Ulasan 10 Blog Sejawat

cropped-Screenshot_2015-11-14-18-48-51-920.pngBerikut ini merupakan ulasan dari 10 blog teman yang belum dimasukan kedalam link follow, namun bisa juga menjadi referensi untuk berbagai pembelajaran sosiologi dan antropologi SMA. setelah dibuka dan diamati maka berikut ini ada beberapa point baik itu kelebihan dan kelemahan serta saran yang semoga bisa membantu agar kedepannya lebih baik lagi.

Blog No. 1

  1. Nama : Apriyani
  2. Alamat blog : blog.unnes.ac.id/Apriyani09
  3. Kelebihan/keunggulan: Pada setiap postingan khususnya materi pembelajaran sudah ada gambar masing-masing yang dapat menjelaskan isi materi tersebut.
  4. Kekurangan/kelemahan : Judul pada postingan materi pembelajaran SMA baik itu Sosiologi maupun Antropologi masih kurang rapi jika dipandang. Karena terlalu panjang dan ketentuan materi kelas berapanya masih ditulis dibagian belakang sehingga pembaca tidak langsung dapat mengetahui materi tersebut untuk kelas berapa.
  5. Saran dan usulan tambahan : Untuk judul sebaiknya diawali dengan Materi Apa kelas berapa lalu baru ditulis judul materi tersebut, lalu masukan untuk merapikan gambar pada setiap postingan agar rata tengah, dan awal paragraf menjorok ke dalam sehingga akan terlihat rapi.

Blog No. 2

  1. Nama : Lina Idamatus Silmi
  2. Alamat Blog : blog.unnes.ac.id/linasilmi
  3. Kelebihan/keunggulan : Tema yang dipakai simple namun tetap segar dan penampilan blog secara keseluruhan terlihat sederhana namun rapi dan nyaman untuk dilihat.
  4. Kekurangan/kelemahan : Masih ada page subcribe to feed dan menurut saya tidak digunakan, sehingga akan terlihat sedikit mengganggu. Untuk penulisan masing-masing postingan masih kurang rapi perataannya.
  5. Saran dan ususlan tambahan : Sebaiknya page subcribe to feed dihilangkan saja, lalu diperhatikan lagi untuk tulisannya masing-masing postingan dapat dirapikan kanan-kiri.

Blog No. 3

  1. Nama : Prestia Sukma Nur Azizah
  2. Alamat Blog : blog.unnes.ac.id/prestia
  3. Kelebihan/keunggulan : Tema yang dipilih simple namun terlihat menarik.
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada bagian follow teman terlalu kebawah sehingga menutupi menu yang lainnya terlihat tidak rapi. Lalu untuk bagian profil belum menyebutkan identitias blog untuk pembelajaran.
  5. Saran dan usulan tambahan : sebaiknya blog pada menu dibuat dua bagian kesamping jangan kebawah, sehingga tidak perlu jauh scroll ke bawah untuk melihat link teman dan recent postingannya. Dan untuk profil ditambahkan penjelasan tujuan pembuatan blog.

Blog No. 4

  1. Nama : Rani Meilina siswoyo
  2. Alamat Blog : blog.unnes.ac.id/meilina
  3. Kelebihan/keunggulan : Tema yang dipilih ramai dan cerah namun tetap terlihat rapi dan Pada bagian judul setiap judul warnanya mencolok sehingga menarik.
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada bagia kategori masih ada kategori dengan nama uncategorized.
  5. Saran dan usulan tambahan : Untuk bagian meta lebih baik untuk diletakan dibagian paling bawah sehingga pengunjung bisa langsung ke bagian link teman dan jumlah pengunjung. Dan bagian profil ditambahkan dengan penjelasan isi blog atau kegunaan blog.

Blog No. 5

  1. Nama : Siti Fatimah
  2. Alamat Blog : blog.unnes.ac.id/sfatimah
  3. Kelebihan/keunggulan : Semua postingan ditulis rapi dan diberikan penjelasan lebih menggunakan gambar.
  4. Kekurangan/kelemahan : tema terlalu sederhana sehingga tampak pucat dan belum ada profil yang jelas tentang isi dan pemilik blog.
  5. Saran dan usulan tambahan : judul blog sebaiknya nanti diganti, karena jika About my Subject maka pembaca akan mengira blog ini hanya digunakan untuk memposting tugas-tugas pemilik blog saja.

Blog No. 6

  1. Nama : Syarafina nandanisita
  2. Alamat Blog : blog.unnes.ac.id/syarafina
  3. Kelebihan/keunggulan : Gambar pada header menarik perhatian dan kreatif, tema yang dipilih simple terlihat rapih dan segar.
  4. Kekurangan/kelemahan : ada beberapa postingan mengenai materi pelajaran yang ada link untuk download dan beberapa tidak sehingga kelihatan kurang rapih
  5. Saran dan usulan tambahan : untuk setiap postingan materi pembelajaran akan lebih menarik jika ditambahkan gambar deskripsi dari materi tersebut.

Blog No. 7

  1. Nama : Muhammad Taufik Hidayat
  2. Alamat blog : blog.unnes.ac.id/alfanasiastudy
  3. Kelebihan/keunggulan : Tampilan blog secara keseluruhan menarik dan berbeda dari kebanyakan. Setiap postingan tertera jelas tanggal postingan.
  4. Kekurangan/kelemahan : Masih terdapat kategori dengan nama uncategorized dan juga kategori masih double bagian page atas dan samping.
  5. Saran dan usulan tambahan : Sebaiknya untuk kategori satu saja, bagian atas lebih menarik dengan memanfaatkan page lain dan dihilangkan saja bagian kategori bagian samping.

Blog No. 8

  1. Nama: Ika Yuni
  2. Alamat blog : blog.unnes.ac.id/ikayuni
  3. Kelebihan/keunggulan : Tampilan elegan karena tema simple dan warna lembut sehingga tidak terlalu mencolok.
  4. Kekurangan/kelemahan : Ada beberapa posingan yang tidak diberikan gambar sedangkan sebagian diberikan, sehingga terlihat kurang rapi dan kurang enak dilihat.
  5. Saran dan usulan tambahan : Untuk postingan khususnya bagian materi pelajaran lebih baik diberikan gambar agar terlihat rapi dan sama dengan postingan yang lainnya.

Blog No. 9

  1. Nama : Betha Handini Pradana
  2. Alamat blog : blog.unnes.ac.id/bethahandini
  3. Kelebihan/keunggulan : tema yang dipilih berbeda dari yang lainnya, sederhana namun tampak rapih.
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada judul blog ada dua nama blog sama, hanya berbeda ukuran satu besar dan satuya kecil. Kurang menarik karena tidak ada gambar atau sesuatu yang lain selain tulisan.
  5. Saran dan usulan tambahan : sebaiknya ditambahkan gambar pada postingan materi pelajaran sehingga lebih menarik dan memberikan warna tersendiri bagi blog.

Blog No. 10

  1. Nama : Ahmad Heri
  2. Alamat blog : blog.unnes.ac.id/ahmadheri
  3. Kelebihan/keunggulan : Menurut saya blog milik ahmad heri ini merupakan blog paling kreatif, tampilan menarik dan rapi dari teman-teman yang lainnya karena ada beberapa tambahan yang dimasukan untuk tampilan blog. Seperti gambar header yang memajang fotonya, ketua jurusan dan juga dekan FIS.
  4. Kekurangan/kelemahan : Penulisan pada masing-masing postingan sedikit kurang rapi karena pada awal paragraf awal kalimat tidak mnejorok kekanan sehingga sedikit tidak enak dilihat.
  5. Saran dan usulan tambahan : sebaiknya diperbaiki lagi pada bagian setiap postingan.
This entry was posted in Sosiologi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: