tumblr_nspw5d5hsZ1uzy76to2_540

Beberapa CLC yang kami akan terjun adalah dari perusahaan Sime Darby seperti: CLC Sime Darby Lavang Special, CLC Garuda Nusantara, CLC Sime Darby Rader  Zone Rajawali, CLC Sime Darby Derawan Estate.

Sime Darby adalah perusahaan hasil penggabungan tiga BUMN perkebunan kelapa sawit asal Malaysia yang bernama Synergy Drive Sdn Bhd, terdiri dari Golden Hope Plantation Bhd, Sime Darby Bhd dan Guthrie Bhd,dan merupakan perusahaan kelapa sawit yang disegani di dunia.

Ternyata… Sime Darby juga ada di Indonesia. Itu artinya Ekspansi malaysia bukan saja tenaga kerja Indonesia, namun lahan Indonesia juga. Di Indonesia Sime Darby mulai menggarap perkebunan kelapa sawit pada tahun 1988 dengan mengakuisisi 23 lahan perkebunan milik Salim Group seluas 256.000 ha dan saat ini terus berkembang yang tersebar di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Sime Darby melalui anak usahanya di Indonesia yaitu PT. Minamas Gemilang telah memiliki tujuh pabrik kelapa sawit di Kabupaten Kota Baru dan Tanah Tumbu, kemudian membangun dua pabrik kelapa sawit lagi dengan kapasitas 750.000 ton pertahun yang menghabiskan investasi sebesar US$ 100 juta, sehingga total menjadi sembilan pabrik kelapa sawit, ekspansi ini dilakukan untuk memenuhi permintaan CPO yang tinggi dari pabrik minyak goreng dari anak usaha yang lain PT. Golden Hope Nusantara.

Pembukaan VTIC 4 di CLC Rajawali yang artinya punya Sime Darby. General Manajer Sime Darby memberi sambutan kepada kami. Untuk kedepan semoga lebih erat hubungan antara perusahaan dengan KBRI, sehingga pendidikan anak buruh migran bisa lebih maju.