Resep Herbal Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Konsumsi pangan tinggi lemak jenuh, misal mengkonsumsi daging secara berlebihan. Seperti kebiasaan ketika merayakan hari raya Idul Qurban, yang bertepatan akan dirayakan oleh umat Islam tepat di bulan ini, baik umat Islam yang miskin ataupun yang kaya bakal membuat resep menu masakan olahan daging. Perlu berhati-hati untuk selalu menjaga pola makan agar kolesterol tidak meningkat ketika disuguhkan menu olahan daging yang kaya lemak jenuh ini. Lemak jenuh yang menyebabkan kolesterol tinggi ini menempel di dinding pembuluh darah sehingga menyebabkan penyempitan pembuluh nadi (ateriosklerosis). Resep herbal dari Mahendra, seroang herbalis asal Depok berikut akan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Resep Herbal Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Bahan :

  • Jintan Hitam Nigella Sativa 3 kapsul
  • Temulawak Curcuma Xanthorrhiza  10 g
  • Jati Belanda Guazuma Ulmifolia 20 g
  • Minyak Zaitun 2 sendok the

Cara Membuat Resep Herbal atasi Kadar Kolesterol

Temulawak-Curcuma-Xanthorrhiza

Cuci bersih temulawak dan jati belanda. Rebus dalam air mendidih selama setengah jam. Saring dan minumlah selagi hangat bersama minyak zaitun dan jintan hitam (Habbatussauda). Frekuensi konsumsi resep herbal ini 2 kali sehari untuk pengobatan tingginya kadar kolesterol. Dan 2 hari sekali untuk pencegahan naiknya kadar kolesterol di dalam tubuh kita.

Nutrisi dan Manfaat Resep Herbal

jati_belanda_guazuma_ulmifolia

Jati Belanda mengandung senyawa tannin, damar, triterpen, alkaloid, karotenoid, flavonoid, dan asam fenol yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Temulawak memiliki kandungan xanthorrizal yang berfungsi sebagai antibakteri dan antimikroba. Sementara jintan hitam berfungsi menghambat aktivitas enzim fatty acid synthase yaitu enzim yang dapat mensintesis asam lemak ranti panjang, bahan baku pembentukan kolesterol dan trigliserida.

Demikian uraian singkat mengenai resep herbal untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Dengan pemanfaatan bahan herbal yang tidak memiliki efek samping, anda dapat mengobati atau mencegah semakin naiknya kadar kolesterol di dalam darah anda. Semoga bermanfaat dan sehat selalu.

Klik Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.