaru. Bahan yang digunakan terutama dalam Black Shark 2 adalah logam dan kaca dengan kualitas finishing yang sangat baik yang membawa kesan mewah dan elegan.

Jika dilihat dari horizontal, detail di bagian belakang Xiaomi Black Shark 2 terlihat sangat mirip dengan sirip hiu. Area tepi telepon juga memiliki strip lampu LED yang indah. Di sebelah kanan akan ada tombol khusus untuk mengaktifkan mode permainan dan tombol daya.

Di sisi kiri badan kamera, pabrikan mengintegrasikan tombol kontrol volume dan strip LED yang serupa dengan sisi kanan.

Xiaomi Black Shark 2 memiliki desain yang cukup disayangkan, tetapi mesinnya tidak terlalu tebal dan bagian tertipis di tubuhnya mencapai 4,5mm. Tepinya melengkung dengan lembut sehingga pengalaman genggaman perangkat sangat nyaman.

Bagian atas Black Shark 2 tidak memiliki Xiaomi yang dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm dan mikrofon rekaman.

Tepi bawah ponsel ini juga dibuat cukup sederhana dengan port pengisian daya Tipe-C, slot SIM dan mikrofon suara. Karena itu, jika Anda ingin menggunakan headset lama, Anda memerlukan konverter audio USB-C ke 3.5mm.

Xiaomi Black Shark 2 dilengkapi dengan chip prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dengan 3 pilihan memori: 6GB, 8GB atau 12GB RAM. Joy UI berbasis Android 9.0 Pie akan menjadi platform perangkat lunak untuk perangkat yang bukan MIUI. Opsi penyimpanan ponsel adalah 128GB atau 256GB dan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, mendukung pengisian daya cepat 27W.

Xiaomi melengkapi Black Shark 2 dengan fitur khusus “Ludicrous Mode”. Saat diaktifkan, itu akan memungkinkan semua core CPU untuk memfokuskan energi untuk memproses satu tugas, sehingga menjaga frame rate dalam game selalu tinggi, stabil dan tidak berkurang secara dramatis. .

Dalam rangka memberikan pengalaman optimal untuk bermain game, Black Shark 2 mengintegrasikan teknologi 3.0 berpendingin cairan dengan 6 lapisan pembuangan panas, membantu mendinginkan prosesor hingga 14 derajat. Selain itu, bemper yang dirancang khusus untuk Xiaomi juga mampu mendingin, mengurangi 5 derajat. Menurut pembagian itu, tidak masalah permainan apa yang Anda mainkan dan berapa lama, suhu tidak akan pernah melebihi 45 derajat.

Harga Xiaomi Black Shark 2

Xiaomi Black Shark 2 akan tersedia mulai Maret 2019 dengan harga mulai hanya 476 USD atau sekitar 6.7 juta untuk 8GB RAM + 128GB memori. Sementara itu, versi 8GB + 256GB RAM akan dikenakan biaya 566 USD atau sekitar 8.1 juta, dan versi 12GB + 256GB RAM akan dikenakan biaya 625 USD atau 8,8 juta.

 

Sumber : itanyar.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: