CARA MENGETAHUI KOMPUTER KITA DI HACK

Cara Mengetahui Komputer Kita di Hack – Tak hanya virus yang menjadi permasalahan dalam perangkat komputer bahkan terkadang para hackerpun dengan leluasa menyusup ke dalam perangkat kita tanpa disadari. Ya hal tersebut memang benar adanya bahwasanya hampir seluruh pengguna komputer tak percaya jika perangkatnya telah di hack oleh para peretas perangkat.

Banyak kasus yang telah terjadi di negara berkembang atas pembajakan komputer yang berujung pada hilangnya data bahkan pencurian uang melalui data yang telah diambil dari komputer server.

Lantas bagaimana cara memproteksi dan juga mengetahui jika komputer kita di hack atau di bajak orang?

Ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan dan salah satunya merupakan cara yang paling mudah hanya dengan menggunakan kombinasi tombol pada keyboard untuk mengetahui keadaan komputer kita.

Namun sebelum melangkah lebih jauh mengenai cara mengetahui alangkah lebih baiknya juga kita tahu indikasi atau pun gejala bahwasanya komputer kita tengah dalam keadaan dibajak.

  1. Hal pertama yang dapat anda amati yakni adanya program baru yang terinstall di komputer anda, padahal anda tak pernah melakukan penginstalan terhadap program tersebut.
  2. Password akun ataupun data komputer sering berubah-ubah sendiri
  3. Akun Email anda akan turut menyebarkan vyrus ke kontak anda tanpa sepengetahuan anda.
  4. Pengaturan keamanan bagi komputer anda dalam mode off atau dihapus padahal anda sama sekali tak menyentuhnya.
  5. Adanya program baru yang mencurigakan meminta ijin akses melalui firewall.

Nah indikasi diatas dapat menjadi salah satu referensi yang cukup untuk mengetahui jika memang benar-benar komputer kita sedang di hack, dan untuk membuktikan lebih lanjutnya berikut akan kami paparkan cara mudahnya.Cara Mudah Mengetahui Komputer Kita Sedang Di Hack

Anda dapat memulai langkah pertama dengan langsung menuju ke “Task Manager” atau dengan kombinasi “CTRL+ALT+DEL”, dan anda akan langsung dihadapkan pada halaman “Windows Task Manager”.

Cara Mudah Mengetahui Komputer Kita Sedang Di Hack

Anda dapat memulai langkah pertama dengan langsung menuju ke “Task Manager” atau dengan kombinasi “CTRL+ALT+DEL”, dan anda akan langsung dihadapkan pada halaman “Windows Task Manager”.

Cara Mengetahui Komputer di Hack

Selanjutnya pilih Tab menu “Prosesor” dan amati satu persatu program yang tengah berjalan.

Cara Mengetahui Komputer di Hack - 2

Jika anda menemukan tulisan atau kata “IEXPLORE.EXE” dalam daftar program berjalan maka memang benar jika komputer anda tengah dalam keadaan di hack.

Cara Mengetahui Komputer di Hack - 3

Catatan: Sebagai bahan catatan, sebelum anda melakukan langkah diatas yakni masuk ke Windows Task Manager ada baiknya untuk menutup segala aktivitas maupun progam yang tengah dijalankan baik itu Ms Office, Photoshop, ETS, Game, pengunduhan bahkan browser yang tengah anda gunakan namun tetap konektivitas harus terjaga.

Nah bagaimana, mudah bukan?

Namun tentunya bukan perkara mudah atau bukannya sekali lagi bagaimana cara kita merawat tak hanya dari sisi hardware semata melainkan juga software dan lebih meningkatkan sisi keamanan dari komputer anda dengan bantuan antivirus serta gunakan produk ori agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Sumber : dearyoti.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: