Tips Cara Membedakan Windows Asli dan Bajakan

Tips Cara Membedakan Windows Asli dan Bajakan

Microsoft Windows atau yang lebih sering disebut Windows merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini, Windows ini OS yang dikembangkan oleh Microsoft yang di revolusi dari MS-DOS yaitu sistem operasi yang berbasis modus teks dan command-line.
Semakin canggihnya teknologi, semakin canggih pula sistem operasi ini apalagi bulan kemarin tepatnya tanggal 29 Juli 2015 dirilisnya Windows versi terbaru yaitu Windows 10 dengan fitur lebih canggih dan lebih menyesuai dengan manusia daripada versi sebelumnya. Dengan dirilisnya Windows 10 original price itu membuktikan betapa canggihnya teknologi keluaran Microsoft.
Dibalik canggihnya keamanan sebuah sistem operasi pasti ada celah yang dimanfaatkan oleh seseorang untuk mendapatkan sistem operasi ini secara gratis. Pada kesempatan kali ini saya bukan membahas tentang bagaimana caranya mendapatkan Windows secara gratis namun akan berbagi sedikitnya tentang perbedaan antara Windows asli dengan Windows Bajakan.

 

CARA MEMBEDAKAN WINDOWS ASLI DAN BAJAKAN

Windows Asli (genuine)

  • 1 CD Master Windows Genuine hanya dapat dipakai oleh 1 PC saja / 1x Aktivasi, kecuali jika kita membeli beberapa serial lisensi, maka 1 CD Master itu bisa dipakai beberapa PC sesuai dengan jumlah lisensi yang kita beli.
  • Umumnya didapat dengan cara memberi CD Master dari agen resmi Microsoft atau satu paket bundlingan dengan Laptop/CPU.
  • Mendapatkan berbagai dukungan Layanan Microsoft Seperti Keamanan dan Perbaikan bug maupun fitur-fitur baru melalui update dari pihak Microsoft secara langsung, tanpa meninggalkan pesan Windows bajakan yang terdapat pada pojok kanan bawah monitor PC/Laptop setelah melakukan upgrade.
  • Bagi pengguna Laptop atau PC bundlingan yang didalamnya sudah terdapat Windows aslinya, ditandai dengan adanya logo kecil Windows pada bagian body casing depan.
  • Contoh Logo PC atau Laptop dengan bundlingan windows asli 

 

Cara Membedakan Windows Asli dan Bajakan

Windows Non Original (bajakan)

  • Windows didapat dari Copy-an CD Master atau hasil download, bukan beli dari agen resmi Microsoft.
  • Tidak mendapatkan dukungan fitur-fitur upgrade dan keamanan penuh, jika setelah diupdate maka akan meninggalkan tanda bajakannya yang terdapat pada pojok kanan bawah monitor dan umumnya wallpaper layar menjadi blank hitam.
  • Tidak ada stiker logo Windows Original pada perangkat komputer
  • 1 CD Master bisa dipakai untuk banyak perangkat komputer

Sumber : https://www.levatra.com/2015/08/cara-membedakan-windows-asli-dan-bajakan.html

Nama : Reza Febianto

Asal : SMKN 1 Bawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: