RSS

ULASAN AKHIR 10 BLOG SEJAWAT

 

Blog No.1 

  1. Nama Pemilik Blog : Novia Utari A.E
  2. Alamat Blog/http   : https://blog.unnes.ac.id/utarinovia/
  3. Kelebihan / keunggulan : Materi yang disampaikan sudah baik dan ada tambahan foto-foto adventure yang dapat memberikan kesegaran pada blog.
  4. Kekurangan/kelemahan : Ada beberapa artikel terlalu panjang.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan: Artikel bisa lebih di ringkas supaya lebih menarik.

Blog No . 2

  1. Nama Pemilik Blog : Ignasia Intan
  2. Alamat Blog/http  : https://blog.unnes.ac.id/ignasiaintan/
  3. Kelebihan / keunggulan : Dalam menulis artikel sudah rapi dan ringkas, sehingga menarik dan menjadi rekomendasi untuk belajar Sosiologi dan Antropologi.
  4. Kekurangan/kelemahan : Sekilas ketika berkunjung pada awal blog terlihat monoton dan pemilihan warnanya kurang cerah.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Pada blog bisa dirubah warnanya supaya lebih cerah dan nuansanya menarik ketika melihat blog.

Blog no 3

  1. Nama Pemilik Blog: Muhammad Agus M
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/agusms/
  3. Kelebihan/keunggulan: Blognya sudah rapi dan pemilihan tema sesuai sehingga menarik untuk dikunjungi. Penulisan artikel juga sudah rapi , rata kanan kiri. Tema yang dipilih juga sudah sesuai.
  4. Kekurangan/kelemahan : Untuk profil kurang menjelaskan isi blog.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Untuk informasi blog bisa ditambahkan lagi dan pada artikel yang di posting bisa ditambah dengan gambar supaya lebih menarik yang membaca.

 

Blog no 4

  1. Nama Pemilik Blog: Siti Mukhaya
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/sitimukhaya/
  3. Kelebihan/keunggulan : Blog sangat menarik sekali untuk dikunjungi. Pemilihan temanya sangat tepat ditambah dengan menu-menu yang bermanfaat sekali seperti Jurnal Unnes, Google Scholar dan berita (News). Artikrl yang di ponting juga bermanfaat untuk bidang keilmuan sosiologi dan antropologi.
  4. Kekurangan/kelemahan : terlihat ketidak konsistensi pada penulisan teks untuk teman yang diikuti yaitu tidak menggunakan huruf capital pada awal kata sehingga sehingga sekilas membuat blog kurang rapi. Pada link blog teman juga tidak bisa langsung me link ke blog yang sudah tertera.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Untuk background blog menurut saya lebih ke kebudayaan Jawa, kurang memiliki sinergi dengan Sosiologi dan Antropologi. Untuk link blog ke teman sebaiknya di perbaiki karena belum bisa langsung me link ke blog teman.

 

 

Blog no 5

  1. Nama Pemilik Blog : Abdur Rohman
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/rohman/
  3. Kelebihan/keunggulan :Tema yang dipilih menarik dan rapi. Profil admin sudah cukup menjelaskan isi blog
  4. Kekurangan/kelemahan : Pada profil dijelaskan blog ini berisi tentang pemelajran Sosiologi dan Antropologi SMA tetapi materi yang di posting masih sedikit tentang dunia sosiologi dan antropologi SMA.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Perbanyak lagi posting artikel terkait dengan pembelajaran sosiologi dan antropologi sma

 

Blog no 6

  1. Nama Pemilik Blog : Arum Yuni Astuti
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/arumyuni/
  3. Kelebihan/keunggulan : Postingan sangat menark dan bisa dijadikan referensi terkait pembelajaran sosiologi dan antropologi SMA dilengkapi dengan sumber serta penulisannya juga sudah rapi. Profil yang tertera sudah lengkap dan bisa menjelaskan apa isi dari blog.
  4. Kekurangan/kelemahan : Blog kurang berwarna sehingga sekilas terlihat kaku dan monoton.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : menurut saya blog bisa di ganti atau di tambah warna yang cerah agar lebih menarik.

 

 

Blog no 7

  1. Nama Pemilik Blog : Ika Yuni Aryanti
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/ikayuni/
  3. Kelebihan/keunggulan : tagline pada blog menarik dan dapat meningkatkan semangat untuk belajar Sosiologi dan Antropologi. Artikel yang di posting cukup menarik dan bermanfaat sekali untuk pembelajaran sosiologi dan antropologi serta sudah lengkap dengan daftar pustaka (sumber).
  4. Kekurangan/kelemahan : Profil pemilik blog kurang bisa menjelaskan isi blog dan format penulisannya sedikit kurang rapi. Sekilas blog terlihat monoton / flat. Untuk counter terlihat kurang jelas.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Tema blog bisa dibuat lebih berwarna sehingga tidak terlihat monoton. Untuk hit counter bisa di ganti supaya lebih jelas.

 

 

Blog no 8

  1. Nama Pemilik Blog : Aenny Marroh Ukhti F
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/aennymarroh/
  3. Kelebihan/keunggulan : Pemilihan untuk tema menarik, header image dan backgroundnya bersinergi dengan tema blog tentang Sosiologi dan Antrpologi. Atikel yang di posting sudah banyak dan bermanfaat.
  4. Kekurangan/kelemahan : Terlihat kurang rapi karena masih ada sample page yang sebenarnya bisa dirumah mungkin untuk profil atau yang lainnya. Link blog ke teman jua kurang rapi karena miring.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : Sebaiknya untuk link kepada teman dirapikan lagi supaya tidak miring dan untuk menu Sample Page bisa dirubah supaya terlihat lebih menarik.

 

 

Blog no 9

  1. Nama Pemilik Blog : Zakaria Ahmad
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/sosiologica/
  3. Kelebihan/keunggulan : pemilihan tema sesuai dengan karakter blog dan tagline yang unik.
  4. Kekurangan/kelemahan : ada artikel yang tidak menggunakan read more sehingga terlihat penuh dan kurang tertata ukuran hurufnya, hal ini membuat tampilan blog menjadi kurang rapi. Informasi seputar blog kurang dijelaskan serta profil penulis juga masih minim informasnya.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan : penulisan artikel bisa lebih di rapikan lagi dan profil pemilik blog bisa dilengkapi lagi.

 

 

Blog no 10

  1. Nama Pemilik Blog : Sekar Arum Ngarasati
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/sekararumngarasati
  3. Kelebihan/keunggulan : tema blog sudah menarik dan rapi. Artikel yang di posting pada blog ini sangat membantu untuk bahan ajar sosiologi dan antropologi
  4. Kekurangan/kelemahan : ada gambar yang disisipkan pada artikel tetapi kurang sesuai dengan isi artikel.
  5. Saran dan usulan tambahan/perbaikan :Untuk pengkategorian bisa lebih di rapikan lagi dan sesuaikan artikel dengan kategori untuk memudahkan pembaca.

 

 

 

 

 

 


Your Comment



  • April 2024
    M T W T F S S
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  



Skip to toolbar