Mini PC Powerfull Intel Skull Canyon Meluncur Bulan Mei 2016

Seiring perkembangan teknologi sekarang, mini PC tidak hanya sebagai komputer kantoran dengan spesifikasi yang pas-pas-an, namun juga dibekali dengan spesifikasi yang menjanjikan. Seperti yang kita tahu beberapa mini PC dibekali dengan jeroan yang menggiurkan, seperti Chronos dari Origin PC, lalu ada jugaZotac dengan mini PC ZBOX Magnus-nya.

intel-skull-canyon-0

Namun kini salah satu raksasa teknologi, Intel, kabarnya juga bakal meluncurkan mini PC buatan mereka. Dilansir dari Liliputing, Kamis (17/3/2016), disebutkan bahwa mini PC buatan Intel tersebut bakal diberi nama Skull Canyon.

intel-skull-canyon-01

Dengan lambang tengkorak, mini PC Intel Skull Canyon ini kabarnya bakal mengusung prosesor Core i7 6770HQ yang hemat daya, karena hanya membutuhkan asupan daya sebesar 45 Watt saja. Bicara RAM, Intel Skull Canyon ini bakal mampu menampung RAM hingga 32GB dengan frekuensi 2133MHz. Ukuran dari mini PC ini bisa dikatakan kecil dibanding dengan mini PC yang ada di pasaran, yaitu memiliki dimensi panjang 8,5 inci, lebar 4,6 inci dan tebal 0,9 inci.

intel-skull-canyon-03

Untuk memangkas dimensi mini PC ini, Intel tidak menggunakan media penyimpanan hard disk konvensional, namun menggunakan SSD dengan slot M.2, yang terdapat dua buah slot. Tidak ketinggalan mini PC Skull Canyon juga dilengkapi dengan koneksi WiFi, Bluetooth, dan port Gigabit Ethernet.

Ada dua warna pilihan yang ditawarkan Intel, yaitu hitam pekat dan hitam mengkilap. Untuk harganya sendiri, Intel mematok nominal yang bisa dikatakan lumayan untuk meminang mini PC Intel Skull Canyon, yaitu sebesar 650 USD (sekitar 8,5 juta Rupiah) untuk varian tanpa RAM, SSD, dan sistem operasi. Sedangkan harga 999 USD (berkisar 13 juta Rupiah) untuk varian yang sudah dilengkapi dengan RAM 16GB, SSD 256GB, dan sistem operasi Windows 10.

sumber : https://www.beritateknologi.com/mini-pc-powerfull-intel-skull-canyon-meluncur-bulan-mei-2016/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: