pengunjung

Cara Mempercepat Koneksi WiFi dengan Mudah

wifi

Kita tahu bahwa semua orang kini sudah menggunakan Internet dan tak jarang kita juga sudah banyak memanfaatkan jaringan WiFi baik itu di rumah maupun di kantor untuk bekerja atau hanya untuk mencari hiburan semata. Kadang beberapa orang merasakan bahwa wifi yang kalian pakai terasa lambat sehingga membuat anda kesal dan akhirnya frustasi.

Ada beberapa penyebab yang membuat kecepatan WiFi kalian terasa lambat, seperti WiFi diretas, posisi router WiFi yang strategis atau bisa juga pengaturan WiFi yang tidak sesuai. Jadi dalam artikel ini kami akan memberitahu tips cara mempercepat koneksi wifi untuk kalian. Oke lagsung saja cekidott…

Cara Mempercepat Koneksi WiFi Anda

Tips berikut ini sangat mudah anda terapkan di router WiFi kalian, sehingga anda bisa menikmati internet dengan kecepatan yang setabil di perangakat gadget anda.

1. Teknologi WiFi terbaru

Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk memastikan jaringan WiFi anda cepat dan setabil. Jika anda masih menggunakan perangakat keras yang jadul sudah bisa di pastikan kecepatan internet kalian rendah bahkan mugkin akan kalah dengan jaringan ponsel pintar yang kini sudah mendukung sinyal 4G.

maka cara yang paling mudah adalah mengupgrade perngakat keras model terbaru. Anda juga bisa menggunakan kartu nirkebel terbaru di komputer anda jika sobat menginginkan peningkatan kecepatan.

2. Provider WiFi

Carilah provider yang cocok di daerah anda, ada banyak provider namun pilihlah provider yang anda rasa memiliki kecepatan internet yang baik dan stabil. Pastikan speed download WiFi selalu stabil anda bisa mengeceknya di situs speedtest.

Untuk memilih provider anda bisa sesuaikan harga dengan kualitas anda juga bisa menanyakan kepada tetangga yang juga menggunakan WiFi.

Baca Juga: Cara Memperkecil Ukuran Video Kalian

3. Boot Ulang Router Anda

Nah, Untuk yang satu ini sobat cukup melakuakn reboot router anda sesekali untuk menyegarkan router dan  mengatura ulang rooter dari paket yang sudah habis, untuk mempercepat internet anda.

Jika perangkat router anda sudah jadul kalian bisa sekali sehari untuk merebootnya, namun bila perangkat router anda berteknologi terbaru anda bisa langsung mengatur jadwal reboot secara otomatis di dalam software perangkat kalian.

4. Pusatkan dan Naikkan Router

Penempatan/posisi WiFi itu penting, terutama bila anda menempatkan router anda di daerah sudut-sudut rumah anda. Ada kemungkinan besar anda akan mendapatkan sinyal rendah.

Oleh karena itu, sobat bisa menempatkan router tidak jauh dari komputer atau tempat yang sekiranya cocok untuk menempatkan router contoh bisa di ruang tengah agar semua orang bisa mengakses WiFi.

Jika sekiranya kecepatan WiFi menurun karena jarak router yang terlalu jauh sobat bisa mengubahnya dan menempatkan di posisi yang memungkinkan anda bisa mengakses internet dengan cepat dan stabil.

5.Posisi Antena

Jika Anda mempunyai dua jenis antena, internal dan eksternal. Cobalah posisikan antena tegak lurus satu sama lain. Dengan menempatkan router sinyal penerima dan pemancar beroperasi dengan posisi yang sama dapat memaksimalkan kecepatan WiFi.

Sumber: Trenprime.com

Ulasan Akhir 10 Blog Sejawat

Blog No. 1

  1. Nama Pemilik Blog : Putri Ayu
  2. Alamat Blog : http://blog.unnes.ac.id/putriayu/
  3. Kelebihan/Keunggulan : Materi pembelajaran Sosiologi dan Antropologi yang diposting sudah lengkap, penulisan judul konsisten, keterangan profil juga sudah jelas.
  4. Kekurangan/Kelemahan : Pada kategori kesehatan dan sosial hanya ada satu artikel saja.
  5. Saran dan Usulan Tambahan/Perbaikan : Sarannya artikel pada kategori Kesehatan dan Sosial lebih baik dimasukkan dalam kategori Sosiologi atau Antropologi. Untuk memperjelas profil sebaiknya diberi link tersendiri dan diberi foto. Semangat mengembangkan blognya.

Blog No. 2

  1. Nama Pemilik Blog : Ika Yuni Aryanti
  2. Alamat Blog : http://blog.unnes.ac.id/ikayuni/
  3. Kelebihan/Keunggulan : Tampilan sudah menarik, kriteria-kriteria seperti kategori, profil pemilik blog, dan juga link teman sudah ada. Artikel yang diposting juga sangat bermanfaat untuk pembaca.
  4. Kekurangan/Kelemahan : Untuk artikel-artikel yang diposting beberapa ada yang belum masuk kategori.
  5. Saran dan Usulan Tambahan/Perbaikan : Sarannya untuk memposting materi jangan lupa kategorinya dicantumkan agar mempermudah pencaraian materi, juga di sertai gambar agar lebih menarik lagi. Semangat mengembangkan blognya.
  6. Continue reading Ulasan Akhir 10 Blog Sejawat

Materi Sosiologi SMA Kelas XII : Kearifan Lokal dan Pemberdayaan Komunitas.

Pengertian
Perencanaan Program Pemberdayaan Komunitas Martinez (2007) mengatakan bahwa pembangunan (pedesaan) yang efektif bukanlah semata-mata karena adanya kesempatan, bukan hasil “trial and eror” tetapi akibat dari perencanaan yang baik, oleh karena itu perlu untuk selalu diingat bahwa, kegiatan pemberdayaan masyarakat yang efektif harus melalui perencanaan program/kegiatan yang baik. Perencanaan adalah suatu proses pengambilan keputusan yang berdasarkan fakta, mengenai kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan demi tercapainya tujuan yang diharapkan atau yang dikehendaki. Adanya suatu perencanaan program/kegiatan pemberdayaan masyarakat akan memberikan “kerangka kerja” (framework) yang dapat dijadikan acuan oleh para fasilitator dan semua pemangku kepentingan atau stakeholders (termasuk warga masyarakatnya) untuk mengambil keputusan tentang kegiatan-kegiatan yang seharusnya dilaksanakan demi tercapainya tujuan pembangunan yang diinginkan.

Prinsip-Prinsip Dasar Pemberdayaan Komunitas

Rubin (dalam Sumaryadi, 2005:94-96) mengemukakan lima prinsip dasar pemberdayaan komunitas.

Continue reading Materi Sosiologi SMA Kelas XII : Kearifan Lokal dan Pemberdayaan Komunitas.

Materi Sosiologi SMA Kelas XII : Ketimpangan Sosial sebagai Dampak Perubahan Sosial di Tengah Globalisasi.

Era globalisasi yang merebak telah menimbulkan banyak ketimpangan sosial, karena bagi mereka yang bisa mengikuti perkembangan zaman, mereka akan maju, tetapi pada kenyataannya banyak masyarakat yang tidak bisa mengikutinya dan terjadi kesenjangan. Ketimpangan sosial atau kesenjangan sosial merupakan suatu keadaan dimana terdapat ketidakseimbangan dalam masyarakat. Kesenjangan sosial disebabkan akibat adanya perbedaan yang ada di tengah masyarakat itu sendiri meliputi perbedaan sosial, ekonomi, budaya dan masih banyak lagi. Ketimpangan sosial diartikan sebagai ketidaksamaan akses untuk mendapatkan atau memanfaatkan sumber daya yang tersedia. Sumber daya bisa berupa kebutuhan primer, seperti pendidikan, kesehatan, perumahan, peluang berusaha dan kerja, dapat berupa kebutuhan sekunder, seperti sarana pengembangan usaha, sarana perjuangan hak azasi, sarana saluran politik, pemenuhan pengembangan karir, dan lain-lain.

Pengertian Ketimpangan Sosial

Ketimpangan sosial dapat diartikan sebagai adanya ketidakseimbangan atau jarak yang terjadi ditengah-tengah masyarakat yang disebabkan adanya perbedaan status sosial, ekonomi, ataupun budaya. Ketimpangan sosial dapat disebabkan oleh adanya faktor-faktor penghambat, sehingga mencegah dan menghalangi seseorang untuk memanfaatkan akses atau kesempatan-kesempatan yang tersedia. Dua faktor penghambat tersebut adalah sebagai berikut.

Continue reading Materi Sosiologi SMA Kelas XII : Ketimpangan Sosial sebagai Dampak Perubahan Sosial di Tengah Globalisasi.

Materi Sosiologi SMA Kelas XII : Globalisasi dan Perubahan Komunitas Lokal.

  1. MODERNISASI

Pengertian Modernisasi

   Kata modernisasi dengan kata dasar modern berasal dari bahasa latin modernus yang dibentuk dari kata modo dan ernus. Modo berarti cara dan ernus menunjuk pada adanya periode waktu masa kini. Modernisasi berarti proses menuju masa kini atau proses menuju masyarakat modern. Modernisasi dapat pula berarti perubahan dari masyarakat tradisional menuju masyarakat yang maju. Modernisasi tidak sama dengan westernisasi. Westernisasi adalah peniruan secara mutlak pengaruh kebudayaan barat yang masuk. Modernisasi pun bukan sekularisasi. Sekularisasi adalah suatu proses pemisahan antara nilai-nilai keagamaan dan nilai-nilai duniawi.

Continue reading Materi Sosiologi SMA Kelas XII : Globalisasi dan Perubahan Komunitas Lokal.

Materi Sosiologi SMA Kelas XII : Perubahan Sosial dan Dampaknya.

Pengertian Perubahan Sosial

Setiap masyarakat pasti mengalami perubahan. Perubahan yang terjadi di masyarakat meliputi perubahan norma-norma sosial, pola-pola sosial, interaksi sosial, pola perilaku, organisasi sosial, lembaga kemasyarakatan, lapisan-lapisan masyarakat, serta susunan kekuasaan dan wewenang. Kingsley Davis mengatakan bahwa perubahan sosial merupakan bagian dari perubahan kebudayaan. Perubahan dalam kebudayaan mencakup semua bagiannya, yaitu kesenian, ilmu pengetahuan, teknologi, filsafat, bahkan perubahan dalam bentuk serta aturan organisasi sosial.

Perubahan sosial dapat berupa kemajuan (progress) atau kemunduran (regress). Kemajuan (progress) terjadi apabila perubahan yang ada mampu menciptakan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Perubahan disini diartikan sebagai proses pembangunan masyarakat kearah yang lebih baik. Perubahan yang ada dikatakan berupa kemunduran (regress) apabila perubahan yang terjadi dalam masyarakat pada aspek tertentu membawa pengaruh yang kurang menguntungkan.

Continue reading Materi Sosiologi SMA Kelas XII : Perubahan Sosial dan Dampaknya.

Materi Sosiologi SMA XI : Integrasi dan Reintegrasi Sosial sebagai Upaya Pemecahan Masalah Konflik dan Kekerasan.

Pengertian Integrasi Sosial

     Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Integrasi adalah pembaruan sesuatu tertentu yang menjadu kestauan utuh merupakan definisi integrasi menurut. Integrasi sosial merupakan suatu proses penyesuaian dan pemersatuan elemen-elemen yang berbeda dalam masyarakat. Elemen-elemen yang berada dalam masyarakat meliputi perbedaan kedudukan, agama, sosial, ras, etnik, sistem nilai, norma, bahasa dan kebiasaan. Nilai dan norma sosial yang berkembang di masyarakat sendiri berlaku dalam kurun waktu yang cukup lama, tidak mudah berubah dan dijadikan secara konsisten oleh seluruh anggota masyarakat. Menurut pandangan para penganut fungsionalisme structural, system social senantiasa terintegrasi di atas dua landasan berikut:

Continue reading Materi Sosiologi SMA XI : Integrasi dan Reintegrasi Sosial sebagai Upaya Pemecahan Masalah Konflik dan Kekerasan.

Materi Sosiologi SMA Kelas XI : Konflik, Kekerasan, dan Upaya Penyelesaiannya.

  1. Pengertian Konflik

Konflik berasal dari kata kerja Latin configere yang berarti saling memukul. Secara sosiologis, konflik diartikan sebagai suatu proses sosial antara dua orang atau lebih (bisa juga kelompok) dimana salah satu pihak berusaha menyingkirkan pihak lain dengan menghancurkannya atau membuatnya tidak berdaya.

Konflik dilatarbelakangi oleh perbedaan ciri-ciri yang dibawa individu dalam suatu interaksi. perbedaan-perbedaan tersebut diantaranya adalah menyangkut ciri fisik, kepandaian, pengetahuan, adat istiadat, keyakinan, dan lain sebagainya.Konflik adalah sesuatu yang wajar terjadi di masyarakat, konflik hanya akan hilang bersamaan dengan hilangnya masyarakat itu sendiri. Konflik bertentangan dengan integrasi. Konflik dan Integrasi berjalan sebagai sebuah siklus di masyarakat.Konflik yang terkontrol akan menghasilkan integrasi. sebaliknya, integrasi yangtidak sempurna dapat menciptakan konflik.

Continue reading Materi Sosiologi SMA Kelas XI : Konflik, Kekerasan, dan Upaya Penyelesaiannya.

Materi Sosiologi SMA Kelas XI : Perbedaan, Kesetaraan dan Harmoni Sosial.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Kemajemukan tersebut dapat kita lihat dari keanekaragaman bahasa, agama, suku bangsa, kedaerahan dan lain sebagainya. Dari keanekaragaman yang dimiliki Indonesia, mengakibatkan masyarakat di masing-masing daerah sulit untuk disatukan dengan masyarakat lainnya karena masing-masing memegang teguh nilai-nilai yang dianutnya sejak dahulu. Setiap masyarakat juga memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lainnya. Perbedaan-perbedaan yang muncul berpengaruh pada perbedaan tingkah laku dan aktivitas dalam melangsungkan kehidupannya di masyarakat. Kedua perbedaan yang ada tersebut (tingkah laku dan aktivitas) merupakan wujud dari ketidaksamaan sosial atau perbedaan sosial. Jika ditarik pengertiannya, maka perbedaan sosial merupakan perbedaan baik secara kebudayaan, tingkah laku, maupun aktivitasnya antara individu atau kelompok satu dengan yang lainnya. Keberagaman dalam kehidupan bermasyarakat.

Continue reading Materi Sosiologi SMA Kelas XI : Perbedaan, Kesetaraan dan Harmoni Sosial.

Materi Sosiologi SMA Kelas XI : Permasalahan Sosial dalam Masyarakat.

Permasalahan Sosial

Permasalahan sosial merupakan suatu gejala sosial yang terjadi dalam masyarakat yang diakibatkan karena adanya interaksi sosial di antara para warga masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan atau kepentingan dalam hidupnya. Sebagaimana kita ketahui bahwa interaksi sosial dalam masyarakat dapat berlangsung secara asosiatif maupun disosiatif. interaksi sosial yang bersifat asosiatif akan menghasilkan gejala-gejala sosial yang normal sehingga dalam masyarakat akan terjadi keteraturan sosial, sedangkan interaksi sosial yang bersifat disosiatif akan menghasilkan gejala-gejala abnormal atau gejala-gejala yang sifatnya patologis sehingga masyarakat mengalami ketidakteraturan sosial dalam bentuk disorganisasi atau disintegrasi sosial.

Yang mana gejala-gejala abnormal itu terjadi karena adanya unsur-unsur dalam masyarakat yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehinga menciptakan kekecewaan-kekecewaan atau kesulitan-kesulitan yang dialami oleh para warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan atau kepentingan hidupnya.

Continue reading Materi Sosiologi SMA Kelas XI : Permasalahan Sosial dalam Masyarakat.