Tentang Saya

“Meina Febriani”, itulah nama saya. Saya dilahirkan pada tanggal 18 Februari 1990, di Ajibarang, Kabupaten Banyumas, sebuah desa kecil di daerah selatan Jawa Tengah. Lahir dan tinggal sampai usia 18 di Banyumas membuat saya tertarik memelajari budaya Banyumas. Saya menganggap bahwa, “Bila bukan kita yang melestarikan kearifan lokal, lalu siapa lagi?” Banyak sekali identitas kultural Banyumasan yang saya kagumi dan memengaruhi kepribadian saya, seperti sikap cablaka, blakasutha, egaliter, blak-blakan, dan nilai-nilai luhur Banyumasan yang lain.

Saya menyelesaikan pendidikan dari TK-SMA di Banyumas, tepatnya TK Pertiwi Ajibarang, MI Muhammadiyah Ajibarang, SMP 1 Ajibarang, dan SMA 2 Purwokerto. Sejak tahun 2008-lah saya hijrah ke Semarang untuk menempuh pendidikan di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang. Pada tahun 2012, saya pun berkesempatan melanjutkan pendidikan di jenjang S-2  Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia pada universitas yang sama. Pada tahun 2013, saya mendapat kesempatan untuk bergabung sebagai tenaga pengajar pada almamater saya yakni Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Semarang. Selain mengajar, saya juga aktif dalam kegiatan sosial yang fokus pada pendidikan.

Sebagian tulisan di blog ini adalah hasil tayang ulang dari laman saya yakni Banggaberbahasa.blogspot.com. Semoga blog ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai media pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.

 

Salam hangat,

Meina Febriani, M.Pd.

IMG00899-20120530-0845 - Copy