Resep Kue Cubit ♥

Kue-Cubit-Special

rancahpost.co.id

Kue cubit merupakan kue basah yang berasal dari Ibukota Jakarta. Ditempat asalnya, kue cubit banyak digemari oleh masyarakat dewasa. Biasanya camilan satu ini banyak dijajakan di sekolah-sekolah. Mungkin mendengar namanya saja sudah terasa aneh. Pemberian nama “Cubit” pada kue ini dikarenakan saat mengambilnya harus menggunakan penjepit seperti dicubit. Akan tetapi walaupun aneh, rasa yang dimiliki dari kue ini  sangat lezat sekali.

Selkilas penampilan kue ini hampir sama dengan kue lumpur. Kue cubit ini memiliki bentuk yang lebih mengembang dan ada taburan meses diatasnya. Selain itu dalam pembuatannya sendiri, resep kue cubit sangatlah mudah sekali.

Resep Kue Cubit Enak dan Sederhana :

Bahan-bahan :
♥ Tepung terigu sebanyak 100 gram (kualitas terbaik)
♥ Margarin sebanyak 100 gram cairkan
♥ Gula pasir halus sebanyak 100 gram
♥ Telur ayam kampung 3 butir
♥ Baking powder sebanyak ½ sendok teh
♥ Soda kue  sekiranya ¼ sendok teh
♥ Vanila cukup 1 bungkus
♥ Bahan toping coklat meses dan parutan keju secukupnya

Cara Membuat :
1. Campurkan telur ayam kampung dan gula pasir halus dalam sebuah wadah, lalu kocok dengan menggunakan mixer hingga mengembang atau mengeluarkan banyak bui.
2. Tambahkan sedikit demi sedikit tepung terigu (kualitas terbaik) kedalam campuran telur dan gula tersebut sambil terus diaduk hingga tercampur secara merata.
3. Apabila sudah tercampur secara merata, lanjutkan dengan menambah margarin cair, vanili, baking powder dan soda kue kedalam adonan atau campuran tersebut. Aduk-aduk terus hingga tercampur secara merata.
4. Setelah adonan tersebut tercampur secara merata, tuang adonan kedalam sebuah gelas atau wadah kecil. Hal ini berguna agar nantinya mempermudah ketika dituang ke cetakan.
5. Sementara itu, siapkan cetakan kue cubit yang berbentuk lingkaran atau sesuia dengan selera masing-masing . Panaskan cetakan tersebut sambil diolesi dengan margarin cair agar nantinya tidak menjadi lengket.
6. Jika cetakan sudah pana, tuangkan adonan ½ cetakan saja agar nantinya adonan tersebut tidak terlalu mengembang. Lalu tutup cetakan tersebut dan tunggu hinngga setebgah matang
7. Terakhir, taburkan meses dan parutan keju ke atas kue cubit setengah matang tersebut, lalu tutup kembali dan masak hingga matang. Jika sudah matang sajikan selagi masih hangat .

Itulah resep kue cubit sederhana, enak, empuk dan tentunya akan menggoyang lidah orang yang melihatnya.
Selamat mencoba resep praktis diatas. Semoga informasi pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi Anda terimakasih 🙂

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.

Tentang Dinda Febriani

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Perkenalkan nama saya Dinda Febriani, lahir di Pemalang, 28 Februari 1997. Saya anak pertama dari 2 bersaudara, adik saya bernama Bagus Herlambang sekarang dia kelas 1 SMA. Saya Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Semarang tahun 2015, program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni. Hobi saya Memasak, dan berpidato. Cita-cita saya ingin sukses dan membahagiakan kedua orang tuaku, adikku, keluargaku dan orang-orang disekitarku. Just simple future goals :) Itulah perkenalan singkat dari saya, terimakasih sudah membaca. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Tulisan ini dipublikasikan di Resep Makanan. Tandai permalink.

One Response to Resep Kue Cubit ♥

  1. Dinda Febriani berkata:

    Silahkan tinggalkan komentar ^^ :sup:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: