Grab Tunjuk Mantan Bos Amazon Jadi CTO for Transport

Grab Tunjuk Mantan Bos Amazon Jadi CTO for Transport

Grab mengangkat Mark Porter sebagai Chief Technology Officer (CTO) for Transport. Mark akan menyediakan sejumlah perbaikan untuk layanan sepeda motor, mobil, dan rental mobil.

Theo Vassilakis, group CTO menyatakan Mark ditunjuk untuk memastikan sistem Grab tetap stabil dan andal seiring dengan pertumbuhan perusahaan.

“Dengan keahlian terhadap sistem mendalam yang ia miliki, tidak ada talenta yang lebih mampu atau berpengalaman dibandingkan Mark yang dapat memastikan infrastruktur teknologi Grab aman, kuat, dan sejalan dengan tujuan perusahaan,” tulis Theo dalam keterangan resmi.

Lihat juga: Grab Beri Batasan Blokir Konsumen

Dengan jabatannya, Mark akan memimpin infrastruktur teknologi Grab dan mengawasi pengembangan platform, machine learning, kecerdasan buatan (AI) dan kapasitas data science. Kemampuan Mark diharapkan bisa menawarkan layanan yang lebih aman, lancar, dan personal.

Mark akan bertanggung jawab memimpin tim engineering Grab di Singapura, Seattle, Beijing, Bangalore, Ho Chi Minh City, dan Jakarta.

Lihat juga: Gandeng Microsoft, Grab Implementasi Kecerdasan Buatan

Setiap hari setidaknya kami memroses 20TB data. Grab berupaya menggunakan data pertama untuk memberikan pengalaman yang lebih lancar, personal, dan intuitif, kedua untuk menciptakan layanan transportasi yang lebih cerdas dan lebih efisien, dan ketiga bekerja dengan berbagai kota dalam mengoptimalkan lalu lintas dan solusi multi-modal dengan mempelajari pola perjalanan.

Sebelum bergabung dengan Grab, Mark sempat bergabung di sejumlah perusahaan teknologi dunia seperti Amazon selama lima tahun, Oracle, hingga Shared Learning Initiative untuk NewsCorp (proyek bersama dengan Gates Foundation).

Lihat juga: Teknologi Smarthome Dan Manfaatnya

Mark sempat menjabat sebagai general manager Amazon, Amazon RDS, Amazon Aurora, dan Amazon DS for PostgreSQL. Mark juga memiliki pengalaman bekerja di NASA, Oracle, dan Caltech.

Pria yang berbasis di Settle ini telah mulai memprogram sejak berusia 11 tahun dan secara profesional sejak usia 16 tahun. Ia memiliki pengalaman di bidang basis data, pemrograman sistem, kompresi video, kinerja sistem dan skalabilitas serta merupakan inventor untuk 11 paten.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Skip to toolbar