MASA DEPAN YANG CERAH

Masa depan diartikan sebagai cara pandang dan pengelolaan rencana hidup kita di masa yang akan datang. Memiliki masa depan yang cerah pasti menjadi tujuan hidup semua orang. Sukses dalam pendidikan, karier, dan memiliki keluarga yang bahagia merupakan definisi sebagian besar orang tentang masa depan yang cerah.

Masa depan memang tidak dapat diprediksi secara pasti namun tentu seseorang dapat mempersiapkan diri untuk menyambut masa depannya. Untuk menentukan apakah seseorang akan sukses di masa depannya atau tidak ada beberapa ciri yang dapat ditemukan pada diri orang tersebut antara lain :

  1. Efektif menggunakan waktu

Orang yang sangat efektif terhadap waktu yang diberikan pastinya akan berusaha untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat entah bagi dirinya sendiri atau orang lain.

  1. Rajin belajar dari kesalahan dan kegagalan

Orang yang bermasa depan cerah akan belajar dari kesalahan dan kegagalan yang dialaminya. Kesalahan dan kegagalan ini akan menjadi pondasinya untuk menjadi lebih baik dalam berbagai segi kehidupan.

  1. Berpikir sebelum bertindak

Orang yang mampu berpikir sebelum bertindak sudah tahu manfaat dan resiko atas setiap tindakan yang ia ambil.

  1. Tidak minder dan sombong

Rasa minder atau kurang percaya diri membuat orang ragu-ragu untuk mengambil keputusan dalam hidupnya. Rasa minder ini juga menutup kesempatan untuk bertemu orang baru dan menjajaki seteiap kesempatan bagus yang diberikan kepadanya.

Sebaliknya, rasa congkak, angkuh, dan sombong membuat orang terlalu percaya diri dan semena-mena saat mengambil keputusan. Akibatnya ia akan cenderung ceroboh saat mengambil keputusan penting. Selain itu orang yang memiliki sifat sombong tidak ocu bergaul baik dengan orang lain.

  1. Rajin menabung

Orang dengan masa depan cerah dipastikan sudah mempersiapkan segala sesuatu di awal termasuk rajin menabung. Meski sedikit yang dikumpulkan, namun jika kebiasaan menabung ditekuni tentunya akan sangat berguna di masa depan.

Published by

Siti Jami'atun

Nama : Siti Jami'atun TTL : Grobogan, 20 September 1996 NIM : 4101415067 Prodi : Pendidikan Matematika Jurusan : Matematika Fakultas : MIPA Unnes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: