1. Sesuatu yang Besar Butuh Sebuah Perencanaan yang Matang, Keberanian, Investasi serta
Totalitas

maxresdefault

Pokemon Go merupakan game yang dibuat oleh Niantic Labs yang bermarkas di Amerika Serikat. Niantic Labs bekerja sama dengan Nintendo dan Pokemon Company. Tidak tanggung tanggung Rp 328 miliar dari Google, Nintendo, Pokemon Company, dan investor lain untuk membentuk tim Pokemon Go. Anggota tim berjumlah 40 orang. Kita doakan bersama semoga kedepan akan ada game dari Indonesia yang mampu mendunia dan memberi impact.  :iloveindonesia

2. Tidak ada Jalan yang Instan Untuk Sebuah Kesuksesan

john-hanke-696x466

Kita kenalan dulu nih sama Pendiri dan CEO Niantic John Hanke yang merupakan tokoh utama dibalik Pokemon Go. Berawal dari candaan di April Mop, Hanke mampu merealisasikan permainan berbasis GPS ini. Popularitas yang sekarang diperoleh tentu nggak datang begitu saja. Hanke berjuang 20 tahun di bidang teknologi khususnya Game. Sempat bekerja di Google cukup lama, Hanke memutuskan untuk membuat StarUp sendiri bernama Niantic (induknya juga Google sih…) ) yang khusus membuat Game berbasis GPS. Tentu awal mula game yang dibuat tidak menjaanjikan dipasaran dan investor enggan untuk melirik. Namun Hanke tidak patah arah dan terus semangat mengembangkan apa yang sudah menjadi Pasion. Jadilah yang seperti sekarang kita lihat. Pokemon Go. Booming seluruh dunia memburu Pokemon menggunakan smartphone. Membaca berita tiap hari nggak lepas dari pemberitaan Pokemon. Hal ini membuat harga saham Niantic meloncat tajam.

3. Reaksi Global Membuat Kita Banyak Belajar

pokemon

Bermain Pokemon Go atau tidak itu menjadi pilihan. Bermain dengan berlebihan itu yang membuat kita salah. Negara yang sudah bisa memainkan game inipun cepat bereaksi. Ada yang melarang ada juga yang mendukung. Tapi kebanyakan sih…melarang memainkan ketika tidak pada tempatnya. Bahkan di negara arab saudi sana menfatwakan haram untuk memainkannnya. Untung di Indonesia enggak yah…kebayangkan kalau MUI megeluarkan fatwa haram. Pasti dunia maya sangat gaduh. Mungkin juga demo, bakar-bakar ban segala macam, Hehe….Dilarang memainkan memang sangat beralasan, bahkan belum lama game ini diluncurkan sudah banyak yang kena dampaknya. Ada yang tertabraklah, menemukan mayat, lupa kerjaan, bahkan ada yang sampai kerumah mantan sehingga memori indah yang sudah dilupakan teringat kembali. Wkwk…Yang ini nggak nyambung….  :hoax

Dengan demamnya Pokemon Go, Aplikasi palsu juga bertebaran nih….Sudah menjadi hal wajar ketika ada sebuah aplikasi popular diikuti aplikasi palsu. Yang pasti dampaknya menimpa pengguna seperti mengancam privasi. Terlepas dari masalah privasi yang muncul karena akses terus-menerus untuk kamera dan GPS di dalam smartphone yang dipakai, perusahaan keamanan TrendMicro mengatakan bahwa untuk beberapa pengguna iPhone, produsen game bisa mengakses penuh ke akun Google. Pokemon Go ternyata bisa Membahayakan lingkungan sekitar bahkan di sejumlah jalan di Amerika Serikat sudah terpasang tanda “Jangan Bermain Pokemon Sambil Berkendara” untuk memberikan pesan kepada para gamer Pokemon GO. Sebuah Universitas di Tegal juga demikian. Tidak boleh bermain Pokemon di area kampus (maaf nggak ada fotonya, tapi ini berita benar).

4. Rejeki itu Harus Dicari bukan Bertindak Seenak Sendiri

com2Fwp-content2Fuploads2F20162F032Fnexus2cee_PokemonGO2-728x573

Berlomba untuk mencari Pokemon. Siapa yang aktif mencari, pasti lebih banyak hasil yang didapat. Ada juga user yang curang dengan pake ini itu. Tanpa keluar dan mencari tapi sudah banyak pokemon yang didapat. Pastinya cara yang ini nggak ada sensasinya. Sama kaya kita dalam berkehidupan sehari hari. Sungguh-sungguh dalam mencari sesuatu pasti akan ada hasilnya. Kita juga merasakan dan menghargai akan kerja keras kita. Tidak perlu jalan pintas. Hal yang didapat dengan cepat pasti akan hilang dengan cepat juga.

5. Pokemon Go Mengajarkan Hidup itu Bukan Hanya Didunia Maya, tetapi Juga Dunia Nyata

pokemon-go-1

Game Pokemon Go mampu menciptakan kebiasaan baru bagi anak modern sekarang. Selain selfie yang sudah menjadi wabah, netizen kini juga doyan berkeliaran di jalanan nyata untuk berburu Pokemon liar di dalam game. Penyatuan dunia nyata dan game pada Pokemon Go dimungkinkan teknologi augmented-reality dan global positioning system (GPS). Ada bagusnya juga nih…membuat para pemain sehat karena sering cari Pokemon, Hehe….Itupun kalau jalan kaki, banyak juga yang cari pokemon pake kendaraan. Berhenti ditengah jalan hanya buat nangkep pokemon. Ya…minimal mengajarkan pada kita lah…jangan terus mengurung diri dan anti sosial. Asyik di dunia maya tapi tidak sadar bahwa kita hidup di dunia nyata.

:sup2::sup2::sup2::sup2: