RSS

Cara Detoksifikasi Tubuh dan Turun Berat Badan

Kita telah terpapar pada semakin banyak bahan kimia dalam persediaan makanan kita, udara yang kita hirup, dan melalui banyak barang umum yang kita gunakan setiap hari, termasuk kosmetik dan pembersih rumah tangga.

Di antara efek yang berpotensi merugikan, bahan kimia ini dapat menumpuk di sistem kita dan menghambat penurunan berat badan. Meskipun banyak faktor yang sering berkontribusi, para peneliti menemukan bahwa racun lingkungan berperan dalam menyebabkan kelebihan berat badan atau obesitas.

Di situlah rencana detoksifikasi yang dirancang dengan baik dapat membantu, seperti mengikuti langkah-langkah sistem detoksifikasi yang menggunakan bahan-bahan alami untuk mendukung proses detoksifikasi tubuh Anda. Selain membantu Anda menghilangkan makanan yang salah yang dapat menyebabkan penambahan berat badan, program detoksifikasi yang tepat dapat membantu hati dan kesehatan Anda secara keseluruhan untuk menghilangkan kelebihan racun tersebut.

“Diet detoks berkisar dari puasa total hingga jus detoksifikasi hingga pendekatan modifikasi makanan dan seringkali melibatkan penggunaan obat pencahar, diuretik, vitamin, mineral dan / atau ‘makanan pembersih,’” tulis Hosen Kiat, Kepala Kardiologi di Rumah Sakit Universitas Macquarie dan Australian School of Advanced Medicine, dan Dr. Alice Klein dari Cardiac Health Institute, dalam ulasan tentang diet detoksifikasi yang diterbitkan dalam Journal of Human Nutrition and Dietetics.

Memahami Detoksifikasi

Detoksifikasi dimulai di hati Anda. Meskipun ini proses yang rumit, pada dasarnya hati Anda melakukan ini dalam dua fase. Pertama, ia mengubah zat beracun menjadi metabolit yang sangat reaktif dan kemudian mengeluarkan racun dengan detoksifikas. Ginjal, paru-paru, dan bahkan usus Anda juga berperan dalam detoksifikasi.

Racun dapat memengaruhi organ-organ ini baik secara akut maupun kumulatif. Yang lebih berbahaya adalah racun bermutu rendah yang terus-menerus seperti residu yang Anda konsumsi secara teratur pada buah dan sayuran yang ditanam secara konvensional. Reaksi tidak langsung terjadi, jadi Anda mungkin tidak melihat hubungan antara toksisitas kronis tingkat rendah dan perjuangan dengan penurunan berat badan.

Dalam menjalani proses detoksifikasi, Anda mungkin mengalami gejala detoksifikasi. Ini termasuk hal normal yang harus Anda lalui selama menjalani proses detoks.

Bagaimana Toxic Overload Dapat Menghentikan Penurunan Berat Badan

Statistik terbaru menunjukkan bahwa lebih dari 2 dari 3 orang dewasa Amerika mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Kondisi terkait obesitas termasuk penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, dan kanker tertentu, banyak di antaranya dapat dicegah.

Bahkan penurunan berat badan yang sederhana, seperti 5 hingga 10 persen dari total berat badan Anda, dapat meningkatkan harga diri Anda serta berbagai faktor kesehatan termasuk tekanan darah, kolesterol darah, dan gula darah.

Sementara tubuh yang mengadopsi gaya hidup sehat dapat mendetoksifikasi secara optimal, begitu banyak hal yang kita hadapi setiap hari – makanan yang kita makan, udara yang kita hirup, dan obat resep – dapat membuat racun tersebut menumpuk, membebani pertahanan tubuh Anda.

“Ketika kita beracun … mekanisme detoksifikasi di hati menjadi lambat, dan racun tertentu dapat tetap aktif lebih lama dari yang kita inginkan atau daripada yang dapat ditangani oleh sistem kita,” kata Mark Hyman, MD, dalam The Blood Sugar Solution 10-Day Detox Diet . “Ini membuat kami sakit dan menghambat metabolisme normal. Ini juga menyebabkan retensi cairan, kembung, dan bengkak. ”

Di situlah rencana detoksifikasi dapat membantu. Di antara manfaatnya, penelitian menunjukkan bahwa yang tepat dapat berdampak pada penurunan berat badan secara langsung serta mengurangi faktor yang berkontribusi pada penambahan berat badan termasuk peradangan kronis.

Detoksifikasi yang efektif untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan tuntutan kesehatan secara keseluruhan untuk mengurangi atau menghilangkan beban racun, tetapi juga memerlukan tubuh Anda segala yang dibutuhkan untuk mendetoksifikasi secara optimal. Makanan menjadi cara utama untuk melakukan itu. Bagaimanapun, kita melakukan detoksifikasi secara konstan, dan kita makan beberapa kali setiap hari.

Memasukkan nutrisi bermanfaat dengan pola makan sehat dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan, memperbaiki komposisi tubuh, dan kesehatan keseluruhan yang lebih baik. Bundel Penurunan Berat Badan Dasar adalah paket pengantar bagi mereka yang ingin mulai bergerak secara keseluruhan


Your Comment

You must be logged into post a comment.