Chrome telah datang jauh sejak beta pertama dirilis pada tahun 2008. Saat ini duduk di bagian atas desktop dan share grafik pasar ponsel, browser Google fleksibel, fitur dikemas, dan cross-platform. Tetapi untuk semua popularitasnya Chrome juga terkenal karena kebiasaan yang memakan banyak RAM dan menguras daya tahan baterai pada laptop.
Alasan untuk ini harus dilakukan di bagian dengan sesuatu yang disebut proses isolasi, yang dimaksudkan untuk membuat Chrome lebih stabil dan aman. Dengan memisahkan setiap tab, plugin, dan penyuluhan ke dalam proses sendiri, jika plugin tunggal atau situs crash tidak menurunkan seluruh browser. Demikian juga, dengan logika yang sama ini, jika serangan terjadi dalam satu tab, lebih sulit untuk itu untuk mengakses data pada tab lain.
Inilah sebabnya mengapa Anda melihat banyak entri yang berbeda untuk Chrome ketika Anda membuka Task Manager di komputer Anda, dan karena browser perlu menduplikasi beberapa tugas untuk setiap tab, semua menambahkan hingga. plugin dan ekstensi tertentu juga dapat berkontribusi untuk penggunaan memori yang lebih tinggi, dan beberapa di belakang perangkat layar, seperti fitur prapenguraian Chrome dapat membuat loading halaman web lebih cepat dengan memprediksi di mana Anda akan pergi ke depan, tetapi akan menggunakan beberapa RAM juga.
Selama Anda memiliki banyak memori itu semua baik. Semua ini akan membuat pengalaman Anda lebih cepat. Masalahnya adalah ketika penggunaan RAM Chrome adalah membatasi jumlah memori yang tersedia untuk aplikasi lain.
Google tidak buta untuk masalah ini dan terus meningkatkan di daerah ini, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengekang penggunaan RAM dan menjaga Chrome dari menjadi lambat dan menjengkelkan. Kami juga akan berbagi beberapa ‘tersembunyi’ fitur yang dapat memungkinkan untuk mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman web browsing Anda jual rubik
proses manual dekat
Ini harus menjadi baris pertama pertahanan ketika Chrome mulai merasa lemas. Untuk melihat daftar proses yang berjalan hanya kepala ke Task Manager dengan menekan Shift + Esc pada Windows atau dari menu Window jika Anda berada di sebuah Mac. Urutkan proses oleh penggunaan memori dan menutup apa pun yang Anda tidak perlu.

Singkirkan ekstensi Anda tidak menggunakan
Hanya karena Anda perlu untuk men-download video tertanam satu waktu itu tidak berarti Anda harus ekstensi untuk tujuan itu berjalan sepanjang waktu. Jadilah selektif tentang ekstensi Anda menginstal dan kemudian menjadi selektif tentang yang Anda tetap. Anda mungkin hanya perlu beberapa penting, jadi ketik chrome: // extensions ke address bar, menonaktifkan yang tidak Anda secara teratur perlu tetapi ingin tetap berguna, dan menghapus apa pun yang Anda tidak benar-benar perlu lagi.
Membuat setiap Plugin klik-to-play
Chrome sudah mulai memblokir iklan Flash, dan akan mulai memblokir Flash dengan standar akhir tahun ini kecuali untuk beberapa situs besar. Tapi browser sudah menyertakan fitur built-in klik-to-play yang bekerja untuk setiap Plugin. Untuk mengaktifkannya buka chrome: // settings, klik pada Tampilkan setelan lanjutan, lalu klik Setelan konten di bawah Privasi. Gulir ke bawah ke bagian Plugins dan pilih ‘Biarkan saya memilih kapan untuk menjalankan konten plugin’.

Pastikan bahwa “selalu diizinkan untuk menjalankan” tidak diaktifkan di chrome: // plugins sebagai yang muncul untuk menimpa pengaturan klik-to-play. Juga jika Anda melihat sesuatu yang tidak penting dalam plugin Anda daftar Anda dapat melanjutkan dan menonaktifkan atau menghapus seperti yang kita lakukan dengan ekstensi.
Satu Tab dan The Great suspender
Jika Anda cenderung untuk menyimpan banyak tab yang terbuka dan tidak berniat untuk mengubah kebiasaan itu, ada beberapa ekstensi yang dapat membantu. Dua pilihan yang paling populer adalah Satu Tab dan The Great suspender.
Salah satu Tab pada dasarnya memungkinkan Anda menutup setiap tab yang terbuka dengan klik dan mengubahnya ke dalam daftar sebagai gantinya. Setiap kali Anda perlu untuk mengakses tab lagi, Anda dapat mengembalikan mereka semua sekaligus atau secara individu dengan mengklik pada link masing-masing. Anda juga dapat dengan mudah mengekspor dan mengimpor tab sebagai daftar URL. Tergantung pada berapa banyak tab yang sedang berjalan dan berapa banyak skrip yang berjalan di dalam tab Anda, memindahkan mereka ke OneTab secara signifikan dapat meningkatkan kinerja.

