8 VGA Card Terbaik 2017

8 VGA Card Terbaik 2017

1. Leadtek Geforce GTX 970 Hurricane

Leadtek Geforce GTX 970 Hurricane - VGA Card Terbaik 2017

Menghadirkan Kualitas Gaming 4K Pada Layar 1080p

GeForce GTX 970 adalah kartu grafis performa tinggi yang dirancang untuk gaming serius. Didukung oleh arsitektur NVIDIA Maxwell, ini menghadirkan teknologi canggih dan kemampuan grafis kelas atas untuk memberikan pengalaman gaming yang luar biasa.

Fitur Utama:

  • Arsitektur NVIDIA Maxwell mendorong batas-batas dalam kemampuan pemrosesan grafis, dan juga sekaligus menciptakan GPU yang hemat listrik
  • Clock: 1076 MHz / Boost Clock: 1216 MHz
  • NVIDIA GPU Boost 2.0
  • Teknologi DirectX  12.0 API yang revolusioner
  • 4GB (3.5G + 0.5g), 256-bit memory interface untuk Hi-Res / AA / AF game
  • Support Dual-Link DVI, HDMI dan DisplayPort
  • Support PCI Express 3.0
  • Support OpenCL
  • Support OpenGL 4.4

 Leadtek Geforce GTX 970 Hurricane rear - VGA Card Terbaik 2017

Keunggulan:

  • NVIDIA Maxwell™

Ini adalah arsitektur paling canggih NVIDIA sebelum Pascal, memberikan kinerja yang luar biasa dan efisiensi daya yang tak tertandingi. Plus menawarkan fitur-fitur terkini seperti advanced sampling dan teknologi Dynamic Super Resolution yang memberikan kualitas gaming 4K bahkan pada layar 1080p (FHD).

  • Multi-Frame sampled Anti-Aliasing (MFAA)

MFAA memberikan peningkatan kinerja 30% tapi sekaligus menjaga detail tetap halus dan berkualitas tinggi. Itu dimungkinkan dengan perhitungan sampel yang bergantian di setiap frame dan setiap pixel.

  • Dynamic Super Resolution (DSR)

Fitur inovatif ini sanggup memberikan keunggulan 4K pada layar  1080p untuk menghasilkan gambar kualitas tinggi dan detail yang luar biasa.

  • Voxel Global Illumination (VXGI)

Bagian dari NVIDIA GameWorks ™ library untuk para pengembang, VXGI mempercepat efek pencahayaan yang dinamis dan memberikan pengalaman sinematik yang hidup dan mengesankan.

  • GeForce Experience ™

Cara termudah untuk mengoptimalkan game dan menjaga driver anda selalu up to date. Aplikasi GeForce Experience secara otomatis akan memberitahu anda tentang rilis driver baru dari NVIDIA. Dengan satu klik, anda akan dapat memperbarui driver secara langsung tanpa meninggalkan desktop. Anda juga dapat capture dan berbagi gameplay 4K dengan NVIDIA ShadowPlay.

  • NVIDIA GameStream ™

Streaming ekstrim GeForce GTX untuk pengalaman PC gaming perangkat portabel seperti NVIDIA SHIELD ™, dengan kinerja super halus dan latency rendah.

  • NVIDIA G-SYNC ™

Teknologi layar yang baru ini merupakan terobosan yang memberikan pengalaman gaming tercepat dan terhalus yang pernah ada. Kinerja revolusioner G-SYNC ini dicapai dengan sinkronisasi display refresh rates untuk GPU dalam PC berbasis GeForce® GTX ™ anda. Dimana itu menghilangkan artifak layar, meminimalkan interupsi tampilan dan input lag. Adegan dan gambar muncul seketika, objek terlihat lebih tajam dan gameplay menjadi super halus. Memberikan Anda pengalaman visual yang menakjubkan dan keunggulan kompetitif yang serius.

  • NVIDIA GPU Boost ™ 2.0

Teknologi inovatif ini memungkinkan gamer untuk mendorong kinerja PC secara maksimal dengan kontrol yang tepat. Secara cerdas ini memantau task yang sedang berjalan dengan kontrol canggih seperti target temperatur GPU, overclocking dan memberikan tegangan lebih untuk memastikan GPU bekerja pada kinerja puncak.

  • NVIDIA Adaptive VSync

Tidak ada yang lebih mengganggu daripada frame rate tersendat dan artifak layar. Pertama cenderung terjadi ketika frame rate yang rendah, kedua ketika frame rate yang tinggi. Adaptive VSync adalah cara cerdas untuk render frame menggunakan software NVIDIA Control Panel. Pada frame rate tinggi, VSync diaktifkan untuk menghilangkan artifak. Pada frame rate yang rendah, itu dinonaktifkan untuk meminimalkan lag.

  • NVIDIA Surround ™ hingga 4 Monitor

Sekarang, anda dapat bermain game favorit anda di empat monitor sekaligus. Pada 5760 x 1080, area pandang diperluas sepenuhnya dengan visi perifer dan itu menghadirkan pengalaman yang paling maksimal dalam game balap dan simulator penerbangan.

Leadtek Geforce GTX 970 Hurricane with box - VGA Card Terbaik 2017

  • Teknologi NVIDIA SLI®

Digunakan oleh gamer yang memiliki kebutuhan gaming tingkat tinggi di seluruh dunia, teknologi SLI memungkinkan anda menghubungkan hingga empat kartu NVIDIA SLI® bersama-sama untuk menghasilkan kinerja yang luar biasa.

 

2. MSI GeForce GTX 1080

MSI GeForce GTX 1080 - VGA Card Terbaik 2017MSI GeForce GTX 1080 Gaming X adalah penerus 1070 yang menggunakan pendingin yang sama, dan PCB nya juga tampak identik. GTX 1080 juga relatif tidak berisik.

Menghadirkan kinerja VR generasi berikutnya, latency terendah, dan kompatibilitas plug-and-play dengan memimpin headset-headset gaming unggulan. Didukung oleh teknologi NVIDIA VRWorks ™. VR audio dan haptics memunginkan anda mendengar dan merasakan setiap momen dengan pengalaman yang mengesankan.

Teknologi Gaming Terbaru

Arsitektur Pascal dibangun untuk memenuhi tuntutan teknologi layar generasi berikutnya, termasuk VR, resolusi ultra-tinggi dan penggunaan multi monitor. VGA Card ini memiliki fitur teknologi NVIDIA GameWorks ™ untuk pengalaman gameplay yang sangat halus dan pengalaman sinematik. Plus, itu termasuk teknologi tampilan gambar 360 derajat baru yang revolusioner.

Kartu grafis yang didukung Pascal memberikan kinerja dan efisiensi daya yang unggul, dibangun menggunakan ultra-fast FinFET dan mendukung fitur DirectX ™ 12 untuk memberikan pengalaman gaming tercepat, halus dan sekaligus hemat daya.

3. Leadtek Geforce GTX 1080 Founders Edition

Leadtek-GTX-1080-FOUNDERS-EDITION - VGA Card Terbaik 2017

Andalan baru NVIDIA, GeForce GTX 1080 adalah VGA Card paling canggih yang pernah dibuat. Memberikan kinerja kartu grafis yang belum pernah ada sebelumnya, sekaligus efisiensi daya dan pengalaman gaming yang didukung oleh arsitektur NVIDIA Pascal ™. Ini adalah platform gaming yang ultimate.

Fitur Utama:

  • Arsitektur NVIDIA Pascal mendorong batas-batas dalam kemampuan pemrosesan grafis, dan sekaligus menciptakan GPU yang lebih hemat listrik.
  • Clock: 1607 / 1733MHz
  • Overclock dan temperatur GPU yang lebih rendah
  • NVIDIA GPU Boost 3.0
  • Teknologi DirectX 12 API
  • 8G, 256-bit GDDR5X
  • Dukungan DVI-D, HDMI dan 3 x DisplayPort
  • Support PCI Express 3.0
  • Support OpenCL
  • Support OpenGL 4.5

4. Asus GeForce GTX 950

ASUS GeForce GTX 950 - VGA Card Terbaik 2017

Ideal untuk 1080p Gaming.

  • Performa terbaik untuk kisaran harga 3 juta
  • Ideal untuk 1080p Gaming
  • Optimal untuk MOBA Game

Nvidia GeForce GTX 950 adalah yang termurah di seri 900 yang didasarkan pada arsitektur Maxwell terbaru. Dan ini adalah VGA Card yang ideal bagi mereka para gamer yang ingin bermain di resolusi 1080p.

Tercatat dalam sebuah test diantara 38fps (Crysis 3) dan 108fps (Batman: Arkham Asylum), dan itu setting tertinggi dalam hal detail game, meninggalkan ruang lebih untuk kinerja yang lebih pada tingkat detil yang lebih rendah.

Nvidia juga telah memulai debutnya menampilkan beberapa fitur baru untuk kartu ini yang membuatnya ideal untuk gamer MOBA. Driver GeForce Experience terbaru memiliki fitur auto-optimasi yang dapat memprioritaskan kinerja grafis maksimum untuk latency yang minimum. Overlay dalam game juga dapat dengan cepat mengakses rekaman, jawaban instan dan Twitch streaming.

Untuk semua fitur itu GTX 950 mengkonsumsi daya yang masih relatif rendah, dan hanya membutuhkan tambahan satu kabel power 6-pin, sehingga ini juga ideal untuk PC rakitan yang lebih kecil.

 

5. Gigabyte Radeon R9 390X

gigabyte r9 390x - vga card terbaik 2016

  • Mendapatkan banyak hal untuk harganya
  • Lebih cepat signifikan dari Nvidia GTX 970
  • Konsumsi daya tinggi

Seperti halnya R9 390, R9 390X juga bukanlah VGA Card yang menarik pandangan mata tapi penuh dengan performa dan kekuatan, dan harganya masih kompetitif. Berada di level dimana ini ditandingkan dengan GTX 980, R9 390X lebih murah sedangkan performanya relatif identik.


R9 390x memang membutuhkan lebih banyak daya untuk mendapatkan kinerja terbaiknya, dan juga kalah dalam hal overclock dengan GTX 980. Tapi selisih harganya dengan GTX 980 seharusnya cukup untuk cover selisih biaya listrik anda bermain game dengan VGA Card ini selama 1 atau 2 tahun.

6. Gigabyte Nvidia GeForce GTX Titan X

 Gigabyte Nvidia GeForce GTX Titan X - VGA Card Terbaik 2017

  • VGA Card tercepat yang bisa anda beli
  • Secara mengejutkan konsumsi daya relatif aman
  • Casing hitam dan logo menyala yang keren

Titan X jelas adalah VGA Card single-GPU tercepat yang bisa anda beli saat ini. Dengan harga sekitar 18 juta ini hampir 50% lebih mahal dari harga GTX 980 Ti.

Meskipun begitu ini tidak memberikan tambahan kinerja sampai 50% dari GTX 980 Ti. Bahkan mungkin hanya 10% jika anda beruntung. Kalau anda menginginkan VGA Card yang ultimate dalam hal performa, anda bisa memilih ini. Tapi bicara value dari segala sisi, kami tidak merekomendasikannya. Lebih baik GTX 980 Ti kalau mempertimbangkan dari sisi value.

Hanya di sisi lain, kinerja yang anda dapatkan dari Titan X tidak begitu membuat bengkak tagihan listrik anda. Faktanya ini mengkonsumsi daya 15% watt lebih rendah dari Fury X disaat performanya lebih cepat signifikan dari Fury X. Meskipun jangan lupa itu 15% dari total 300 watt.

Jadi jika anda sedang mempertimbangkan Titan X Vs. Fury X, Titan X bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Kalau anda sedang mempertimbangkan GTX 980 Ti Vs. Titan X dan anda concern dengan budget, maka GTX 980 Ti pilihan yang lebih baik.

Tapi jika anda menginginkan performa yang ultimate dan tidak mempertimbangkan apapun yang lain, maka Titan X adalah VGA card anda.

Untuk menandai supaya tampilan Titan X berbeda dengan VGA Card Nvidia yang lain, Titan X hadir dengan desain warna hitam sepenuhnya dengan logo terang membuatnya terlihat semakin keren.

7. EVGA GeForce GTX 980 Ti Hybrid

VGA GeForce GTX 980 Ti - VGA Card Terbaik 2017

  • 2/3 dari harga Titan X tapi kinerja 95% mendekati Titan X
  • Secara mengejutkan konsumsi daya relatif rendah
  • Pilihan terbaik untuk gamer 4K

Nvidia GeForce GTX 980 Ti secara tehnis mungkin bukan VGA Card Nvidia yang tercepat, tapi ini mempunyai kinerja 95% mendekati Titan X sedangkan harganya 70% dari Titan X.

Hal tersebut menjadikan ini pilihan terbaik untuk gamer 4K tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak budget extra.

Lebih mengejutkan lagi dalam hal konsumsi daya. Karena GTX 980 Ti menggunakan daya lebih rendah dari AMD Fury X meskipun memang Fury X lebih cepat. Hanya anda memang membutuhkan power supply dengan kabel power 6 dan 8 pin.

Ini juga VGA Card yang terlihat keren dengan perpaduan warna hitam dan gold.

8. AMD R9 Fury Nano

r9 fury nano - vga card terbaik 2016

  • Panjang hanya 6 inch
  • Hanya membutuhkan 1 power connector 6 pin
  • Performa mendekati VGA Card AMD tercepat

Rekomendasi singkat :

Jika anda ingin VGA Card dengan kinerja ultimate tapi tidak ingin menggunakan casing PC yang besar maka R9 Fury Nano adalah VGA Card anda.

Didukung oleh chip yang sama yang digunakan pada VGA Card flagship dari AMD yaitu Fury X, Fury Nano bisa mendekati performa VGA Card tercepat AMD tersebut dan kartunya sendiri hanya memiliki panjang 6 inch.

Dengan panjang itu, itu adalah setengah dari ukuran VGA Card high end pada umumnya. Sehingga ini akan pas untuk casing PC apapun yang anda inginkan. Jadi ini juga ideal untuk sistem Mini-ITX.

Anda harus memastikan casing PC yang digunakan memiliki sistem ventilasi yang baik. Karena VGA Card ini menyemburkan banyak panas ke bagian belakang casing PC dan bukan melalui bagian belakang kartu. Tapi di luar sana ada banyak pilihan casing yang akan tepat untuk digunakan bersama VGA Card ini. Anda hanya perlu aware akan hal ini disaat memilih casing.

Disaat peluncurannya Fury Nano dijual dengan harga mahal hampir sama dengan harga Fury X. Tapi AMD telah menurunkan harganya secara signifikan dan sekarang berada di kisaran 8,5 juta. Jadi sekarang ini akan menjadi pembelian yang baik.

sumber : https://www.baikdanbenar.com/vga-card-terbaik.html

Nama : Reza Febianto

Asal :SMKN 1 Bawang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: