oktafia

Yutuk hewan laut yang merupakan seafood yang belum banyak di ketahui

by on Nov.19, 2015, under Uncategorized

yutuk mentah

yutuk yang masih mentah

Indonesia mereupakan negara maritim yang sebagian besar adalah wilayah laut, hal tersebut menjadikan Indonesia mempunyai keanekaragaman fauna laut baik yang umum dikonsumsi maupun tidak. Salah satu binatang laut yang mungkin sering dijumpai di laut selatan pulau jawa atau samudra Hindia yaitu Yutuk. Mungkin banyak yang tidak tau mengenai hewan laut ini,ya karena hanya di daerah tertentu yang bisa menjumpainya. Semua binatang laut dapat dimakan demikian juga yutuk ,mengenai rasanya tak jauh berbeda seperti rasa udang.

yutuk matengYutuk yang sudah mateng

Yutuk dapat diolah dengan beberapa variasi memasak dapat hanya digoreng,kemudian bisa di jadikan peyek utuk bisa juga diolah dengan bumbu pedas. Mengenai cara membersihkan sebelum dimasak dapat dikupas kulit punggunya namun bisa juga tidak,namun akan lebih baik bila bagian kepala dibuang atau yang bagian ada bulu-bulu lembut. Yutuk dapat dengan mudah di temui di wisata-wisata laut selatan seperti pantai suwuk, Kebumen.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”


Leave a Reply

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Blogroll

A few highly recommended websites...

    Archives

    All entries, chronologically...