The Great suspender di sisi lain memiliki lebih lepas tangan pendekatan seperti itu secara otomatis akan menangguhkan tab yang belum digunakan untuk sementara waktu, membebaskan memori dan CPU yang tab itu memakan. Tab mempertahankan mereka favicon dan judul teks dan dapat dikembalikan dengan mengklik di manapun pada halaman bila diperlukan. Anda dapat mengkonfigurasi berapa lama untuk menunggu sebelum tab ditangguhkan dan situs whitelist.
Kami harus dicatat bahwa Google sedang menguji fitur bernama tab membuang di Chrome sejak versi 45 yang mereplikasi lebih atau kurang apa The Great suspender tidak, yang pasti menyambut perbaikan. Jika diaktifkan, tab bisa secara otomatis dibuang dari memori ketika sistem memori rendah, dan reloaded ketika diklik. Di masa depan, Chrome akan menambahkan tab serialisasi jadi setelah menangguhkan tab dan reload itu Anda dapat kembali tepat di mana Anda berada bukan membuatnya memuat segar.

Fitur Eksperimental akses Chrome
Jika Anda merasa petualang Anda dapat bermain-main dengan bendera Chrome, yang adalah fitur eksperimental bahwa Google sedang menguji tetapi bukan bagian dari pengalaman browsing utama. Untuk mengaksesnya Jenis chrome: // flags ke address bar. Anda akan melihat peringatan singkat mengatakan fitur eksperimental dapat berubah, rusak, atau menghilang setiap saat. Berikut adalah beberapa kami sarankan Anda untuk mencoba:
Jumlah benang raster: Mengubah nomor ini dari “Default” ke “4” akan mempercepat gambar rendering.
Aktifkan tab cepat / jendela dekat: ini akan berjalan onunload handler JavaScript Chrome secara independen dari GUI untuk membuat tab menutup lebih cepat.
Aktifkan fitur kanvas eksperimental: ini memungkinkan Chrome untuk menggunakan kanvas buram untuk mempercepat loading halaman web kali dengan membuat asumsi tertentu tentang konten yang sedang diberikan, seperti secara otomatis menghapus segala sesuatu di bawah piksel kanvas karena tidak akan terlihat oleh pengguna .
Otomatis pembuangan tab: Jika diaktifkan, tab bisa secara otomatis dibuang dari memori ketika sistem memori rendah. tab dibuang masih terlihat di strip tab dan mendapatkan reloaded ketika diklik. Info mengenai tab dibuang dapat ditemukan di chrome: // membuang.
(Bonus) Tab mematikan audio yang kontrol UI: Yang satu ini tidak mempercepat terkait tetapi hal ini tentunya berguna. Mengaktifkan ini akan membuat indikator audio dalam strip tab ganda sebagai kontrol audio tab bisu, sehingga Anda tidak perlu beralih tab untuk mematikan suara nya.

Ada lebih dari seratus fitur eksperimental yang berbeda untuk memilih dari dan Google terus menambah dan menghapus banyak dari mereka sebagai bagian dari pengujian tersebut. Pilih apa pun yang Anda butuhkan dan klik peluncuran kembali sekarang tombol di bagian bawah layar untuk menerapkan pengaturan.
Data Saver Ekstensi
Jika Anda berada di koneksi yang lambat, ekstensi ini Google buatan dapat membantu mengurangi penggunaan data dengan menggunakan server perusahaan untuk kompres halaman Anda kunjungi sebelum mengunduhnya. Halaman yang diakses menggunakan koneksi pribadi (HTTPS) atau di tab penyamaran tidak akan dioptimalkan atau dilihat oleh Google.

Praktik yang Baik lainnya
Anda juga dapat menghapus Cache Sejarah Provider untuk membebaskan beberapa ruang jika diperlukan, dan menghindari menggunakan tema kustom karena Anda hanya akan menggunakan sumber daya sistem yang lebih perlu. Anda juga dapat mempercepat pengalaman browsing Anda dengan belajar dan menggunakan cara pintas keyboard Chrome.
Pastikan untuk memberikan browser lain mencoba juga. Safari merupakan alternatif bagi pengguna Mac seperti itu terintegrasi dengan sistem operasi, sehingga cepat dan efisien. Microsoft juga membangun Ujung dari bawah ke atas untuk membuatnya menjadi pesaing serius jika Anda berada di Windows 10, dan sementara itu masih kurang beberapa fitur dasar, perusahaan sudah menggembar-gemborkan efisiensi lebih Chrome, Firefox dan Opera.

Write your comment Here

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: