Membangun Rumah Ilmu untuk Mewujudkan Universitas Konservasi Bereputasi #2

Pendidikan merupakan suatu upaya untuk memanusiakan manusia. Melalui pendidikan seseorang akan mendapatkan sebuah ilmu yang bermanfaat untuk hidupnya. Ilmu bisa mengubah kehidupan setiap orang, dari yang tidak bisa menjadi bisa dan yang tidak tahu menjadi tahu. Pendidikan juga merupakan suatu tolak ukur dalam keberhasilan sebuah negara. Negara maju di dunia memiliki kualitas pendidikan yang baik dari negara berkembang.

Dunia pendidikan di Indonesia semakin tahun semakin meningkat kualitasnya, mulai dari sarana prasarana, bantuan pemerintah, sampai ke tenaga pendidik dan kependidikan di setiap sekolah yang terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Selain memanusiakan manusia, melalui pendidikan juga diharapkan akan lahirnya cendekiawan yang dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada.

Dewasa ini, Indonesia tengah dilanda berbagai masalah, salah satunya adalah masalah lingkungan. Maraknya penebangan liar sampai kebakaran hutan dikarenakan faktor kesengajaan oknum yang memiliki kepentingan tersendiri membuat lingkungan di Indonesia semakin rusak dan memprihatinkan. Indonesia yang memiliki keanekaragaman flora dan fauna terancam berkurang jumlahnya. Dalam mengatasi hal ini diperlukan suatu upaya pencegahan agar nantinya lingkungan dapta terselamatkan, dan manusia bisa hidup bersahabat dengan alam sekitar.

Di Universitas Negeri Semarang (UNNES) lingkungan merupakan suatu hal penting yang harus dijaga dan dilestarikan. UNNES sebagai universitas konservasi mengajak para mahasiswa bersama lingkungan setempat untuk senantiasa melestarikan lingkungan. Dalam hal ini konservasi terhadap lingkungan menjadi suatu hal baik yang harus dilakukan dan diupayakan untuk meminimalisasi dan mencegah kerusakan lingkungan yang semakin menjadi-jadi. UNNES bisa menjadi pelopor pendidikan untuk bisa menjadikan lingkungan sebagai rumah ilmu dan menjadi salah satu universitas konservasi yang bereputasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: