Konservasi Moral Untuk Mewujudkan Universitas Konservasi Bereputasi#2

Konservasi menurut wikipedia.org adalah pelestarian atau perlindungan .Secara harfiah ,Konservasi berasal dari bahasa inggris (Conservation) yang artinya pelestarian atau perlindungan .Universitas Negeri Semarang dikenal sebagai universitas konservasi sejak tahun 2010. tapi dengan dijadikannya unnes sebagai universitas konservasi .Apakah etika dan moral mahasiswa unnes juga akan membaik?menurut saya ,akan lebih baik jika bukan hanya lingkungan unnes yang dikonservasi tetapi juga moral kita juga perlu di konservasi.

Muncul istilah konservasi moral ,yaitu mahasiswa diharapkan mempunyai 11 pilar konservasi yakni religius ,jujur ,cerdas, adil ,tanggung jawab ,peduli , toleran ,demokratis ,cinta tanah air ,tangguh dan santun .Namun belum semua mahasiswa unnes mempunyai ke 11 sifat tersebut.
Moral sangat penting dalam kehidupan kampus atau bermasyarakat , universitas negeri Semarang yang kita tahu adalah sebuah Perguruan tinngi di Semarang ,kita tahu bahwa perguruan tinggi adalah tingkat paling tinggi dalam jenjang pendidikan ,apa kata orang jika seorang mahasiswa unnes mempunyai moral yang kurang bagus? ,maka dari itu kita sebagai mahasiswa unnes yang katanya universitas konservasi juga harus ikut menegakkan ke 11 pilar konservasi yang digagas oleh unnes.

Konservasi moral di mulai dari lubuk hati kita sendiri, jangan takut manjadi benar ,karena benar itu tidak salah .Dengan terciptanya kader-kader konservasi diharapkan unnes bukan hanya sebagai tempat untuk menuntut ilmu tetapi juga tempat untuk memperbaiki moral kita berbasis konservasi
Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan ini adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

 
Skip to toolbar