Layar Monitor Bergaris? Perbaiki Dengan PixelRepairer

Layar Monitor Bergaris? Perbaiki Dengan PixelRepairer


Layar Monitor Bergaris? Perbaiki Dengan PixelRepairer

Layar monitor PC atau laptop bergaris? Hal itu bisa saja diakibatkan dari adanya kerusakan pada bagian dari monitor yang banyak terjadi ketika pertama membeli monitor. Pada pertama kali mungkin ada dead pixel kecil yang tidak terdeteksi dan terus membesar bahkan hingga menjadi garis pada layar monitor. Selain itu dead pixel ini juga bisa diakibatkan karena sering menekan layar monitor. Untuk kamu pengguna Windows ada software untuk mengecek dan memperbaiki layar monitor PC atau laptop yang bergaris karena dead pixel yaituPixelRepairer.

PixelRepairer berfungsi untuk mengecek keadaan monitor kamu dengan menggunakan beberapa cara yaitu warna atau garis untuk mengetahui adanya dead pixel pada monitor kamu. Untuk yang ingin menggunakan software ini bisa mengikuti cara berikut.

  • Download terlebih dahulu di Jalan Tikus software PixelRepairer, setelah itu extract dan jalankan PixelRepairer.exe
  • Setelah itu kamu bisa pilih Pattern yang kamu gunakan, warna atau garis-garis
  • Setelah itu pilih Enable
  • Kamu bisa melihat pada layar kamu akan berubah menjadi pattern yang kamu pilih, lalu jika kamu klik pada layar akan berubah ke pattern berikutnya. Jika tidak ada yang berbeda maka layar kamu dalam kondisi baik, tetapi jika ada kerusakan maka akan terlihat. Untuk kembali tekan Esc pada keyboard kamu, lalu pilih Repair. Setelah itu pilih Add. Setelah itu tempatkan pada dead pixel di monitor kamu.
  • Tunggu hingga beberapa waktu, atau kamu bisa minimize agar tidak mengganggu

Jika setelah menggunakan PixelRepairer tetapi masih tetap bermasalah sebaiknya dibawa ke service center resmi dari merek monitor atau laptop kamu. Selamat mencoba.

Sumber : https://jalantikus.com/tips/layar-monitor-bergaris-perbaiki-dengan-pixelrepairer/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: