Nov 25

logo-snapchat

 

Snapchat—yap, aplikasi ini adalah salah satu dari aplikasi pesan foto yang banyak digemari pengguna sosial media. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengambil foto atau video serta mengirimkannya ke daftar penerima yang ditentukan sendiri oleh pengguna.

Seiring digemarinya aplikasi ini, tentu banyak dihadirkan fitur-fitur menarik yang memanjakan pengguna. Namun beberapa kali Snapchat meluncurkan fitur berbayar yang menuai banyak protes dari para Snapchatter. Tentu kita juga sedikit malas jika harus membayar untuk mendapatkan fitur-fitur semacam itu bukan?

Nah kali ini Snapchat meluncurkan fitur terbaru yang diberi nama “Story Explorer”. Apa fungsi dari fitur ini?

“Story Explorer”, adalah fitur terbaru dari Snapchat yang fungsinya untuk memudahkan pengguna mengeksplor momen-momen yang berkaitan sehingga pengguna bisa menemukan sebuah cerita dalam sebuah video.

Fitur ini mengumpulkan berbagai momen yang berkaitan satu sama lain sesuai dengan video yang dipilih pengguna di Snapchat Story. Saat pengguna memilih sebuah video maka tidak hanya muncul video yang dipilih itu, tetapi jika pengguna menscrol ke bawah maka akan muncul pula video-video yang berkaitan sehingga pengguna bisa mendalami cerita dari video tersebut dari berbagai sudut pandang yang berbeda.

Dengan fitur ini pengguna dimudahkan untuk mengetahui secara lebih dalam suatu video yang membuat mereka ‘tertarik’ dan tentu menginginkan lebih detail mengenai video tersebut. Sebelumnya Snapchat story hanya bisa menampilkan satu video saja dari video yang diinginkan pengguna.

Nah supaya lebih paham dengan fungsi fitur terbaru ini, bisa kita lihat video Introducing Story Explorer di bawah. Selamat bersnap-snap!

https://www.youtube.com/watch?v=Is5MVYepFBE

Leave a Reply

preload preload preload
Skip to toolbar