oktafia

“Pasar malam” hiburan yang sederhana pengobat jenuh rakyat kecil

by on Nov.26, 2015, under Uncategorized

IMG_3931Setiap setahu sekali di Kecamatan ambal kabupaten Kebumen Jawa tengah pasti di selenggarakan pasar malam.Pasar malam ini bertempat di lapangan bola yang mana pasar malam ini merupakan hiburan yang sangt murah meriah bagi warga setempat. Kebanyakan warga di kecamatan tersebut adalah bertani sehingga warga setempat sangat antusias .Seperti pada gambar disamping yaitu permainan kora-kora walau bentuknya yang tak terlalu besar namun bagi warga setempat permainan tersebut cukup menakutkan.

Di pasar malam tersebut ada berbagai macam permainan anak-anak dan juga dewasa, yang tarifnya itu sangat relatif murah.Selain permainan banyak juga penjual berbagai kebutuhan hidup seperti pakaian.sepatu,tas,kacamata,alat dapur,dan tak lupa juga makanan.Pengunjung yang datang muali dari anak-anak ,muda mudi dan juga orang tua.Ivent ini sangatlah mengobati rasa lelah dan jenuh warga setelah beraktivitas seharian.

Campur tangan pemeritah sebaiknya perlu ,karena ivent seperti ini sangatlah  banyak membawa keuntungan baik pengunjung maupun penjual yang ada. Pemerintah sebaiknya meningkatkan penjagaan dan mendukung dalam menyediakn sarana dan prasaran ,agar  ivent ini lebih banyak peminantnya bahkan bisa warga diluar daerah tersebut.

By:Oktafia Retno Asih


Leave a Reply

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Blogroll

A few highly recommended websites...

    Archives

    All entries, chronologically...