160817173458_tontowi_ahmad_and_liliyana_natsir__640x360_allsport_nocredit

Bulu tangkis masih menjadi satu-satunya olahraga yang diandalkan di Indonesia. Bukti terakhir persembahan emas Olimpiade Rio 2016 yang dipersembahkan oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Selama perhelatan Olimpiade dan partisipasi Indonesia emas memang selalu didapat dari cabang tepok bulu ini. Bagi yang ingin mengikuti perkembangan dunia bulu tangkis berikut media yang bisa kita ikuti:

Official website dari BWF bisa kita kunjungi di https://bwfbadminton.org/. Untuk yang khusus membahas level tertinggi bulu tangkis yaitu Super Series bisa dilihat di https://bwfworldsuperseries.com/. Profil pemain, bembahasan turnamen tersaji lengkap di sini. Juga website yang enak dipandang. Nah kalau mau update skor pertandingan yang sedang live kita bisa ke https://bwf.tournamentsoftware.com/ dan untuk video Official ada di https://www.youtube.com/user/bwf. Sering juga menayangkan live pertandingan, tapi kalau kita pakai IP Indonesia, video atau pertandingan live beberapa ada yang tidak bisa tayang, solusinya kita memakai ekstensi di web browser kita. Caranya gimana? bisa cari sendiri ya..Hehe…

Nah…untuk para penggemar bulu tangkis yang ada di Indonesia juga seru untuk kita ikuti. Kita bisa ke FP BADMINTON WONDER FANS (BWF). Banyak bahasan-bahasan lucu disana. Untuk twitter ada Official dari PBSI di twitter.com/inabadminton. Akun @antoagustian membahas analisis seputar bulu tangkis dan @badmintontalk live skor dan #ForumTiongkok yang seru jika kita ikuti. Video update di Youtube bisa kita search dengan keyoword Badmintontalk dan Badminton V.

Bagaimanapun suatu pertandingan mengajarkan kita arti kerja keras dan kesuksesan yang bisa kita dapat dengan tidak instan. Perlu adanya cucuran keringat, tangisan bahkan cacian. Semua harus kita hadapi dengan terus semangat dan jangan pernah patah arah.