oktafia

Pacuan kuda sebagai ajang olah raga dan juga hiburan

by on Nov.19, 2015, under Uncategorized

pacuan kuda

Menunggang kuda mereupakan hal yang menyenangkan dan menantang. Menunggang kuda juga menjadi salah satu nomor yang di lombakan dalan ajang olahraga bergengsi seperti ASIAN Games dan Sea Games.Namun tak sedikit menjadikan kuda sebagi balapan dengan joki dipunggungya untuk mengendalikannya. Kuda yang digunakan untuk pcuan tentunya kuda yang sudah mendapatkan pelatihan sebelumnya,dan juga perawatan yang baik dari pemiliknya.

perseteruan kuda

Dan sudah menjadi sebuah tradisi atau kegiatan rutin tiap tahunnya yaitu pacuan kuda se-Jawa dan Bali yang di adakan di Kecamatan Ambal,Kabupaten Kebumen,Jawa Tengah. Partisipasi dari para pesertapun besar banyak yang datang dari jauh utuk mengikuti ajang balapan ini. Warga pun sangat antusias untuk menyaksikan Pacuan kuda ini yang biasanya diadakan dalam empat hari. Pacuan Kuda ini diadakan setiap libur Lebaran dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata tahunnan yang menarik.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”


Leave a Reply

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Blogroll

A few highly recommended websites...

    Archives

    All entries, chronologically...