8 Manfaat Teh untuk Kecantikan

1. Merawat rambut kusam
Gunakan teh hijau atau teh hitam. Lalu, seduh the dalam air panas selama 15 menit dan diamkan sampai dingin. Lebih bagus jika didiamkan semalaman. Lalu siram rambut dengan teh diamkan selama 10 menit. Sesudah itu, cuci rambut dengan shampo.

2. Meredakan rasa sakit kulit yang terbakar
Jika Anda lupa memakai tabir surya dan kulit Anda terlanjur terbakar. Kompreslah dengan kantong teh beberapa menit.

3. Menyembuhkan gigitan serangga
Bersantai di kebun memang menyenangkan. Namun, hati-hati dengan nyamuk. Untuk mengatasi bekas gigitan nyamuk dan serangga, gunakan kantung teh camomile bekas di area yang digigiti.

4. Merawat daerah mata
Kurang tidur membuat timbulnya daerah hitam di bawah mata. Kurang tidur juga akan membuat mata berkantong. Kedua kondisi ini tentu tidak enak untuk dipandang. Gunakan kantong teh bekas untuk merawat mata. Kafein yang ada pada teh akan mengurangi lingkaran hitam yang ada di sekitar mata.

5. Mengusir bau tidak sedap
Bau kaki bisa merusak suasana dan kepercayaan diri. Rendam kaki dalam teh. Asam yang ada di teh berfungsi sebagai anti-bakteri dan anti-jamur yang akan mengurangi produksi keringat dan bau.

6. Melembabkan kulit
Jika Anda mempunyai kulit kering, gunakan semprotan yang berisi teh hijau. Diamkan dalam kulkas dan biarkan dingin. Semprot ke wajah tiap kali terasa kering. Teh hijau akan menghapus kotoran yang ada di wajah, mengecilkan pori-pori, dan membuat wajah bersinar.

7. Meredakan kulit yang teriritasi setelah mencukur

Jika kulit kemerahan setelah mencukur, kompres kulit dengan kantung teh bekas yang telah didinginkan. Tanin yang ada dalam teh akan mengobati kulit dari rasa perih silet.

8. Mencerahkan warna rambut

Tidak perlu memakai pewarna rambut yang mengandung banyak bahan kimia. Selain berbahaya, efek yang ditimbulkan juga seringkali malah membuat rambut rusak. Rebus 3-5 kantong teh. Gunakan hanya sedikit air karena teh akan diambil konsentratnya.
Untuk menutupi uban, campurkan konsentrat teh dengan daun sage. Biarkan dingin sebelum dipakai untuk merendam rambut. Biarkan dan akan lebih baik jika didiamkan semalaman di rambut. Bilas keesokkan harinya.

Sumber : https://m.kabar24.com/life-and-style/read/20130823/34/198818/8-manfaat-teh-untuk-kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: