Browser Tercepat dan Terbaru Dari Mozilla Segera Hadir

Mozilla selama ini memang dikenal sebagai pengembang browser ternama Firefox. Namun ternyata perusahaan ini sedang menyiapkan browser baru yang diklaim super cepat. Rencananya, browser baru ini akan mulai masuk tahap pengujian pada bulan Juni mendatang. Rencana tersebut telah disampaikan sendiri oleh tim developer Mozilla.

(Kredit: Servo)
(Kredit: Servo)

Browser baru dengan nama Servo ini dibangun dari dasar dalam bahasa Rust, yang dikhususkan untuk menangani aspek kinerja, keamanan, modularitas dan paralelisme. Yang dimaksud paralelisme berarti browser adalah komponen independen browser seperti rendering, parsing HTML, tata letak dan pekerjaan lain yang sedang ditangani oleh tugas-tugas yang terisolasi, yang membantu dengan kinerja dan stabilitas.

Browser ini secara aktif sedang dikembangkan untuk platform Linux, Android, OS X, dan Firefox OS. Namun sayangnya, Mozilla belum mau menjelaskan secara detil kapan versi penuh dari browser baru ini akan diluncurkan.

Tim berharap untuk mendapatkan fungsional pada versi alpha bulan Juni mendatang sehingga orang-orang dapat memulai pengujian untuk memberikan umpan balik. Namun itu tidak akan untuk penggunaan sehari-hari selama beberapa bulan.

Untuk banyak hal, proyek Servo lebih menarik daripada proyek utama Mozilla, yaitu Firefox, karena itu upaya baru yang cukup berani dalam menciptakan jenis yang sama namun dengan proyek yang berbeda dari browser utama.

sumber : https://www.beritateknologi.com/browser-tercepat-dan-terbaru-dari-mozilla-segera-hadir/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: