Kalian tau tentang sampah? sampah itu hal yang menjijikan, akan tetapi jika kita berfikir kritis untuk merubah hal yang tidak bermanfaat menjadi sesuatu yang berguna, sampah yang menjijikkan akan menjadi peluang rupiah bagi anda. kita tau sampah terdapat sampah organik dan sampah anorganik. Dari kedua jenis ini, puing rupiah bisa kita dapatkan. Berikut informasinya :

1.Sampah Organik adalah sampah yang terdiri dari bahan-bahan yang bisa terurai secara alamiah/biologis, seperti sisa makanan dan guguran daun. Sampah jenis ini juga biasa disebut sampah basah. Pemanfaatan jenis sampah ini dapat kita temui saat kita membuat pupuk kompos. Dengan pupuk ini kita bisa meminimalisir penggunaan pupuk kimia yang bisa menghemat pengeluaran rupiah kita.

2.Sampah Anorganik adalah sampah yang terdiri dari bahan-bahan yang sulit terurai secara biologis. Proses penghancurannya membutuhkan penanganan lebih lanjut di tempat khusus, misalnya plastik, kaleng dan styrofoam. Sampah jenis ini juga biasa disebut sampah kering. Pemanfaatan sampah ini dapat kita temui saat kita membuat kreativitas. Dari hasil kreativitas tangan tersebut kita bisa menjualnya untuk pendapatan rupiah kita.

Sampah sebenarnya hanyalah sesuatu yang diacuhkan masyarakat, tetapi dengan kritis berfikir akan lebih berguna.

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.”